jakarta-selatan

Baru Mendarat di Indonesia, Honda Kenalkan Accord Turbo di GIIAS 2019?

  • 20 Jun, 2019
  • 3318 Kali Dilihat

Muncul gambar Honda Accord Turbo di Instagram. Unit terlihat baru saja turun dari pelabuhan. Foto diambil oleh akun nabil-dnt di kawasan Priok, Jakarta Utara. Hanya bagian buritan saja yang tampak. Tapi itu sudah menunjukkan Honda Accord generasi teranyar. Seperti yang sudah dirilis di Thailand. Diprediksi, sedan pesaing Toyota Camry ini tampil di pameran GIIAS 2019 bulan depan.



Kalau merujuk pada website resmi Samsat Jakarta, Honda Prospect Motor (HPM) mencantumkan dua tipe. Yang pertama mesin 2,4 liter (naturally aspirated) tetap ada. Kedua, model 1,5 liter turbo (TC EL CVT). Besaran nilai dasar dua model, Rp 410 juta VTI untuk mesin reguler dan Rp 538 juta tipe turbo. Sayangnya, Honda tidak mendaftarkan varian hybrid. Padahal Toyota saja berani memboyongnya di sini, sebagai kasta tertinggi.


Jika masuk Indonesia, kemungkinan besar model diimpor dari Thailand. Di sana, Honda Accord turbo menawarkan banyak fitur. Wujudnya berupa pelek 17 inci, LED headlight and taillights, dual-zone climate control, smart entry with push button start, TFT digital meter 7 inci dan multi-angle rearview camera.



Tak ketinggalan, bubuhan Honda Sensing, sebagai teknologi keselamatan canggih. Mobil ini juga dilengkapi adaptive cruise control with low-speed follow, collision mitigation braking systemâ„¢, road departure mitigation, lane departure warning dan traffic sign recognition. Jika tak ada pengurangan spesifikasi buat Indonesia, maka itulah deret kelengkapannya.


Jok Honda Accord Turbo 2019 didesain untuk menampung lima penumpang. Bahan pelapis digunakan jenis kulit dan didukung pengaturan elektrik pada kursi depan. Sementara, untuk jok bagian belakang didesain lebih melandai. Gunanya memberikan ruang kepala lebih lega. Hebatnya, terdapat fitur Heated and Ventilated Seat yang diberikan pada semua jok mobil. Anda pun bisa semakin nyaman.



Di balik bonet bersemayam mesin 1,5 liter VTEC turbo. Unit menyuplai tenaga maksimal 195 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 260 Nm mulai 1.600 rpm. Mesin ini diadopsi dari Honda Civic turbo. Namun, insinyur Honda meracik ulang ECU dan engine untuk mengimbangi bodi yang bongsor. Jelas tenaganya lebih besar, dibandingkan Civic turbo yang hanya punya daya 172 PS. Pilihan penyaluran daya pun sama. Menggunakan transmisi CVT yang halus.


Lantaran masih satu bahasa desain, perawakan Accord turbo hampir mirip Civic. Pabrikan melekatkan lampu LED yang sipit dan melebar. Tarikan garis dari muka hingga ke belakang bak mobil coupe. Desain baru sangat menggugah selera. Mewah namun masih terlihat guratan bodi yang sporty. Kita tunggu saja peluncuran resminya. (Alx/Odi)


Sumber: Instagram @nabil-dnt


Baca Juga: Honda City Anyar Berbalut Kamuflase Diuji Jalan

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Accord

  • 2.4L VTi-L | Rp664,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp113,5 Juta
    Angsuran Rp14,7 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Honda Accord

Lihat video terbaru Honda Accord untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Honda Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi