jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
49 Rating | 49 Review
Rp 15,6 - Rp 15,8 Juta
Harga MIO Z
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Yamaha MIO Z Spesifikasi

Kapasitas 125 cc
Tenaga Maksimal 9.38 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi CVT

MIO Z : Dari Para Ahli

Kelebihan MIO Z
  • Desain yang agresif membuatnya cocok dikendarai siapa saja
  • Ada Eco Indicator
  • Mesin sudah Blue Core
Kekurangan MIO Z
  • Performa mesin biasa saja
  • Pilihan warnanya kurang
  • Belum ada LED
  • Tenaga bisa ditingkatkan sepertinya. Terlalu ngepas

Informasi Terkini MIO Z

Yamaha Mio Z merupakan Skuter matic Yamaha yang mengenakan mesin 125 cc yang sudah dilengkapi inovasi blue core. Dimensi bodinya yang ramping merupakan turunan asli dari Mio yang sudah dikenal sebagai compact matic andalan. Secara tampilan, model ini mengenakan velg 14 inci yang dibalut ban tapak lebar berukuran 80/80 di depan dan belakang 100/80. Inilah salah satu produk andalan Yamaha yang laris di pasar. Ini karena fitur yang dimilikinya cukup lengkap, baik untuk mendukung kepraktisan, maupun berkendara. Contohnya adalah Eco Indikator, sehingga pengendara dipandu untuk berkendara hemat bahan bakar dan multi function key. Mio Z dijual muai dari Rp 15 jutaan. Karena itu, secara harga, pesaing terdekatnya adalah Honda Beat EsP.

Harga Yamaha MIO Z

Harga MIO Z adalah Rp 15,8 Million.

Varian Yamaha MIO Z

Ada 1 varian yang tersedia dari MIO Z: Standard.

Mesin Yamaha MIO Z

MIO Z ditenagai oleh Pendingin udara Fuel Injection 125 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 9.38 hp pada 8000 rpm and Torsi 9.6 Nm pada 5500 rpm. MIO Z memilik ketinggian kursi 750 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 100/70 R14.

Fitur Yamaha MIO Z

Daftar fitur keselamatan MIO Z mencakup Pass Switch, Sport,Road Riding Modes, Shutter Lock, Optional Side Reflectors and Optional Central Locking.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Fork Front Suspension, Swing Arm Rear Suspension, Steel Body Frame Material, Dual-Straight Seat Type, Chrome Garnish, Side Wings, Underbone Body Frame Type, Disc Front Brake and Drum Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Analog Fuel Gauge, Analog Speedometer and Side Stand Indicator.

Pesaing Yamaha MIO Z

Pesaing MIO Z adalah: Yamaha Mio M3 125, TVS Dazz, Yamaha Soul GT AKS and Yamaha Jupiter Z1.

Harga Yamaha MIO Z 2020

Harga Yamaha MIO Z 2020 mulai dari Rp 15,6 Juta. Simak daftar harga MIO Z 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha MIO Z Standard Rp 15,6 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.38 hp, Kick & Electric, Bensin

Harga Yamaha MIO Z di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 17,7 Juta
Rp 15,7 Juta
Rp 15,8 Juta
Rp 16 Juta
Rp 16,63 Juta

Gambar Yamaha MIO Z

Warna Yamaha MIO Z

MIO Z tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Merah Zuper, Hitam Zagoan and Special Gold

Video Yamaha MIO Z

Lihat video terbaru Yamaha MIO Z untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha MIO Z Dengan Motor Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Yamaha MIO Z

  • Overview MIO Z
  • Fitur Yamaha MIO Z
  • Desain MIO Z
  • Mesin & Konsumsi BBM Yamaha MIO Z

Overview MIO Z

Yamaha Mio Z lahir pertama kali pada awal tahun lalu. Kehadirannya sangat penting, terutama sebagai salah satu penerus dari skutik legendaris milik pabrikan garpu tala yaitu Yamaha Mio. Huruf Z dalam Mio Z memiliki arti tersendiri. Mengambil filosofi dari alphabet yang paling akhir. Dengan begitu, diharapkan skutik ini menjadi yang paling dalam segala-galanya. Sehingga dapat diandalkan dalam setiap perjalanan kapan saja dan di mana saja. Yamaha bahkan memiliki sebutan tersendiri untuk produk ini yaitu ‘Zagoan Super’ untuk para konsumen di Indonesia.

Salah satu kelebihan skutik ini, telah dibekali teknologi Blue Core layaknya Yamaha N-Max, Mio M3, Soul GT, Fino 125, dan lain-lain. Teknologi tersebut diklaim mampu membuat motor lebih efisien, bertenaga, dan handal saat digunakan. Ditambah lagi, terdapat fitur eco indicator di dalamnya. Membuat pengendara semakin mudah dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Dari sisi desain, Yamaha Mio Z dibuat dengan bodi ramping. Sehingga membuatnya mudah untuk melibat jalanan perkotaan. Biarpun begitu, bagasinya tetap luas. Mampu menyimpan berbagai keperluan berkendara seperti jas hujan, sarung tangan, dan kaca mata. Hanya saja memang untuk helm belum bisa masuk ke dalamnya. Bodi rampingnya juga dipadankan dengan ban belakang yang lebar. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikannya ukuran 100/70-14. Efeknya motor menjadi lebih stabil. Terutama saat digunakan di jalanan bergelombang.

Sektor mesinnya menggunakan kapasitas 125 cc SOHC 4-Stroke. Mampu memuntahkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm. YIMM mengkombinasikan mesin tersebut dengan transmisi CVT ke penggerak roda belakang.

Harga skutik ini adalah Rp 15,6 juta (on the road Jakarta). YIMM menyediakan tiga warna pilihan yaitu putih Zuara, Hitam Zagoan, dan Merah Zuper. Menariknya, khusus warna Merah Zuper berasal dari pilihan para konsumen Yamaha di Tanah Air. Ketika itu sempat dilakukan sayembara ‘Mau Warna Apa’, dan akhirnya terpilihlah Merah Zuper lewat akun social media Yamaha Indonesia. Berbagai kegiatan juga dilakukan oleh YIMM untuk memasarkan Yamaha Mio Z. Akhir tahun lalu pernah diadakan Mio Z Photo Competition, dengan hadiah menonton MotoGP di Sepang, Malaysia.

Fitur Yamaha MIO Z

Sebagai skutik entry level, tentunya Yamaha Mio Z tidak bekali banyak fitur. Instrument clusternya juga belum dilengkapi teknologi LED. Sehingga kesan modern kurang terpancarkan dengan baik pada skutik ini.

Biarpun begitu ada juga fitur yang sangat berguna tersemat pada skutik ini. Terutama untuk menghemat konsumsi bahan bakar, yaitu eco indicator. Terletak di instrument clusternya, fitur ini memungkinkan pengendara mengoreksi cara berkendaranya. Jika sudah tergolong irit, maka terlihat warna hijau pada instrument clusternya.

Fitur lain adalah smart side stand switch. Memungkinkan mesin motor mati secara otomatis saat standar samping diturunkan. Hal ini memastikan keamanan untuk pengendara. Terdapat pula pengaman lubang kunci. Fitur ini membuat tangan-tangan tidak bertanggung jawab semakin sulit untuk mengaktifkan mesin skutik.

Desain MIO Z

Yamaha Mio Z sungguh diperuntukkan untuk konsumen laki-laki. Hal ini terlihat dari parasnya yang agresif, dengan lekuk-lekuk tubuh yang sangat tegas. Terdapat pula penematan warna doff pada skutik ini. Sehingga aura kuat dan gagahnya semakin terlihat. Target pasar laki-laki juga semakin diperkuat dengan kehadiran tiga brand ambassador yang juga laki-laki. Mereka merupakan para stand-up comedian seperti Gilang Bhaskara, Kemal Pahlevi, dan Ge Pamungkas.

Kelebihan lain dari skutik berbobot 94 kg ini, menggunakan ban belakang bertapak lebar. Berukuran 100/70-14. Mampu membuat skutik berjalan lebih stabil saat berada di kondisi jalan bergelombang. Selain itu juga motor semakin terkesan gagah. Penampilannya pun ditunjang dengan kehadiran velg berdesain 5-spoke warna hitam.

Sayangnya YIMM tidak terlalu banyak menyediakan pilihan warna untuk Yamaha Mio Z. Hanya ada tiga opsi yaitu Putih Zuara, Hitam Zagoan, dan Merah Zuper. Selain itu, tidak terdapat pula pilihan aksesori resmi yang bisa dipasangkan ke skutik entry level ini. Padahal hal tersebut penting untuk konsumen, terutama yang kurang puas dengan tampilan standarnya.

Panjang: 1.870 mm
Lebar: 685 mm
Tinggi: 1.035 mm
Jarak sumbu roda: 1.260 mm
Berat: 94 kg

Mesin & Konsumsi BBM Yamaha MIO Z

Yamaha Mio Z telah dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc, SOHC 4-Stroke berpendingin udara. Mesin satu silinder ini menggunakan ukuran 5,2 x 57,9 mm, dengan perbandingan kompresi 9,5:1. Mampu menghasilkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT.

Menariknya YIMM telah memberikan teknologi blue core di dalamnya. Sehingga diklaim jauh lebih irit dan berperforma lebih baik dari mesin Yamaha lama. Kemampuan menghemat bahan bakar ini diklaim lebih baik 50 persen dibandingkan tanpa blue core. Hal tersebut sangat penting, terutama untuk motor yang digunakan sehari-hari di padatnya jalanan perkotaan.
Kemampuan menghemat bahan bakar tersebut juga didukung dengan kapasitas tangki bahan bakarnya. Yamaha Mio Z mampu menenggak maksimal 4,2 liter bensin. Ditambah lagi instrument clusternya telah menggunakan fitur eco indicator, agar pengendara mampu mencatatkan kemampuan yang semakin irit.

Review Pengguna Yamaha MIO Z

4.7
Berdasarkan 49 Review
  • 5 40
  • 4 7
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(49)
  • Fitur(1)
  • Specs(42)
  • Performa(33)
  • Dimensi(7)
  • Mesin(16)
  • Suspensi(2)
  • Transmisi(1)
  • Ban(29)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • S
    Sri Natasya Br Tarigan 02 Sep, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Bayak keunikan nya yg membuat saya suka,dan irit banget minyaknya,bayak keunikan dan keunggulan yg saya temui di. Motor mio,senang membawanya walaypun perjalanan ya sangat jauh,masih enak untuk di bawa kemana2 Baca Selengkapnya

  • T
    Tedy Oni 30 Mei, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Model sporty,bagus,TDK terlalu kecil,irit,sangat cocok di jalan raya,tenaga ok,dan sparpart murah. Baca Selengkapnya

  • H
    Herlianto 30 Mar, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Sejak kemunculannya sekitar 5 tahun lalu sudah langsung tertarik memiliki motor itu apalagi warnanya yg keren banget pada saat itu & setahun setelah launching akhirnya bisa ada digarasi rumah, performa tidak perlu diragukan dilengkapi eco indicator membuatnya makin irit terbukti saat mudik jarak 135 km hanya dengan 1 kali pengisian full di lokasi awal keberangkatan, gimana tuh hemat dompet banget Baca Selengkapnya

  • I
    Iqlina Triranti 02 Mar, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Kalo bawa motor sering banget kena macet, tapi kalo bawa motor yamaha Z ini enak banget, bisa banget nyalip nyalip biar bisa nyampe tempat kerja tepat waktu, dan lagi bahan bakarnya awet banget. Dan lagi kalo di bawa ngebut beuuhh seru banget, kenceng plus enteng dibawanya, dan lagi di liyat liyat body motornya oke banget trendy jaman millenial kaya sekarang Baca Selengkapnya

  • F
    Fiska Irma 25 Feb, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Motor mio Z wrna merah ini enak dibawa,enteng jg jarang rewel dan ga licin klo dibawa kenceng..bawa beban banyak jg ga masalah walo bagasi kecil.pokony pake motor ini bisa mengekspresikan apapun yg saya mau dan sangat membantu dalam perjalanan usaha saya spt belanja dipasar dengann bodi yang fit deh..mantap pokony Baca Selengkapnya

  • L
    Laurentius Adityananda Geovanny 21 Jan, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Merasakan sensasi motor tarikan enteng dan bertenaga,pilihan keluarga dan mesin awet,disegala kondisi dan medan trabas mesin bandel,awalnya sebelum membeli ini sempat ragu akan kekurangan motor tersebut.tapi setelah membelinya ternyata rasanya pun nyaman saat berkendara,dari segi bodii bagus dan elegan sangat cocok buat anak muda jaman sekarang.seperti saya yang penggemar bis malam mesin nya seperti hino yang bandel dan garang semakin Baca Selengkapnya

  • A
    Arif Ahmada 20 Jan, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Menurut saya pribadi motor ini ketika di ajak jalan di pantura kurang seimbang, agak goyang, tapi untuk di jalanan padat sangat enak, buat salip kanan salip kiri, untuk bensin wort it lah, 11 12 dengan honda, dari segi desaign body, keren, enggak katrok dan tidak terlalu over besar, untuk shock nya keras, ciri khas dari yamaha, saya sudah punya motor Baca Selengkapnya

  • F
    Fatimah Indra Keswati 15 Jan, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Suka karena simple dan gak ribet, cuma harus rutin service karena maklum matic telat service pasti ada aja yg rusak. Tapi overall nyaman bangett, design munggil jadi gampang buat parkir kemana". Ringan di bawa kemana mana. Cocok buat anak kuliahan atau anak sekolah gak perlu bawa motor yg gede kan yaa karena ribet. Tapi untuk kondisi jalan nanjak agak bahaya Baca Selengkapnya

  • B
    Berlian Futama 07 Jan, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Aku adalah seorang ibu runah tangga yg jg seorang karyawati.Mobilitas harianku tinggi mulai kepasar antar anak sekolah hingga ke kantor.Nah untuk itu aku selalu setia ditemani oleh Mio Z.Motor pabrikan Garpu Tala ini ringan dipakainya..Tarikan ringan..Suspensinya enak..dan yg pntng irit bbm nya☺.Motor Mioz ini bermesin 125cc sudah injeksi dan ada teknologi blue coreny guys jd bensinny irit..mesin ttp bertenanga.Selain itu Baca Selengkapnya

  • M
    Maulana 06 Jan, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Mio z ini saya dapatkan pada 2017 lalu, motor ini sudah saya bawa kemana mana Suka duka nya banyak bangett Suka nya dia (motor) irit bbm, bertenaga, enak buat selao selip, dll Dan duka nya itu kalau dia (motor) udh ngerengek minta jajan di bengkel, maklum lah ini termasuk motor yg injektor nya cengeng Walaupun begitu saya tetap senang menggunakan Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih bikes berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Yamaha MIO Z (FAQ)

  • Pertanyaan Terbaru
  • FAQ
Arman has asked on 26 Agt, 2018

Q. Ukuran berat roller

W Why Ndy 03 Nov, 2019
12gram
Sangat Membantu
Cahyo Nugroho has asked on 25 Agt, 2019

Q. Ukuran shock belakang Mio z

D Depp 06 Okt, 2019
300 mm
Sangat Membantu
Sukamto has asked on 27 Jul, 2019

Q. bisakan ban nya diganti tubess

F Faris Humami 08 Agt, 2019
bisa, jadi lebih aman di jalan. walaupun kalo diliat2 jadi gak ngepas di tengah spatbor.
Sangat Membantu

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Yamaha MIO Z?

I Ilham Saputra 29 Jul, 2020
Kelebihanya bodi keren sangat menarik bagi saya,untuk tarikan nya sendiri enteng dan bertenaga,lawan arus banjir sangat ok,kalau menurut bensin si kalau cc 125 Itu emang sedikit boros,tergantung juga cara pengemudi mengendalikan pedal gas,kalau mau irit saran saya,lari 40km itu sudah irit,tapi kalau ngegas nya terlalu emosi ya boros banget bukan salah motornya si,itu saja saran saya sebagai penguna mio z125 semoga yamaha sukses,yamaha semakin di depan...)!
Sangat Membantu

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Yamaha MIO Z?

Q. Berapa tinggi jok Yamaha MIO Z?

Q. Berapa bobot Yamaha MIO Z?

Q. Berapa kapasitas oli mesin MIO Z?

Q. Seberapa besar tenaga MIO Z?

Q. Seperti apa dimensi MIO Z?

Q. Berapa kapasitas mesin Yamaha MIO Z?

Q. Ban apa yang digunakan Yamaha MIO Z?

Motor Yamaha Mio lainnya

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha MIO Z

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih