Oto
jakarta-selatan

Alasan Lamanya Inden BMW X5 Terbaru

  • 12 Apr, 2019
  • 2934 Kali Dilihat

BMW Group Indonesia kembali meluncurkan model terbarunya, All New X5. Sport Activity Vehicle (SAV) ini dibanderol Rp 1,489 miliar (off the road). Bagi yang tertarik, diler telah membuka jalur pemesanan. Konsumen bisa langsung menghubungi jaringan penjualan resmi terdekat.



Walau langsung memesannya sejak hari peluncuran, konsumen harus ekstra sabar hingga mobilnya tiba di rumah. Soalnya, dibutuhkan waktu tiga sampai empat bulan untuk memprosesnya. Padahal, X5 terbaru sudah dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta Utara.


Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan; kondisi ini hanya berlaku saat awal-awal peluncuran. Lantaran terdapat beberapa penyesuaian yang harus dilakukan oleh BMW. Tetapi, pihaknya terus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen dengan secepatnya.


“Karena baru diluncurkan, pasti ada homologasi dan sebagainya dulu. Nanti kalau sudah normal, bisa lebih cepat,” terangnya usai peluncuran X5 teranyar di Jakarta, Kamis (11/04).


BMW Group Indonesia cukup optimis mobil ini bisa diterima konsumen dengan baik. Dengan segala inovasi yang dibenamkan, tentunya X5 berkode G05 itu memiliki daya tarik tersendiri. Kepercayaan diri mereka, turut didasari histori generasi ketiga X5 yang dipasarkan sejak 2014 di Tanah Air. Selama empat tahun kehadirannya, setidaknya 1.300 unit sudah terjual. Walau begitu, BMW tak memasang target khusus untuk model terbarunya.



 


Menariknya, sebelum peluncuran diinisiasi, ternyata All New X5 disebut sudah ada peminatnya. Sayangnya, Jodie enggan untuk menjabarkan secara lengkap berapa jumlahnya.


"SPK (surat pemesanan kendaraan) sudah ada beberapa, tapi saya tidak bisa katakan. Nanti deh kami update saat IIMS (Indonesia International Motor Show),” tambahnya.


Sebagai informasi, X5 terbaru datang dengan berbagai perubahan yang signifikan. Paling kentara dimensinya yang bertambah panjang. Peningkatan ini tentunya berpengaruh pada fungsionalitas, khususnya urusan kelapangan kabin dan bagasi. Selain itu, sektor performanya ikut disempurnakan. Desainnya juga dibuat semakin tajam dengan beragam fitur canggih yang sangat membantu penggunanya.


Jantung mekanis 6-silinder segaris berkubikasi 3.0-liter twin-scroll turbo yang digendongnya, mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dibanding model terdahulu. Keluaran daya dorong maksimumnya mencapai 340 hp atau lebih besar 36 hp. Sedangkan momen puntirnya kini sebesar 450 Nm, selisih 50 Nm dari yang lama. Seluruh energi itu disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed steptronic ke seluruh roda (all-wheel drive). (Hfd/Van)


Baca Juga: Xiaomi Redmi SUV, Mobil Murah Meriah nan Canggih

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW X5 2019

Lihat video terbaru BMW X5 2019 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi