Jeep Yuntu Konsep 7-Seater Khusus Pasar Cina

Jeep Yuntu Konsep 7-Seater Khusus Pasar Cina

jeep-yuntu-concept

Pasar otomotif Cina memang ramai dan unik. Pabrikan pun, kerap mengembangkan kendaraan khusus untuk negara dengan jumlah penduduk paling banyak di dunia itu. Jeep salah satunya. Dan yang terbaru, mereka menyiapkan Jeep tujuh kursi untuk pasar Cina. Meski baru merupakan konsep, Jeep Yuntu merupakan entitas Jeep paling anyar dengan desain modern. Konsep Jeep 7-seater itu dikabarkan muncul pada Shanghai Auto Show 2017.

Di awal April 2017, Jeep Yuntu berupa teaser sudah beredar di dunia maya. Kali ini, Yuntu muncul kembali dalam foto teaser yang lebih jelas wujudnya. Seperti mobil konsep pada umumnya, desainnya terlihat agresif dengan pahatan bodi tegas dan profil kekar bak atlet. Terdeteksi rumah rodanya besar dan lebar, menampung roda yang juga berukuran besar. Kaca depan dibikin landai dengan kap mesin yang tidak terlalu besar proporsinya. Tak ketinggalan, grille yang masih membawa desain ikonik Jeep. Jika dibandingkan, dimensi bodi Jeep Yuntu bisa jadi seukuran Grand Cherokee.

Jeep-Yuntu-concept-rear-three-quarters-teaser-image

Namanya konsep, tentu hanya menampilkan visi desainnya saja. Detail spesifikasi masih belum tersedia. Namun, pihak Jeep pernah mengatakan mobil konsep itu masuk klasifikasi 'new energy vehicle' (NEV) yang termasuk model mobil elektrik dan plug-in hybrid. Untuk Jeep Yuntu, dilihat dari penampakannya terlihat emblem 'PHEV' pada pintu dekat dengan fender depan, yang berarti konsepnya merupakan plug-in hybrid. Diperkirakan jantung mekanisnya V6 antara 2.0 liter atau 3.0 liter.

Yuntu kabarnya didesain khusus untuk pasar Cina. Toh tak menutup kemungkinan jalur ekspor ke negara peminat Jeep lainnya. Manufaktur bakal memakai pabrik aliansi Guangzhou-Fiat. Di Cina sendiri, mobil konsep ini bersaing dengan Volkswagen Teramont, Ford Edge dan Toyota Highlander.

Menurut rumor, Yuntu akan memakai nama Commander untuk pasar negara Barat, melanjutkan generasi Commander XK. Selain itu, Yuntu juga mendapat rumor sebagai cikal bakal Jeep Compas masa depan. Dari arti namanya dalam bahasa China, Yuntu bisa berarti 'cloud map' atau 'cloud atlas'.

Baca Juga: Inilah Bocoran Jeep Wrangler 2018

Sumber: Motor1, Indianautoblog

Model Mobil Jeep

  • Jeep Wrangler
    Jeep Wrangler
  • Jeep Cherokee
    Jeep Cherokee
  • Jeep Gladiator
    Jeep Gladiator
  • Jeep Compass
    Jeep Compass
Mobil Jeep

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Jeep Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Jeep