jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha MT-09

Rp250 - Rp325 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo AGUSTUS
Mesin dan Performa
Displacement 847 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran TCI
Opsi start Electric
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Digital
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp5,7 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Yamaha MT-09 Standard - Petrol

Harga Yamaha MT-09

Varian Harga OTR Spesifikasi  
Tracer Rp325 Juta* 847 cc, Electric , Disc,
Standard Rp250 Juta* 847 cc, Electric , Disc, Bensin

Bandingkan Yamaha MT-09 dengan Motor Sejenis

Video Yamaha MT-09

Lihat video terbaru Yamaha MT-09 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Yamaha MT-09

Warna Yamaha MT-09

  • Blazing Orange

  • Blue Race

  • Matt Grey

  • Mistral Grey

  • Red

  • White

Review Yamaha MT-09

Tinjauan

Sorotan


Yamaha MT-09 merupakan sebuah konsep baru eksklusif pada segmen sports bike dengan casis baru ringkas dan tenaga tinggi dari mesin tiga silinder. Mesin teknologi terkini ini didesain bagi pada pengendara yang percaya dengan gagasan bahwa kendaraan roda empat dapat menggerakkan raga sementara kendaraan roda dua menggetarkan jiwa. Perintis motor baru ini adalah sebuah mesin 850cc tiga silinder berbobot ringan yang mampu membesut tenaga luar biasa dan figur torsi yang hebat.

Perkenalan


Yamaha MT-09 adalah konsep baru eksklusif pada segmen sports bike dengan casis baru ringkas dan tenaga tinggi dari mesin tiga silinder. Mesin teknologi terbaru didesain bagi pengendara yang percaya bahwa kendaraan roda empat dapat menggerakan tubuh sementara kendaraan roda dua menggerakkan hati. Perintis dari jenis baru ini adalah mesin 850 cc kelas bulu tiga silinder yang mengeluarkan tenaga mengagumkan dan torsi yang luar biasa.

Desain


Struktur bodi motor ini berdasarkan pada rangka aluminium biasa. Fascia depan dikarakteristikkan dengan set headlamp yang lebih rendah yang menyajikan sudut yang menerkam. Suspensi garpu juga dilapisi dengan emas galvanis, selainkan menekankan kebutuhan akan kesan kasar pada keseluruhan tampilan motor. Tangki bahan bakar dengan lengkungan sempurna dengan spatbor samping bertanggung jawab memberikan tampilan motor yang berani.

Rangka aluminium dipasang pada bagian belakang, menahan plat kendaraan dan indikator samping. Terdapat juga sebuah knalpot yang tajam dan kuat untuk menegaskan keanggunan motor ini. Selain itu, motor ini juga memiliki stang berwarna perak untuk postur sempurna pengendara, dan juga terpasang meter digital padanya, yang termasuk speedometer, odometer, asupan bahan bakar, gigi terkini, total jarak tempuh, dan beberapa tip teknikal lainnya. Dimensi keseluruhan motor ini 2075 mm X 815 mm X 1135 mm (P x L x T) dan ground clearance minimal 135mm.

Mesin, Keekonomisan & Performa


Berbicara mengenai perintisnya, motor ini memiliki mesin 847 cc, 3 silinder, pendinginan-cairan, 4-tak, DOHC, unit mesin 4-katup, yang membesut tenaga sekitar 115 PS pada 10000 rpm dan torsi puncak yang memacu adrenalin yaitu 87,5 nm pada 8500 rpm. Blok tenaga ini dipasangkan dengan persening tautan konstan 6-kecepatan, yang bertanggung jawab pada perpindahan gigi super. Desain motor yang unik mampu mencapai 100kmpj dari nihil dalam wktu 2,8 detik dan meraih tenaga puncak 210 kmpj.

Pengendalian


Bersamaan dengan rangka aluminium die-cast dan swingarm, motor ini berbobot sekitar 188 kg, membuat mesinnya cepat dan responsif. Karena rangka potongan berlian, dengan garpu depan teleskopik dan swingarm (suspensi tipe tautan), mampu menyajikan pengendalian yang tak tertandingi.

Untuk menyajikan kesan cengkeraman yang baik bagi pengendara, motor ini memiliki ukuran ban 120/70ZR17M/C (58W) di bagian depan dan 180/55ZR17M/C di bagian belakang, yang meningkatkan cengkeraman motor di berbagai medan.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain


Untuk pengereman yang efektif, MT-09 dipasangkan dengan rem cakram dual hidrolik 298 mm di bagian depan dan rem cakram hidrolik 245 mm di bagian belakang. Keseluruhan konfigurasi menghasilkan pengereman yang epik sehingga pengendara dapat berkendara dalam kecepatan tinggi dengan percaya diri.

Kesimpulan


Beberapa tahun ke belakang telah menjadi tahun-tahun sulit bagi Yamaha karena resesi. Namun sekarang merek ini memiliki ekspektasi tinggi dari motor unik dan efektif ini untuk mengembalikan posisinya kembali di pasaran.

Berita Yamaha MT-09

Yamaha Recall 13.952 Unit MT-09 Series

Yamaha Motor Co. mengumumkan penarikan (recall) untuk 13.952 motor MT-09 Series di Jepang. Terdapat tiga varian yang mereka recall : MT-09, MT-09 Tracer, dan XSR 900. Menurut rilis resmi, ada masalah Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Mar 22, 2017 | Dilihat 362 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer