Yamaha Nmax dan Mio Laris Manis

Yamaha Nmax dan Mio Laris Manis
Gambar
Review Pengguna

Mengakhiri 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), jualannya laris manis. Selain produk andalannya V-ixion yang merajai penjualan segmen motor sport, dua produk lainnya juga terbilang sukses. Ya, Nmax dan Mio Series menjadi dua model brand berlambang garpu tala yang paling banyak dibeli orang.

Hal itu merujuk data penjualan domestik yang dirilis AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia). Menurut data itu, Mio Series menempati peringkat pertama dengan torehan angka penjualan total 389.870 unit.

Dalam persaingan dengan produk Yamaha lainnya, Mio Series masih memimpin penjualan total. Diikuti keluarga Max series 155 cc di angka 254.826 unit. Kemudian bergeser ke model lainnya ditempati oleh V-ixion, Fino dan all new Soul GT.

Yamaha Nmax dengan Blue Core dan VVA di IMOS 2016

Jika dipantau dari area penjualan, ibukota Jakarta masih menyumbang kontribusi penjualan terbanyak untuk lima model Yamaha terlaris itu. Tepatnya, mereka meniagakan 84.245 unit. Kemudian, diikuti wilayah Jawa Barat 43.030 unit, Jawa Timur 30.243 unit, Bali di angka 22.334 unit dan terakhir Jawa Tengah 21.288 unit.

Selain Bali, area non-Jawa lain yang juga masuk daftar penjualan kategori baik adalah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

Yamaha Mio diakui pihak YIMM memang istimewa dan paling banyak digemari konsumen. Sejak diluncurkan pada 2003 silam hingga 2016, tercatat telah lebih dari 10 Juta unit Mio dipinang masyarakat Indonesia. Namun, raihan itu tidak termasuk penjualan Mio Soul yang kini diklasifikasikan ke keluarga Soul GT.

Pada generasi terbarunya, Mio M3 AKS SSS menjadi anggota keluarga termuda dari Mio Series. Mio dengan mesin 125 cc dan teknologi Blue Core itu, dipersenjatai Advance Key System (AKS) dan Sport Start System (SSS). Fitur SSS sendiri berfungsi untuk memastikan mesin mati sesaat ketika idling selama lebih dari 5 detik dan kembali menyala saat handle akselerator diputar.

Sedang Yamaha Nmax sebagai anggota keluarga MAXI yang juga merupakan primadona matik Yamaha. Nmax dibekali jantung mekanis berkubikasi 155 cc dan disempurnakan dengan inovasi Blue Core serta Variable Valve Actuation (VVA). Menariknya, meski motor yang juga diekspor ke belahan Eropa ini berbodi bongsor, tak sedikit wanita di sana yang mengendarai Nmax sebagai kendaraan komuter harian.

Baca Juga: MT25 ganti warna. Merah dihilangkan dari daftar

Jelajahi Yamaha MIO Z

Yamaha MIO Z Rp 15,8 Juta Cicilan : Rp 360.499

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store