• Wishlist

Cherokee Baru Lengkapi Amunisi Jeep Tahun Depan

Cherokee Baru Lengkapi Amunisi Jeep Tahun Depan

Jeep Cherokee generasi terbaru mengalami perubahan desain. Diperkirakan, SUV ini mendebut jelang akhir November 2017. Banyak mengusung pembaharuan, baik di dalam ataupun di luar.


cherokee 2018


Yang paling kelihatan, seperti yang ditunjukkan oleh spy shot yang ada di halaman ini, tentu saja bagian muka. Lampu depan yang menyipit diganti model yang lebih lebar. Dan kalau Anda perhatikan betul, dari beberapa sudut lampu ini seperti membentuk paruh elang.


Grille 7-slot yang jadi ciri khas semua mobil Jeep tetap dipertahankan, namun kini posisinya lebih tegak. Secara keseluruhan, bentuk wajah Jeep Cherokee lebih terlihat kalem dibanding generasi sebelumnya.


cherokee tampak belakang


Di bagian belakang juga demikian. Bentuk pintu bagasi baru, diikuti desain lampu yang lebih besar dengan susunan berbeda meski secara lekukan desain terlihat mirip. Paling kentara, penempatan dudukan plat nomor yang kini ada di pintu bagasi, bukan lagi di bemper.


Dari samping yang agak sulit diterka, seperti apa perubahannya karena kamuflase yang terpasang. Tapi kami merasa mobil ini memiliki ground clearance yang lebih rendah, sedangkan guratan bodi sepertinya tidak banyak berubah. Melihat ukuran panjangnya, seperti memiliki konfigurasi 7 kursi.


cherokee terbaru


Bersamaan dengan perubahan desain ini, Jeep Cherokee juga diperkirakan mengusung mesin baru. Salah satunya ‘mesin galau’, yang konon dipasangkan di Wrangler tapi tidak jadi. Mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 373 PS. Selain itu, Cherokee juga dibekali dengan transmisi otomatis 9-speed, seperti yang sudah terpasang pada Renegade.


Kemampuan off road dipastikan tidak berubah, karena yang ada di Cherokee sebelumnya dibawa serta. Bahkan mendapatkan penyesuaian. Selain itu, fitur-fitur keselamatan juga masih sama, dan Cherokee kencang berjuluk Trailhawk juga tetap dihadirkan.


Dengan adanya Jeep Cherokee ini, yang mulai dipasarkan resmi awal 2018, maka pabrikan Jeep punya lini segar untuk bertarung di tahun depan. Selain Cherokee, mereka juga sedang menyiapkan Jeep Wrangler generasi terbaru berkode JL, serta Jeep Compass yang sudah lebih dulu diperkenalkan. (Ddn/Odi)


Baca Juga: Jeep Wrangler 2018 Tertangkap Basah Tanpa Banyak Kamuflase


Sumber: Motor1

Jelajahi Jeep Cherokee

Jeep Cherokee Rp 999 Juta - Rp 1,06 Milyar Cicilan : Rp 22,79 Juta

Bandingkan & Rekomendasi