Mercedes-Benz C-Class Coupe Siap Meluncur

Mercedes-Benz C-Class Coupe Siap Meluncur
Gambar
Review Pengguna

Jakarta: Penggemar mobil Coupe? Ini berita bagus untuk Anda. Mercedes-Benz C-Class Coupe segera meluncur di Indonesia. Kabar ini kian dipastikan dari informasi pihak PT Mercedes-Benz Indonesia yang sudah menginformasikan akan menghadirkan keluarga baru dari C-Class pada 27/6 nanti.

Saat ini C-Class generasi terbaru (W 205) di Indonesia memang baru memiliki lini yang terbilang cukup sedikit dengan format bodi saloon 4-pintu dan estate (laman Mercedes-Benz Indonesia). Dengan hadirnya C-Class berbodi Coupe, (2-pintu) tentu portfolio produk C-Class bisa makin ramai dan menarik, meski sejak dulu varian ini kurang terserap pasar karena segmennya yang spesifik.

Sayangnya, varian apa dan berapa harga dari C-Class Coupe yang akan disajikan untuk masyarakat Indonesia nanti, pihak Mercedes-Benz Indonesia belum mau membocorkannya. Di pasar Malaysia yang terdekat dengan Indonesia, C-Class Coupe dijual dalam 6 varian yang dibedakan oleh mesinnya.

C-Class coupe lebih mahal dari saloon

Utamanya ada tiga jenis mesin bensin yakni 4-silinder 1.6 liter, 2.0 liter dan V8 4.0 liter. Tentu saja varian yang menggunakan mesin 2.0 liter lah yang dijual dengan varian terbanyak, C 200 (181 PS), C 250 (207 PS), C 300 (241 PS). Mercedes-Benz Indonesia pun sempat memberikan kesempatan pada media-media Indonesia untuk menjajal varian C 300 Coupe, Maret lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sedangkan varian yang paling menarik dengan performa tertinggi racikan Affalterbach, Jerman, ditawarkan dengan nomenklatur AMG, yakni Mercedes-AMG C 63 (469 PS) dan Mercedes-AMG C 63 S (502 PS). Di Malaysia pun ada varian yang menarik yakni pengguna mesin 1.6 liter bensin C 180 Coupe bertenaga 154 PS.

Prediksi kami, C-Class Coupe akan dijual dengan harga yang lebih mahal dibanding C-Class yang sudah ada saat ini, karena posisinya akan menjadi top of the line dari C Coupe. Jika demikian, C-Coupe akan dilego dengan harga lebih dari Rp 900 jutaan.

Sekadar informasi, dari laman Mercedes-Benz Indonesia, C-Class Coupe generasi sebelumnya (W 204) masih dijual dengan harga Rp 899 juta. Tak mustahil jika Anda menyambangi dealer Mercedes-Benz Indonesia dalam waktu dekat, akan ada diskon khusus untuk C-Class W 204 yang sudah tak berganti generasi itu.

Baca Juga: Mercedes-Benz S-Class Akan Punya Teknologi Hybrid

Jelajahi Mercedes Benz C-Class Sedan

Mercedes Benz C-Class Sedan Rp 759 Juta - Rp 1 Milyar Cicilan : Rp 17,32 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store