• Wishlist

DFSK Glory 580 i-Auto Meluncur di GIIAS, Punya Fitur Pesaing Wind

DFSK Glory 580 i-Auto Meluncur di GIIAS, Punya Fitur Pesaing Wind

Dipastikan, varian baru Glory 580 melantai di GIIAS 2019. Varian tertinggi itu bakal dibekali fitur pintar i-Auto. Belum jelas sepenuhnya, seberapa pintar fitur itu. Tapi dari indikasi yang disebutkan, menawarkan perintah suara (voice command) yang bisa mengatur sejumlah fungsi pada mobil. Bisa dibilang, mirip Wuling Wind, perintah suara dengan bahasa Indonesia yang baru kemarin meluncur pada Almaz 7-seater.


DFSK Glory I-auto


Permata Islam, General Manager Marketing Sokonindo Automobile mengungkap, Glory i-Auto hadir pada Glory 580 tertinggi yang meluncur di GIIAS. "Ini sebagai teaser saja, lebih lanjut nanti di GIIAS 2019. i-Auto adalah pengembangan atau bisa dikatakan mobil pintar pertama dari DFSK, yang kami kenalkan di Indonesia. Kami sudah sematkan fitur-fitur yang mengintegrasikan antara mobil dengan pengguna dan gawai," ungkap pria yang akrab disapa Artha itu di DFSK Head Office, Jakarta (12/7).


Artha menambahkan, ada asisten pintar yang bisa diperintah suara untuk mengakses fitur-fitur pada DFSK Glory 580 i-Auto. "Ada intelligence assistant, yang bisa membantu mengoperasikan fitur-fitur pintar yang ada di dalam kendaraan. Fitur otomatis bisa dibuka dengan panduan suara atau intelligence assistant itu. Contoh kita mau buka kaca atau pintu bagasi," tambahnya.


Dari bocoran itu, jelas salah satu keunggulan i-Auto ada pada perintah suara. Apakah dengan bahasa Indonesia seperti yang ditawarkan Wuling? Belum dijelaskan sampai situ. Namun melihat persaingannya, wajar kalau i-Auto juga menawarkan perintah suara dengan bahasa Indonesia. Karena menurut Artha, strategi manufaktur dalam menawarkan produk salah satunya dengan studi pengguna, baik pengguna merek sendiri maupun kompetitor. Jadi tak ada klaim siapa lebih dulu menawarkan suatu fitur atau produk.


Ricky Humisar Siahaan, Head of Product Sokonindo Automobile, menjelaskan, fitur canggih perintah suara sudah jadi hal umum di Cina. "Jadi kalau merek Cina bawa produk itu, ya karena di sana sudah umum," ungkapnya saat berbincang dengan media di kesempatan sama. Pada intinya, menurut DFSK, fitur pintar yang ditawarkan, berdasarkan riset kebutuhan dan permintaan konsumen pada demografi target pasar mereka.


"Kami ingin memanjakan konsumen, ini semua permintaan konsumen, insight dari konsumen. Mereka butuh apa, kami pelajari dan buatkan. Berdasarkan itu, DFSK Indonesia dalam waktu dekat memperkenalkan produk baru dengan banyak fitur dan harga yang tetap value for money. Nanti di GIIAS sila buktikan sendiri. Pokoknya pintar," tutup Ricky.


Menarik, kalau benar fitur i-Auto bakal mirip dengan Wuling Wind. Karena tinggal membandingkan dari segi produk dan kecanggihannya. Penasaran dengan kepintaran DFSK Glory i-Auto dan Wuling Wind? Nantikan debut publik mereka di GIIAS 2019 pekan depan. (Tom/Van)



Baca Juga: Begini Cara Kerja Wuling Wind

Jelajahi DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 Rp 252,9 - Rp 315 Juta Cicilan : Rp 5,77 Juta

Bandingkan & Rekomendasi