Chevrolet New Aveo, Semakin Eksis dan Dewasa

Chevrolet New Aveo, Semakin Eksis dan Dewasa

Rupanya Chevrolet masih memandang segmen hatchback pasar yang potensial, meskipun sedikit tergeser oleh tren keluarga SUV. Hal ini terlihat dari langkah produsen otomotif asal Detroit yang meluncurkan Chevrolet Sonic baru pada pertengahan bulan Maret 2016 di pasar Amerika. Sonic sendiri merupakan nama lain dari hatchback Chevrolet Aveo yang dipasarkan di Asia termasuk juga Indonesia. Pengaruh yang ditanamkan Chevy dari model hatchback terbaru ini ialah mobil compact yang matang dan lebih berekspersi tanpa mengurangi esensi kesenangannya termasuk fasilitas browsing via perangkat mobile berbasis OS Android serta Apple.

Di Indonesia, Aveo merupakan hatchback dengan penjualan yang biasa saja. Namun parasnya yang tegas membuat mobil ini disukai, dan sempat menggoyang pasar hatchback di Indonesia. Cukup lama mobil ini tidak mengalami pembaharuan. Bahkan sejak generasi yang dijual sekarang dijual, rasanya belum pernah ada perubahan apapun. Salah satu kelebihan mobil ini adalah kepraktisan bagasi. Anda mungkin melihatnya sebagai hatchback kecil, namun soal kapasitas muat bagasi, Chevrolet memberikan inovasi berupa lantai bagasi bertingkat, yang memungkinkan pemiliknya mengubah lantai bagasi menjadi lebih dalam, serta memuat objek yang tinggi. Selain itu, meski performanya biasa saja, tapi pengendaliannya patut diacungi jempol.

Beralih ke generasi terbaru yang baru muncul, Aveo mendapat sentuhan perubahan di eksterior yang lebih ke arah detail seperti tampak muka dan buritan. Kami awali dari bagian depan terutama lampu depan yang tidak lagi model dua lingkaran melainkan menyerupai persegi panjang yang dinamis ditemani dengan projector plus LED Daytime Runing Light didalam rumah lampunya. Kemudian model grill khas terbelah dua berganti menjadi grill kecil dibagian atas dengan logo bowtie dan bagian bawahnya bersegienam yang dinamis. Rumah lampu kabut pun ikutan berubah, mengusung model vertikal dan foglampnya berwujud bulat. Bila dilihat sekilas,wajah dewasanya menerapkan bahasa Chevrolet modern seperti Chevrolet Trax dan Cruze.

Aveo mempertahankan bentuk buritannya yang khas

Bagaimana dengan buritannya? Kami tidak menemukan perbedaan berarti karena bentuk kaca belakang, spoiler hingga rumah nomor polisi pun tetap sama kecuali lampu belakang dan bentuk plastik serupa difusernya. Dahulu Aveo menginstalasi lampu belakang model lingkaran dan sekarang berubah menjadi segi empat dengan tiga tingkatan, lalu pada diffusernya saat ini lebih ringkas namun tetap sporty.

Produsen berlogo Bowtie ini mentargetkan pasar yang sama seperti sebelumnya untuk Hatchback 5-seater ini. Yaitu kepada pelanggan berusia muda dan pencari mobil baru pertamanya, Sehingga Chevy harus mencari magnet didalam kabin seperti menyematkan peranti multimedia berukuran 7 inci diakomodasi dengan sistem MyLink yang kompatibel untuk Apple CarPlay dan Android. Selain itu tersedia Wi-Fi Hotspot dengan koneksi 4G LTE yang sanggup meladeni 7 buah gadget.

Apabila masing-masing penumpang bisa eksis di sosial media dan berselancar di dunia maya artinya baru ada 4 gadget karena pengemudi tidak disarankan bila berkendara sembari bermain gadget. Disamping perubahan tadi, Chevy turut membenamkan fitur tambahan dalam rangka mendukung keselamatan berkendara seperti StabiliTrak Electronic Stability Control yang memudahkan pengendalian dari hatchback berbobot mulai dari 1.233 kg ini, Rear Park Assist dan kamera parkir yang membantu pengendara ketika memundurkan mobil berdimensi panjang 4,03 meter untuk parkir.

Mesin ECOTEC tersedia dalam 1,8 dan 1,4 liter

Apa yang tersembunyi dibalik bonnetnya? Mobil berpenggerak roda depan membenamkan dua pilihan jantung mekanis yakni ECOTEC berkapasitas 1.8L dan ECOTEC dengan turbo berukuran 1.4L, serta berperan sebagai pendistribusi tenaga maksimum 139 PS masih mengandalkan transmisi 6-percepatan baik manual dan otomatis.

Tertarik? Sepertinya pesaing Honda Jazz ini juga akan dipasarkan di Indonesia karena Presiden Direktur General Motors Indonesia, Gaurav Gupta pernah menyatakan akan membawa model baru yang 'exciting', seraya fokus memuaskan kebutuhan pelanggan yang ada. Semoga saja Sonic/Aveo ini adalah salah satunya.

Baca Juga: Chevrolet Spark Activ Akan Hadir

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Chevrolet Trax Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Chevrolet Trax

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Chevrolet Trax dari Carvaganza

Artikel Mobil Chevrolet Trax dari Zigwheels

  • Motovaganza