jakarta-selatan

GIIAS 2019: Mercedes-AMG G63, Harganya Tembus Rp 5,4 Miliar

  • 19 Jul, 2019
  • 2016 Kali Dilihat

Ada yang menarik di lahan Mercedes-Benz di GIIAS2019. Pabrikan mobil premium asal Eropa ini, memajang lini G-Class terbaru, G63 AMG Line. Posisinya tersembunyi dari depan panggung, namun menyimpan potensi menarik. Spesifikasinya impresif, dengan banderol harga menawan, lebih dari Rp 5 miliar.



Berbadan bongsor, Mercedes-AMG G63 memiliki dimensi 4.873 x 1.984 x 1.966 mm dengan bobot 2.560 kg. Tampilan gagah tentunya terpancar dengan desain mengotak di berbagai sisi yang menjadi ciri khas varian ini. Menariknya, Mercedes-Benz menerapkan sedikit sentuhan lebih lembut, terlihat dari sudut yang agak membulat. Selain memberikan kesan lebih modern tanpa menghilangkan konsep gagah, penerapannya mengizinkan peningkatan aerodinamika. Beragam perangkat AMG disematkan, seperti : kaliper rem, pelek 21 inci dengan motif 5 twin-spoke light-alloy, Multibeam LED Headlamps dan sports exhaust system twin tailpipes kromium.


Interiornya berubah menjadi lebih modern nan mewah. Lagi-lagi perangkat AMG diaplikasi seperti kemudi berbalut kulit nappa, trim fiber karbon dan karpet. Display 12,3 inci berteknologi Comand Online tampak dominan melayang di tengah dasbor. Perangkat yang memiliki kemampuan koneksi dengan smartphone ini, menyatu dengan panel instrumen yang juga berukuran sama. Lalu penumpang depan disuguhi permainan lampu detail yang menghiasi seluruh tepian interior. Terdapat 64 warna yang bisa dipilih dan 10 skema warna.


Tak ketinggalan fitur keselamatan dan keamanan yang dimiliki, mampu menunjang kenyamanan berkendara G63. Kamera 360 derajat, misalnya, dapat membantu pengemudi memantau kondisi sekitar saat parkir atau melewati jalan sempit. Lalu fitur lainnya antara lain : Parking Assist Parktronic, Blind Spot Assist, Active Distance Assist Distronic, Traffic Sign Assist, Active Lane Keeping Assist, Active Brake Assist, Tyre Pressure Monitoring System, Pre-Safe System, Attention Assist dan Isofix.


Mercedes-Benz mengecilkan kubikasi mesin V8 yang diusung G63 terbaru. Jika sebelumnya 5,5 liter, kini menjadi 4,0 liter. Ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Namun, pabrikan otomotif asal Eropa ini, dapat meningkatkan keluaran tenaganya dari 550 hp menjadi 585 hp. Sementara momen puntir maksimalnya mencapai 850 Nm. Teknologi pengganti gigi otomatis AMG Speedshift 9G-Tronic dipilih untuk mengoptimalkan performa. Alhasil, mobil ini dapat melaju dari posisi nol sampai 100 kpj dalam 4,5 detik. Kemudahan berkendara turut didukung keberadaan AMG Ride Control di konsol tengah dan tiga pilihan differential lock.


G63 AMG Line sudah bisa dipesan dengan harga Rp 5,495 miliar (off the road). Jika konsumen memesan saat ini, unit baru diterima sekitar 6 sampai 7 bulan mendatang. Ini disebabkan besarnya permintaan secara global, sehingga Mercedes-Benz Indonesia seringkali harus menerima berapapun unit yang bisa diboyong ke Tanah Air.


“Paling cepat sekitar 6-7 bulan, kami usahakan segitu. Kami tidak ada kuota, minta berapa lalu terimanya dapat berapa, itu fluktuatif,” ucap Radite Erlangga, Departmen Manager Product and Pricing di Tangerang, Jumat (19/07). (Hfd/Van)


Baca Juga: Lexus Luncurkan LX 570 Sport di GIIAS 2019

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian AMG GT

  • S | Rp 5,48 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1,1 Milyar
    Angsuran Rp 121,15 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • R | Rp 6,3 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1,26 Milyar
    Angsuran Rp 139,28 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz AMG GT

Lihat video terbaru Mercedes Benz AMG GT untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi