Daihatsu Ayla Facelift Meluncur 19 Maret 2020

Daihatsu Ayla Facelift Meluncur 19 Maret 2020
Gambar
Review Pengguna

Gambar Daihatsu Ayla facelift 2020 banyak bertebaran di jagad maya. Termasuk saudara dekat dia, Toyota Agya terbaru. Polanya dari tahun ke tahun seperti itu. Foto bocoran disebar dahulu, kemudian perusahaan siap merilis. Penampakan ada ruang dalam diler dan sedang digendong truk untuk pengiriman. Daihatsu pun mengirim undangan resmi peluncuran unit pada 19 Maret ke OTO.com.

Namanya barang facelift, ubahan paling kentara pada roman depan. Ayla kini memiliki grille lebih besar. Foto di diler melihatkan kisi-kisi dilabur cat hitam bersama garis horizontal. Pada tipe tertinggi diberi pelindung bumper bawah. Di atasnya tersisip sepasang panel kromium mirip bumerang sebagai pemanis lampu kabut.

Kabarnya sorot mata kini memakai lampu LED proyektor di tipe atas. Tak ketinggalan lampu siang hari (DRL). Beralih ke samping, terpasang side skirt senada warna tubuh. Pelek belang dua warna dipasang sebagai pembaruan. Ukurannya 15-inci dengan motif delapan palang. Ada talang air yang mungkin sebagai opsional atau hanya di varian tertinggi.

Lalu diburitan, bentuk lampu belakang sedikit berbeda. Terlihat dipasangi garis LED dan tambahan reflektor di pintu belakang. Sepasang sensor parkir jua tersedia. Logo Daihatsu sesuai regulasi LCGC pun terpasang. Namun sebetulnya Anda bisa mengganti pakai lencana berbentuk S yang banyak dipakai Sigra di jalanan. Di pasar aftermarket banyak dijumpai. Bahkan beberapa diler juga menyediakan sebagai perangkat aksesori.

Baca juga: Perodua Axia Facelift, Kembaran Daihatsu Ayla Mulai Menampakkan Diri

Beralih ke interior. Tatanan dasbor berikut jok tak banyak berubah. Namun tersemat layar monitor 2DIN 7 inci sebagai pusat hiburan. Zaman sekarang teknologi head unit sudah banyak berkembang untuk multikonektivitas. Jadi Anda bisa menghubungkan dengan perangkat seluler, gawai termasuk USB. Lalu di varian atas menggunakan keyless dan tombol start stop demi kepraktisan berkendara.

Daihatsu Ayla 2020
Foto: Facebook Astra Daihatsu Medan

“Untuk Daihatsu Ayla 2020 diluncurkan 19 Maret. Kalau mau buka pemesanan sudah bisa. Siapkan dana mulai Rp 2 jutaan. Atau mau Rp 5 juta juga boleh. Sedangkan model Ayla lama ada diskon, sebaiknya datang langsung saja ke diler. Tapi unitnya juga sangat sedikit. Disarankan memang ambil mobil baru jadi lebih terasa mantap,” papar Nancy, tenaga penjual jaringan Daihatsu Bekasi, (12/3).

Mesin

Daihatsu memberikan 16 varian pada model 2019. Harganya mulai Rp 101 juta sampai Rp 155,3 juta. Kemungkinan banderol naik tipis. Wajar, lantaran adanya inflasi dan tarif BBN naik. Ayla terbaru memberi dua opsi mesin, sama dari mobil lawas. Yang pertama mekanikal pacu 1KR-DE 3-silinder 1,0-liter 12 katup. Tenaganya 65 PS di 6.000 rpm dan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm. Selanjutnya kedua, enjin 4-silinder berkode 3NR-VE, berkapasitas 1,2-liter persis dengan Toyota Agya. Teknologinya lebih maju dibanding 1KR-DE sebab pakai sistem Dual VVT-i, membuat pembakaran lebih optimal.

Ouput dihasilkan 88 PS di 6.000 rpm plus torsi puncak 108 Nm di 4.200 rpm. Opsi penyaluran tenaga tersedia transmisi manual lima percepatan serta otomatis empat speed. Semua disalurkan ke roda depan (FWD). Kalau Anda punya dana lebih, disarankan pilih mesin 1,2-liter. Alasannya? Tipe empat silinder lebih minim getaran. Daya tersembur juga lebih linear dan efisiensi tak kalah irit dari mesin tiga silinder. Sehingga tatkala mengajak jalan-jalan keluarga, kenyamanan lebih didapat. Untuk detail tiap varian, tunggu tanggal peluncurkan resmi. Jangan lupa pantau terus OTO.com untuk info terbaru. (Alx/Ano)

Baca juga: Covid-19 Gagalkan Peluncuran Mitsubishi Xpander Cross di Filipina

Komparasi Daihatsu Ayla vs Toyota Agya

Daihatsu Ayla
  • Rp 102,15 - Rp 159,9 Juta
Toyota Agya
  • Rp 143,8 - Rp 169,29 Juta
Ayla vs Agya

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store