• Wishlist

Tertarik Beli BMW i8? Simak Fakta Berikut Ini

Tertarik Beli BMW i8? Simak Fakta Berikut Ini

Tangerang: BMW Group Indonesia secara resmi telah membuka pemesanan untuk BMW i8 di ajang GIIAS 2016. Jika tertarik, berikut sejumlah hal yang perlu diingat saat Anda memutuskan untuk meminangnya.


Pertama, menurut Jodie O'Tania selaku Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, perlu diingat bahwa walaupun ini mobil plug-in hybrid, i8 tetap sebuah sportscar. Hal tersebut dapat dideteksi dengan jelas dari desain bangunnya. Termasuk eksterior dengan lekukan khas sportscar yang sarat dengan fungsionalitas pendukung aerodinamika. Kapasitas dalam kabin juga mengusung lay-out 2+2 seperti yang biasa ditemui pada sportscar lain.


Selain desain, performa yang ditawarkan juga merupakan performa sportscar. Mesin 1.5-liter BMW TwinPower Turbo 3-silinder yang tertanam di buritan merupakan mesin dengan tuning terbaik dengan tenaga mencapai 129 hp, bahkan diklaim melebihi tuning pada keluarga performa BMW M, sehingga performanya tak perlu diragukan lagi. Digabungkan dengan motor listrik yang terpasang di depan, maka i8 akan menghasilkan tenaga lebih dari 350 hp



Selain itu, mobil ini sesuai dengan visi dan misinya yang merupakan mobil yang ramah lingkungan. Tak hanya dari emisi yang dihasilkan, namun dimulai dari proses awal pembuatan di mana BMW mengklaim sampai proses terkecil sekalipun kontribusinya pada lingkungan menjadi hal utama. Cotohnya adalah, bagaimana pabrik pembuatan mobil ini yang terletak di Leipzig, Jerman, yang tidak menghasilkan emisi yang merusak lingkungan.


Bahkan sejumlah material pada kabin menggunakan bahan alami seperti salah satunya konsol tengah dengan pelapis dari bahan serat daun zaitun. Sehingga saat Anda membeli i8, secara langsung mendukung gerakan ramah lingkungan.


BMW menjual i8 di Indonesia dengan stok sangat terbatas, sehingga bisa dikatakan Anda mendapat eksklusifitas bila memilikinya. Stok berikutnya tidak akan dihadirkan dalam waktu dekat.


"Pemesanan sudah bisa dilakukan di GIIAS dan pengiriman ke konsumen akan dilakukan pada April tahun depan. Jumlahnya sangat terbatas yang kami sediakan, pemesanan berikutnya masih nanti setelah pengiriman April itu," papar Jodie.


Baca Juga: BMW i8 resmi dijual di Indonesia

Jelajahi BMW i8 Coupe

BMW i8 Coupe Rp 4,24 Milyar Cicilan : Rp 96,63 Juta

Bandingkan & Rekomendasi