jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
58 Rating | 58 Ulasan
Rp 15,8 Juta
Harga MIO Z
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Yamaha MIO Z Spesifikasi

Kapasitas 125 cc
Tenaga Maksimal 9.38 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi CVT

Harga dan Promo Varian MIO Z

  • Standard | Rp 15,8 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 3,8 Juta
    Angsuran Rp 648.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo Standard

MIO Z : Dari Para Ahli

Kelebihan MIO Z
  • Desain yang agresif membuatnya cocok dikendarai siapa saja
  • Ada Eco Indicator
  • Mesin sudah Blue Core
Kekurangan MIO Z
  • Performa mesin biasa saja
  • Pilihan warnanya kurang
  • Belum ada LED
  • Tenaga bisa ditingkatkan sepertinya. Terlalu ngepas

Informasi Terkini MIO Z

Harga Yamaha MIO Z mulai dari Rp 15,80 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 19 September 2021, dengan DP mulai dari Rp 3,8 Juta, Angsuran Rp 648.000 (35x).

Yamaha Mio Z merupakan Skuter matic Yamaha yang mengenakan mesin 125 cc yang sudah dilengkapi inovasi blue core. Dimensi bodinya yang ramping merupakan turunan asli dari Mio yang sudah dikenal sebagai compact matic andalan. Secara tampilan, model ini mengenakan velg 14 inci yang dibalut ban tapak lebar berukuran 80/80 di depan dan belakang 100/80. Inilah salah satu produk andalan Yamaha yang laris di pasar. Ini karena fitur yang dimilikinya cukup lengkap, baik untuk mendukung kepraktisan, maupun berkendara. Contohnya adalah Eco Indikator, sehingga pengendara dipandu untuk berkendara hemat bahan bakar dan multi function key. Mio Z dijual muai dari Rp 15 jutaan. Karena itu, secara harga, pesaing terdekatnya adalah Honda Beat EsP.

Harga Yamaha MIO Z

Harga MIO Z adalah Rp 15,8 Million.

Varian Yamaha MIO Z

Ada 1 varian yang tersedia dari MIO Z: Standard.

Mesin Yamaha MIO Z

MIO Z ditenagai oleh Pendingin udara Fuel Injection 125 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 9.38 hp pada 8000 rpm and Torsi 9.6 Nm pada 5500 rpm. MIO Z memilik ketinggian kursi 750 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 100/70 R14.

Fitur Yamaha MIO Z

Daftar fitur keselamatan MIO Z mencakup Pass Switch, Optional Central Locking, Shutter Lock, Sport,Road Riding Modes and Optional Side Reflectors.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Swing Arm Rear Suspension, Telescopic Fork Front Suspension, Side Wings, Steel Body Frame Material, Dual-Straight Seat Type, Chrome Garnish, Underbone Body Frame Type, Disc Front Brake and Drum Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Analog Fuel Gauge, Analog Speedometer and Side Stand Indicator.

Pesaing Yamaha MIO Z

Pesaing MIO Z adalah: Yamaha Mio M3 125, TVS Dazz, TVS Rockz and Yamaha Soul GT AKS.

Harga Yamaha MIO Z 2021

Harga Yamaha MIO Z 2021 mulai dari Rp 15,6 Juta. Simak daftar harga MIO Z 2021 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha MIO Z Standard Rp 15,6 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.38 hp, Kick & Electric, Bensin

Bandingkan Yamaha MIO Z Dengan Motor Sejenis

Harga Yamaha MIO Z di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 15,8 Juta
Rp 16 Juta
Rp 15,8 Juta
Rp 16 Juta
Rp 15,8 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Yamaha MIO Z

Warna Yamaha MIO Z

MIO Z tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Hitam Zagoan, Special Gold and Merah Zuper

Video Yamaha MIO Z

Lihat video terbaru Yamaha MIO Z untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Yamaha MIO Z

  • Overview MIO Z
  • Fitur Yamaha MIO Z
  • Desain MIO Z
  • Mesin & Konsumsi BBM Yamaha MIO Z

Overview MIO Z

Yamaha Mio Z lahir pertama kali pada awal tahun lalu. Kehadirannya sangat penting, terutama sebagai salah satu penerus dari skutik legendaris milik pabrikan garpu tala yaitu Yamaha Mio. Huruf Z dalam Mio Z memiliki arti tersendiri. Mengambil filosofi dari alphabet yang paling akhir. Dengan begitu, diharapkan skutik ini menjadi yang paling dalam segala-galanya. Sehingga dapat diandalkan dalam setiap perjalanan kapan saja dan di mana saja. Yamaha bahkan memiliki sebutan tersendiri untuk produk ini yaitu ‘Zagoan Super’ untuk para konsumen di Indonesia.

Salah satu kelebihan skutik ini, telah dibekali teknologi Blue Core layaknya Yamaha N-Max, Mio M3, Soul GT, Fino 125, dan lain-lain. Teknologi tersebut diklaim mampu membuat motor lebih efisien, bertenaga, dan handal saat digunakan. Ditambah lagi, terdapat fitur eco indicator di dalamnya. Membuat pengendara semakin mudah dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Dari sisi desain, Yamaha Mio Z dibuat dengan bodi ramping. Sehingga membuatnya mudah untuk melibat jalanan perkotaan. Biarpun begitu, bagasinya tetap luas. Mampu menyimpan berbagai keperluan berkendara seperti jas hujan, sarung tangan, dan kaca mata. Hanya saja memang untuk helm belum bisa masuk ke dalamnya. Bodi rampingnya juga dipadankan dengan ban belakang yang lebar. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikannya ukuran 100/70-14. Efeknya motor menjadi lebih stabil. Terutama saat digunakan di jalanan bergelombang.

Sektor mesinnya menggunakan kapasitas 125 cc SOHC 4-Stroke. Mampu memuntahkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm. YIMM mengkombinasikan mesin tersebut dengan transmisi CVT ke penggerak roda belakang.

Harga skutik ini adalah Rp 15,6 juta (on the road Jakarta). YIMM menyediakan tiga warna pilihan yaitu putih Zuara, Hitam Zagoan, dan Merah Zuper. Menariknya, khusus warna Merah Zuper berasal dari pilihan para konsumen Yamaha di Tanah Air. Ketika itu sempat dilakukan sayembara ‘Mau Warna Apa’, dan akhirnya terpilihlah Merah Zuper lewat akun social media Yamaha Indonesia. Berbagai kegiatan juga dilakukan oleh YIMM untuk memasarkan Yamaha Mio Z. Akhir tahun lalu pernah diadakan Mio Z Photo Competition, dengan hadiah menonton MotoGP di Sepang, Malaysia.

Fitur Yamaha MIO Z

Sebagai skutik entry level, tentunya Yamaha Mio Z tidak bekali banyak fitur. Instrument clusternya juga belum dilengkapi teknologi LED. Sehingga kesan modern kurang terpancarkan dengan baik pada skutik ini.

Biarpun begitu ada juga fitur yang sangat berguna tersemat pada skutik ini. Terutama untuk menghemat konsumsi bahan bakar, yaitu eco indicator. Terletak di instrument clusternya, fitur ini memungkinkan pengendara mengoreksi cara berkendaranya. Jika sudah tergolong irit, maka terlihat warna hijau pada instrument clusternya.

Fitur lain adalah smart side stand switch. Memungkinkan mesin motor mati secara otomatis saat standar samping diturunkan. Hal ini memastikan keamanan untuk pengendara. Terdapat pula pengaman lubang kunci. Fitur ini membuat tangan-tangan tidak bertanggung jawab semakin sulit untuk mengaktifkan mesin skutik.

Desain MIO Z

Yamaha Mio Z sungguh diperuntukkan untuk konsumen laki-laki. Hal ini terlihat dari parasnya yang agresif, dengan lekuk-lekuk tubuh yang sangat tegas. Terdapat pula penematan warna doff pada skutik ini. Sehingga aura kuat dan gagahnya semakin terlihat. Target pasar laki-laki juga semakin diperkuat dengan kehadiran tiga brand ambassador yang juga laki-laki. Mereka merupakan para stand-up comedian seperti Gilang Bhaskara, Kemal Pahlevi, dan Ge Pamungkas.

Kelebihan lain dari skutik berbobot 94 kg ini, menggunakan ban belakang bertapak lebar. Berukuran 100/70-14. Mampu membuat skutik berjalan lebih stabil saat berada di kondisi jalan bergelombang. Selain itu juga motor semakin terkesan gagah. Penampilannya pun ditunjang dengan kehadiran velg berdesain 5-spoke warna hitam.

Sayangnya YIMM tidak terlalu banyak menyediakan pilihan warna untuk Yamaha Mio Z. Hanya ada tiga opsi yaitu Putih Zuara, Hitam Zagoan, dan Merah Zuper. Selain itu, tidak terdapat pula pilihan aksesori resmi yang bisa dipasangkan ke skutik entry level ini. Padahal hal tersebut penting untuk konsumen, terutama yang kurang puas dengan tampilan standarnya.

Panjang: 1.870 mm
Lebar: 685 mm
Tinggi: 1.035 mm
Jarak sumbu roda: 1.260 mm
Berat: 94 kg

Mesin & Konsumsi BBM Yamaha MIO Z

Yamaha Mio Z telah dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc, SOHC 4-Stroke berpendingin udara. Mesin satu silinder ini menggunakan ukuran 5,2 x 57,9 mm, dengan perbandingan kompresi 9,5:1. Mampu menghasilkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT.

Menariknya YIMM telah memberikan teknologi blue core di dalamnya. Sehingga diklaim jauh lebih irit dan berperforma lebih baik dari mesin Yamaha lama. Kemampuan menghemat bahan bakar ini diklaim lebih baik 50 persen dibandingkan tanpa blue core. Hal tersebut sangat penting, terutama untuk motor yang digunakan sehari-hari di padatnya jalanan perkotaan.
Kemampuan menghemat bahan bakar tersebut juga didukung dengan kapasitas tangki bahan bakarnya. Yamaha Mio Z mampu menenggak maksimal 4,2 liter bensin. Ditambah lagi instrument clusternya telah menggunakan fitur eco indicator, agar pengendara mampu mencatatkan kemampuan yang semakin irit.

Review Pengguna Yamaha MIO Z

4.7
Berdasarkan 58 Ulasan
  • 5 45
  • 4 9
  • 3 3
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(58)
  • Fitur(1)
  • Specs(43)
  • Performa(36)
  • Dimensi(7)
  • Mesin(16)
  • Suspensi(2)
  • Transmisi(1)
  • Ban(30)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • y
    Yeriko 09 Apr, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    motor Yamaha Mio z saya sejak dari beli di showroom itu sering nggak stabil gas nya , suka brebet pas jalan di 10-20 km / jam . sampai sekarang masih juga begitu . udah bermacam cara saya coba , seperti ganti saringan hawa , ganti busi , pake cairan pembersih tank minyak , dll . beneran nih saya ga tahu Baca Selengkapnya

  • T
    Tary 08 Apr, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    Motor saya ini memang paling bisa di andalkan. Sejak pertama kali saya punya motor Yamaha Mio Z ini memakainya pun bikin hidup saya begitu mudah. Mau pergi jauh atau pun dekat tinggal ngeeng dan alhamdulillah nya juga tidak pernah menemukan kendala yang berat pada motor saya, Cukup perbulan rutin perawatan saja di bengkel Saya mengendarai motor Yamaha Mio Z dengan Baca Selengkapnya

  • R
    RENI ERNI ARYANI 05 Apr, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    Pakai Mio Z baru 5 tahun sih, karena dulu pernah jatuh jadi parno naik motor, tapi sekarang jadi nempel sama Mio, kendaraan terhebat, mesinnya ringan tarikan nya kencang,ga bawel ga banyak menguras dompet buat perawatan nya,pokoknya setia Ama aku,Ampe mau dibeli in yang baru aku ga mau...udah sehati sama Mio Z Baca Selengkapnya

  • t
    Tia Sihombing 06 Mar, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    Senin pagi yg cerah,seperti biasa rutinitas senin pagi yg terburu-buru mengejar apel pagi, untung ada si mio yg selalu setia menyelamatkanku menuju kantor baik itu dalam keadaan macet atau hujan sehingga sampai kantor tepat waktu untuk mengikuti apel pagi. Saya tidak bisa mbayangkan bagaimana hari-hariku tanpa si mio. Terimakasih mioku, sungguh mioku penyelamatku??? Baca Selengkapnya

  • R
    Riko Yuditio 18 Feb, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    Simi adalah nama yang aku berikan untuk motorku. Yupz mio hitam tempo dulu bgt. Tidak pernah ada niatan mengganti motor bukan karena tak memiliki uang, tapi karena Simi sudah begitu setia menemani sekitar 11 tahun.. Selama itu tidak pernah ada keluhan, selalu ada keajaiban darinya walau dalam keadaan tersulit. Kadang aku merasa.. Simi ini benda mati tapi bisa menghidupkanku. Dia Baca Selengkapnya

  • W
    Wirian Febry Arisda 09 Feb, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    Mia, begitulah aku memberi nama motor yamaha mio z merahku. Sebelumnya perkenalkan namaku Wirian, aku mahasiswa S1 di salah satu kampus negeri di Malang. Aku tinggal di Kota Batu. Aku memiliki Mia berawal dari suatu keberuntungan. Bagaimana tidak, aku mendapatkan mia dari hadiah gerak jalan di kampung ku. Bukankah itu suatu rejeki? Sebelumnya aku juga memiliki motor mio tipe soul Baca Selengkapnya

  • y
    Yeriko 19 Jan, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    Yamaha Mio itu mempunyai fitur yang baik , tapi sudah 3 tahun saya memakai motor ini nggak hilang juga brebet pas di gas gantung di bawah 20 km/jam . padahal udah banyak yang saya beli part baru seperti busi , kepala busi , saringan hawa , servis mesin dan cvt gardan , bahkan pernah juga di kasih karbon cleaner ke Baca Selengkapnya

  • M
    M.TRIONO 07 Jan, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    Meskipun motorku udah tua tapi aku bersyukur bisa memakai motor karena motorku cuma satu.dan alhamdulillah motornaya masih berfungsi seperti biasanya Baca Selengkapnya

  • B
    Bayu Teguh Iman Santoso 05 Jan, 2021 untuk Yamaha MIO Z

    Sebelumnya biasa bawa motor body besar, kirain nyaman dan gagah tapi malah gak bisa nyalib2 dan naik trotoar,ha..ha..ha.Iseng coba beli motor Mio Z yg body lebih kecil,sempet underestimate sih tp harganya pas di kantong. Tapi sumpah pas di pake nih motor Mio Z mantul bener, tarikan wus wus, bisa nyalib2 dgn aman dan nyaman, hebatnya nya di bawa naik trotoar Baca Selengkapnya

  • S
    Sri Natasya Br Tarigan 02 Sep, 2020 untuk Yamaha MIO Z

    Bayak keunikan nya yg membuat saya suka,dan irit banget minyaknya,bayak keunikan dan keunggulan yg saya temui di. Motor mio,senang membawanya walaypun perjalanan ya sangat jauh,masih enak untuk di bawa kemana2 Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Yamaha MIO Z (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa tinggi jok Yamaha MIO Z?

Q. Berapa bobot Yamaha MIO Z?

Q. Berapa kapasitas oli mesin MIO Z?

Q. Seberapa besar tenaga MIO Z?

Q. Seperti apa dimensi MIO Z?

Q. Berapa kapasitas mesin Yamaha MIO Z?

Q. Ban apa yang digunakan Yamaha MIO Z?

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Yamaha MIO Z?

I Iwib 03 Nov, 2019
Warna yang tersedia untuk Mio z antara lain A. Merah ( dominan warna merah, dengan lis campuran warna hitam) B. Hitam ( dominan hitam dengan lis merah, yg menampilkan sosok sporty ) C. Abu2 ( dominan abu2 dengan campuran warna hitam dan sedikit merah )
Sangat Membantu
Arman has asked on 26 Agu, 2018

Q. Ukuran berat roller

W Why Ndy 03 Nov, 2019
12gram
Sangat Membantu
Cahyo Nugroho has asked on 25 Agu, 2019

Q. Ukuran shock belakang Mio z

A Ahmad Agung ramadhan 13 Des, 2020
305 mm
Sangat Membantu
Sukamto has asked on 27 Jul, 2019

Q. bisakan ban nya diganti tubess

F Faris Humami 08 Agu, 2019
bisa, jadi lebih aman di jalan. walaupun kalo diliat2 jadi gak ngepas di tengah spatbor.
Sangat Membantu

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Yamaha MIO Z?

I Ilham Saputra 29 Jul, 2020
Kelebihanya bodi keren sangat menarik bagi saya,untuk tarikan nya sendiri enteng dan bertenaga,lawan arus banjir sangat ok,kalau menurut bensin si kalau cc 125 Itu emang sedikit boros,tergantung juga cara pengemudi mengendalikan pedal gas,kalau mau irit saran saya,lari 40km itu sudah irit,tapi kalau ngegas nya terlalu emosi ya boros banget bukan salah motornya si,itu saja saran saya sebagai penguna mio z125 semoga yamaha sukses,yamaha semakin di depan...)!
Sangat Membantu (1)

Motor Yamaha Mio lainnya

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha MIO Z

Modifikasi Motor

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih