Daihatsu Ayla Facelift 2020 Meluncur Besok, Simak Poin Unggulannya

Daihatsu Ayla Facelift 2020 Meluncur Besok, Simak Poin Unggulannya
Gambar
Review Pengguna

Meski COVID-19 jadi pandemi, Astra Daihatsu Motor (ADM) tetap luncurkan New Ayla. Tidak di pelataran atau tempat eksibisi, melainkan via online di channel Youtube resmi Daihatsu (https://www.youtube.com/user/DaihatsuSahabatku) besok (19/3). Mereka harus merilis unit penyegaran guna mengokohkan penjualan si hatchback LCGC. Selama Januari hingga Februari, Ayla hanya terkirim ke konsumen 3.302 unit atau berkontribusi 11,7 persen terhadap penjualan. Nah, simak poin keunggulan yang dimiliki.

Head Unit

Layar sentuh monitor kini berukuran sedikit lebih besar 7-inci. Bisa memutar musik dari keping MP3, DVD, USB, radio, bluetooth dan multikonektivitas. Sudah lazim head unit 2DIN zaman sekarang dapat dipakai mengatur equalizer lebih baik. Jadi Anda bisa menaikkan dan atau mengurangi tone frekuensi pada rentang tertentu sesuai selera. Misal bass boost untuk dentuman suara rendah lebih baik.

Namun sayang, unit anyar belum dibekali tweeter. Padahal ia difungsikan untuk penyaluran suara frekuensi tinggi. Amsal suara vokal, cymbal drum dan suara dentingan alat musik lain. Kemudian pada tipe menengah ke atas, Daihatsu Ayla disisipi audio switch di kiri setir. Tinggal tekan tombol untuk mengatur volume suara, mode dan saluran.

Daihatsu Ayla Facelift
Foto: Facebook Astra Daihatsu Medan

Kamera Belakang

Hal baru dari Ayla ialah kamera belakang yang terintegrasi dengan layar monitor. Kemudian dipasang dua titik sensor parkir pada varian R Deluxe. Jadi lebih memudahkan pengguna tatkala memarkirkan kendaraan di lahan sempit. Meski sebetulnya Anda pun bisa memasang perangkat ini di mobil lama. Sebab selain murah, pemasangan juga tak makan waktu.

AC Digital

Kenop putar untuk mengatur suhu kabin telah ditanggalkan. Sekarang dipakai tombol kecil untuk menaikkan atau mengurangi suhu udara, semburan angin dan konfigurasi arah angin. Model digital kerap memiliki climate control. Ia menjaga otomatis kerja pendinginan interior, mulai dari kecepatan kipas, kerja kompresor, arah ventilasi dan pemanas, bila tersedia. Contohnya bila udara di luar mobil sangat dingin. Sontak sistem membantu mengatur kompresor AC untuk berhenti bekerja dan menutup saluran evaporator.

Sistem Pengereman

Untuk penghela laju kendaraan. Kabarnya peranti macam Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) tersedia. Namun harus dipastikan lagi detailnya sampai peluncuran besok. Konon fitur keamanan ini tersisip pada varian tengah hingga ke atas. Sehingga makin menambah nilai jual dan tak kalah dari rival sekelas.

Tak Berubah

Lampu utama tak berubah. Masih pakai halogen buat varian bawah dan proyektor halogen di kasta tertinggi. Untungnya terpasang garis DRL alias lampu siang hari. Lalu bagian lain yang tak disentuh Daihatsu ialah sektor mekanikal pacu. New Ayla terbaru memberi dua pilihan enjin. Pertama enjin 4-silinder berkode 3NR-VE, berkapasitas 1,2-liter persis dengan Toyota Agya, Sigra dan Calya. Teknologinya lebih maju dibanding 1KR-DE sebab pakai sistem Dual VVT-i, membuat pembakaran lebih optimal. Resultan pembakaran 88 PS di 6.000 rpm plus torsi puncak 108 Nm di 4.200 rpm.

Jantung pacu kedua berkode 1KR-DE 3-silinder 1,0-liter 12 katup. Tenaganya 65 PS di 6.000 rpm dan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm. Distribusi tenaga dilangsungkan via transmisi manual lima percepatan serta otomatis empat speed. Semua disalurkan ke roda depan (FWD). Untuk detail tiap varian, tunggu sebentar lagi. Tinjau terus OTO.com untuk informasi lebih perinci. (Alx/Odi)

Baca Juga: Toyota Agya Baru Dipastikan Meluncur Besok, Facelift atau All-New?

Jelajahi Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla Rp 102,15 - Rp 159,9 Juta Cicilan : Rp 2,33 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store