jakarta-selatan
kali dibagikan

BMW i8 Roadster, Lebih Eksotis Tanpa Atap

  • 30 Nov, 2017
  • 6222 Kali Dilihat

BMW untuk kali pertama menunjukkan i8 Roadster 2019 pada perhelatan Los Angeles Auto Show 2017. Bersamaan pula dengan i8 Coupe versi facelift. Yang menarik, tentu versi roadster yang sudah ditunggu banyak kalangan. Sebab bukan hanya atapnya yang terbuka, tapi di balik itu ada perubahan di bagian sumber tenaga.



Merek Jerman ini, menggunakan baterai baru pada i8 Roadster. Baterai anyarnya memiliki kapasitas lebih besar, dari 20 Ah menjadi 34 Ah dan mampu meningkatkan energi dari 7.1 kWh jadi 11,6 kWh. Perubahan ini, bisa membuat tenaga motor listrik meningkat menjadi 143 PS atau naik 12,1 PS dari model sebelumnya. Tidak hanya tenaga yang meningkat, bahkan daya jelajahnya pun bertambah.


Mesin konvensional yang digunakan, ada bensin tiga silinder turbocharged berkapasitas 1.5 liter, yang masih sama. Tenaga yang dihasilkan dari motor listrik dan mesin 3-silinder mencapai 379 PS.  Dengan performa itu, bisa dibilang roadster ini salah satu yang paling bertenaga. Bahkan, untuk melesat dari diam hingga kecepatan 100 km/jam, hanya diperlukan waktu 4,6 detik.



Sistem penggerak BMW i8 bahkan dianugerahi Engine of The Year. Juri yang terdiri dari 58 jurnalis otomotif internasional dari 31 negara, memilih BMW i8 sebagai mesin terbaik di kategori 1,4 liter – 1,8 liter. Karena dianggap mampu menghasilkan performa maksimal, namun tetap menghasilkan efisiensi bahan bakar yang baik dan membuang emisi gas buang yang sedikit.


Sementara itu, bagian kabin BMW i8 Roadster dirancang untuk menampung empat penumpang, dengan konfigurasi kursi 2+2. Roadster gres itu juga sudah dibekali sistem iDrive, yang dimunculkan di layar sentuh berukuran 8,8 inci. Desain jok pun turut diubah, sehingga mampu memberikan kenyamanan lebih pada pengguna.



Di bagian eksterior, BMW membekali i8 Roadster dengan warna baru, Electric Copper. Ini jadi pilihan selain kelir yang sudah ada seperti Crystal White Pearl, Iconic Silver With Blue, Sophisto Grey Brilliant With Frozen Grey Metallic, Sophisto Grey Brilliant With Blue serta pilihan warna lain.


BMW belum menyebut banderol i8 Roadster, namun diprediksi mobil ini dihargai US$ 150.000 atau sekitar Rp 2,1 miliar. (Dir/Odi)


Baca Juga: Diler Mobil Hybrid BMW Pertama Ada di BSD

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW i8 Roadster

Lihat video terbaru BMW i8 Roadster untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Komparasi