• Wishlist

Daihatsu Ayla Facelift Meluncur, Harga Mulai Rp 101,65 juta

Daihatsu Ayla Facelift Meluncur, Harga Mulai Rp 101,65 juta

Melalui saluran langsung di kanal YouTube resmi, Daihatsu Ayla Facelift akhirnya resmi dirilis. Pembaruan dilakukan pada sekeliling eksterior, yang membuatnya tampak lebih sporty. Interior pun ikut dirombak dan ditambahkan fitur mengemudi sekaligus keamanan lebih canggih. Jelas tergambar, mereka kini menyasar segmen anak muda yang merupakan golongan penduduk terbanyak di Tanah Air. Daihatsu menjual Ayla mulai Rp 101,65 juta sampai Rp 159,4 juta OTR Jakarta.


"Daihatsu terus mengembangkan produk berdasarkan suara konsumen, supaya menjadi merek yang paling dekat dengan mereka. Salah satunya Ayla, pelopor LCGC Hatchback. Sejak awal meluncur ia sudah terjual lebih dari 200.000 unit. Dan mobil ini cukup representatif untuk anak-anak muda. Mengingat, penduduk Indonesia sekarang didominasi para milenial. Hari ini, kami hadirkan Daihatsu Ayla yang memiliki penampilan sekaligus fitur baru, sesuai untuk kaum muda. Kami yakin, mereka akan makin menyukai Daihatsu Ayla," tutur Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, di saluran langsung peluncuran Ayla (19/03).


Daihatsu Ayla 2020 facelift


Paling terlihat di fasad. Tarikan garis bumper jauh lebih menyiku ketimbang versi sebelumnya. Ditambah adanya lips hitam atau mereka sebut aerokit. Bagian ini juga ikut mengubah rumah foglamp. Lampu kabut itu dipasang pada permukaan berceruk, dengan imbuhan bingkai krom di sisi. Grille turut berubah. Dari palang hingga kisi-kisi intake dilabur hitam keseluruhan. Desainnya memberikan aura sporty.


Dari samping, ada dua elemen yang diganti. Spion misalnya, memakai model baru. Proses retract (pelipatan) pun kini bisa dioperasikan lewat tombol di dalam. Pelek palang juga ikut dipermak. Terdapat aksen two tone di tengah tulang, namun masih memakai ukuran sama.


Baca Juga: Toyota Agya Facelift Resmi Meluncur, Kenaikan Harga Mulai dari Rp 500 ribu


Beranjak ke dalam, konsol tengahlah yang mendapat rombakan plus tambahan fitur. Layar sentuh 7-inci baru sanggup memutar banyak format music dan video dari beragam konektivitas. Plus menerjemahkan visual kamera parkir. Hal yang jarang ada di kelas LCGC. Kenop pengaturan AC pun sekarang ditukar dengan versi digital. Cukup sentuh tombol-tombol untuk mengatur embusan angin dan suhu. Kian modern nan praktis.


Tempat penyimpanan juga bertambah. Terdapat console tray yang bisa menaruh dua botol minum. Cup holder juga hadir di dek kursi belakang. Yang tentu bisa dibuka tutup. Selain itu, ada glove box atau laci bermodel baru, saku door trim, partisi bagasi dan door arm rest.


Interior Daihatsu Ayla 2020 facelift


Sektor keselamatan dan keamanan tak ketinggalan. Ayla baru dilengkapi sensor ABS dan EBD pada peranti penahan laju. Dual front airbag bawaan versi lama juga tetap dipertahankan. Plus kunci dengan immobilizer.


Yang kami sebutkan ini merupakan perubahan pada varian mesin 1.2-liter X hingga versi R Deluxe (Rp 145,95- Rp 159,4 juta). Sementara tipe mesin 1.0-liter, varian D – X Deluxe (Rp 101,65 juta – Rp 141,05). Masih memakai wajah lama, hampir tak berubah. (Hlm/Tom)


Baca Juga: Daihatsu Melansir New Sirion 2020, Simak Harga dan Ubahannya

Jelajahi Daihatsu Ayla 2020

Daihatsu Ayla 2020 Rp 101,65 - Rp 159,4 Juta Cicilan : Rp 2,32 Juta

Bandingkan & Rekomendasi