jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW X3 2018

Ubah Mobil
Rp1,13 Milyar
Harga OTR di Jakarta Selatan
Spesifikasi X3 2018
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1998 cc
Tenaga 184 hp
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Dari Para Ahli

Kelebihan X3 2018

Langsung rakitan lokal (CKD) sehingga harga bisa lebih murah dan waktu tunggu lebih cepat

Mesin bertenaga dan efisien

Kabin semakin lega karena dimensi bertambah besar

Kekurangan X3 2018

Perubahan eksterior dan interior tidak signifikan

Baru satu varian yang dijual

Informasi Terkini BMW X3 2018

Pencanangan “Year of the X” di 2018, dimulai dengan meluncurnya All-new BMW X3. Untuk permulaan, baru varian bensin X3 xDrive20i Luxury yang dijual dengan banderol Rp 1,009 miliar (off-the-road). Yang spesial dari model ini, sudah langsung rakitan lokal (CKD), agar waktu tunggu pemesanan dari konsumen lebih cepat serta harga jual bisa ditekan. Dan untuk pertama kalinya di lineup BMW seri X, baru X3 dengan kode G01 yang mendapat trim Luxury Line. Tak menutup kemungkinan varian lain juga bakal dijual. Terutama versi diesel karena X3 generasi terdahulu turut menjualnya. BMW Indonesia berdalih melihat reaksi pasar dulu. Peluang varian hybrid juga ada, sembari menunggu regulasi resmi dari pemerintah.

Daftar Harga X3 2018

Varian Harga Spesifikasi  
xDrive20i Luxury Rp1,13 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 1998 cc, 184 hp, Bensin

Warna X3 2018

X3 2018 tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Black Sapphire, Mineral White, Sophisto Grey Brilliant Effect and Phytonic Blue

  • Black Sapphire

  • Mineral White

  • Sophisto Grey Brilliant Effect

  • Phytonic Blue

Gambar X3 2018

Mau beli X3 2018 cash?
Harga OTR mulai dari Rp1,13 Milyar

Video X3 2018

Lihat video terbaru BMW X3 2018 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review X3 2018

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

BMW X3, salah satu varian SUV terlaris BMW. Kehadirannya menguatkan posisi pabrikan Bavaria di segmen premium medium SUV. Melihat posisinya, X3 mirip seperti BMW 3-Series. Tak terlampau besar seperti X5, dan tidak terlalu kecil layaknya X1. Sangat pas untuk dikemudikan sendiri dengan kemampuan on-road dan off-road seimbang.

Sejarah X3 di pasar otomotif Indonesia sudah tergolong panjang. Tak lama debut global di 2003, X3 generasi pertama langsung dipasarkan di sini. SUV ini membuka pasar premium SUV yang sedikit di bawah sang kakak, BMW X5. Generasi kedua juga cukup populer, karena memiliki opsi varian diesel yang bertorsi besar dan sangat irit BBM.
Generasi ketiga X3 yang diperkenalkan pertama kali Juni 2017 lalu, sudah pasti mengisi lineup SUV BMW Indonesia. Mobil ini menjadi lini pertama BMW seri X di 2018, yang dicanangkan sebagai “Year of the X”. BMW sendiri berjanji meluncukan beberapa model SUV lainnya sampai ujung tahun.

Penjualan BMW seri X yang menggembirakan menjadi alasan kuat BMW mengistimewakan SUV. Sebanyak 45% dari total penjualan 2017, diisi oleh BMW X. Angka itu meningkat 21% dari 2016. Makanya, begitu meluncurkan All-new BMW X3, BMW Group Indonesia langsung merakitnya secara lokal (CKD) oleh mitra mereka PT Gaya Motor di Sunter. Untuk sementara, baru varian BMW X3 xDrive20i Luxury yang dipasarkan, menyusul varian lain yang tak menutup kemungkinan versi diesel.

Interior & Fitur

BMW X3 generasi ketiga mengalami lompatan jauh dari sisi interior jika dibandingkan generasi pertama. Namun, tak banyak berbeda bila disandingkan dengan generasi kedua. Terutama bila melihat banyak kesamaan pola desain dasbor dan tombol-tombol fungsi. Hal ini terjadi di hampir semua generasi baru BMW. Yang pasti kabin lebih lega dikarenakan dimensi keseluruhan yang bertambah besar. Statusnya sebagai SUV premium juga kental terasa dari kemewahan material dan desain.

Bertabur fitur khas BMW yang sebenarnya sudah bukan hal baru, karena juga ada di model yang lain. Beberapa upgrade terjadi, seperti monitor layar sentuh berukuran 10,25” yang tersambung ke versi terbaru BMW Drive. Pengaturannya masih dari kenop putar dan tombol, ditambah lagi gesture control dan voice command. Banyak fitur terkandung dalam sistem ini, termasuk BMW Navigation System Professional dan berbagai koneksi lainnya.

Sentuhan kemewahan kabin berasal dari material kulit ‘Vernasca’ serta perpaduan panel kayu dan silver nan sporty. Di plafon terpasang panoramic roof yang terbentang luas hingga belakang untuk menambah efek lega. Kabin belakang lebih dari cukup untuk menampung dua orang dewasa berpostur tinggi dan kapasitas bagasi mampu membawa dua tas golf sekaligus.

Eksterior

Desain luar memang terlihat tidak alami, terjadi ubahan drastis dibanding generasi kedua. Beberapa bagian masih mengisyaratkan ciri khas X3 yang mudah dikenal. Karena X3 generasi kedua telah mengalami peningkatan desain yang signifikan. Sehingga sulit mengubahnya lagi terlalu banyak, yang bisa saja merusak tampilan bagusnya.

Tim desainer yang dipimpin Calvin Luk merekayasa desain X3 agar semakin tajam membelah angin. Ya, angka koefisien of drag (Cd) sebesar 0,29 merupakan yang terendah di kelasnya. Ini tentu saja berpengaruh pada kestabilan dan efisiensi bahan bakar.

Dengan dimensi 2.864 x 1.892 x 1.676 mm dan wheelbase 2.864 mm, berarti mengalami penambahan panjang 51 mm, lebar 10 mm, tinggi 15 mm dan jarak sumbu roda bertambah 54 mm dibanding X3 terdahulu. Cukup banyak sehingga terlihat makin besar hampir menyamai X5.

Biaya BBM Selama Kepemilikan

Baru mesin bensin yang ditawarkan dan varian xDrive20i merupakan pilihan entry level. Mengadopsi teknologi BMW TwinPower Turbo di mesin 4-silinder 2,0-liter yang berarti disokong twin-scroll turbocharger.Tak hanya itu, beragam teknologi lain juga ada, contohnya Valvetronic, Double VANOS dan High Precision Injection. Semua itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 184 hp dan torsi 290 Nm. Cukup untuk melarikan X3 dari diam menuju 100 km/jam dalam 8,3 detik, dan mentok di kecepatan tertinggi 215 km/jam. Sebagai penyalur tenaga, dipercayakan transmisi otomatis Steptronic 8-speed. Konsumsi bahan bakar rute kombinasi diklaim sehemat 13,1 km/liter.

Mesin & Konsumsi BBM

Pengendaraan cita rasa BMW yang sporty ditunjang sistem gerak empat roda permanen xDrive. Tidak hanya pintar menjaga dan mengatur traksi ban di medan off-road, sistem AWD juga sangat menunjang kestabilan di jalanan on-road. Guna memastikan steering feedback alami, terdapat fitur Variable Sport Steering dan Performance Control yang bekerja secara otomatis mengikuti kecepatan dan kondisi jalan. Mode berkendara terdiri dari Comfort, Sport dan Eco-Pro yang tergabung dalam Driving Experience Control.

Ditambah lagi teknologi BMW EfficientLightweight pada konstruksi mesin, sasis dan suspensi, mampu mengurangi berat 55 kg dan memperbaiki distribusi bobot hingga titik ideal 50:50. Bukan saja meningkatkan pengendalian, juga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar.

Pengereman

Selain Anti-lock Braking System (ABS), X3 juga berlimpah fitur keselamatan seperti: Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), Cornering Brake Control (CBC), Crash Sensor, Hill Descent Control, Dynamic Braking Lights dan airbag untuk seluruh penumpang.

Review Pengguna BMW X3 2018

5
Berdasarkan 2 Review
  • 5 2
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • T
    Thakin Mei 15, 2018
    Saya belum punya mobil bagai mna saya menceritakannya?

    Tidak punya ban.tidak ada pintu gimna mau masuk..mau masuk rumah apa?mau nya yang mewah,tapi belum punya uang..mobil impian kursi nya harus dua kursi iya biar bisa nebeng sama pacar tpi belum punya pacar iya ga papa lah kan ada keluarga.semoga di tahun 2018 ini saya bisa beli mobil buat ibu dan bapak saya dan semua keluarga saya..Amiiiin Baca Selengkapnya

  • D
    Dumadi Apr 27, 2018
    BMW X3 Game Changer yang Serius

    BMW X3 sudah dikenal lama tapi tidak bisa dipungkiri, tertinggal dari kopetitornya. Tetapi model generasi baru sepertinya akan merubah banyak hal. Saya kebetulan melihat model terbaru di acara peluncuran baru-baru ini dan saya tercengang melihat banyaknya ubahan yang telah dilakukan BMW. Muka dan bentuknya makin mirip dengan X5. Kidney grille lebih besar tinggi, Lampu depan sudah LED. Di samping, Bentuk Baca Selengkapnya

Pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai X3 2018

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada BMW X3 2018?

    Fitur keselamatan BMW X3 2018

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Airbag Samping Depan Ya
    Child Safety Locks Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Airbag Samping Belakang Ya
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Ya
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Vehicle Stability Control System Ya
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Spion Tengah Lipat Ya
    Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
    Sensor Parkir Ya
    Crash Sensor Ya
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
    Kontrol Traksi Ya
  • Seperti apa dimensi BMW X3 2018?
  • Berapa kapasitas mesin BMW X3 2018?

Bandingkan BMW X3 2018 Dengan Mobil Sejenis

Dealer BMW Terdekat

  • PT Astra International Tbk

    Jl. RA Kartini kav 203, Jakarta Selatan, 12430

    Kontak Dealer
  • PT Tunas Mobilindo Parama Soepomo

    Jl. Dr Soepomo No.174, Jakarta Selatan, 12810

    Kontak Dealer
  • PT Tunas Mobilindo Parama Warung Buncit

    Jl. Warung Buncit No. 14, Jakarta Selatan, 12760

    Kontak Dealer

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang