jakarta-selatan
Bahasa en | id

Benelli TNT 15

Ubah Motor
Rp 17,75 Juta
Harga TNT 15
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi TNT 15
Kapasitas 148 cc
Tenaga Maksimal 12.06 hp
Opsi start Electric
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi Manual

TNT 15 : Dari Para Ahli

Kelebihan TNT 15
Tampilannya menarik Harga kompetitif Suspensi adjustable
Kekurangan TNT 15
Dealer dan bengkel belum banyak Lampu belum LED Masih mengandalkan karburator saat rivalnya sudah injeksi

Informasi Terkini TNT 15

Dengan harga Rp 17 jutaan, TNT 15 mungkin bisa dibilang motor sport entry level Benelli. Meski begitu kami harus angkat jempol untuk desainnya. Terlihat modern dan tidak murahan dibanding kompetitornya yang banyak wara-wiri di jalanan. Coba saja lihat, suspensi belakang monoshock yang bisa diatur, desain pelek 'racing' dan bentuk lampu depan yang agresif. Motor ini tinggal ganti ban yang lebar, akan terlihat sebagai motor kelas atas. Posisi stangnya ergonomis dan mudah diraih. Menandakan TNT 15 siap jadi tunggangan harian.

Mesin sederhana berkonfigurasi single cylinder berkapasitas 148 cc jadi penggerak utama. Kami bilang sederhana karena belum disediakan injektor untuk menyemburkan bensin ke silinder, alias masih mengandalkan karburator. Katup pun hanya sepasang dan tanpa radiator untuk mendinginkan mesin. Tenaganya 12,23 PS (12,06 hp) dengan torsi puncak 11 Nm. Benelli mengklaim mesin ini sangat halus saat bekerja dan mudah dirawat.

Penghenti laju mengandalkan rem cakram di depan. Sementara di belakang masih menggunakan tromol. Jangan harap ada ABS, ingat harganya kurang dari Rp 20 juta.

Harga Benelli TNT 15 2020

Varian Harga Spesifikasi  
Benelli TNT 15 Standard Rp 17,75 Juta*
Harga OTR
148 cc, 12.06 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang TNT 15?

Tanyakan pada sesama pengguna TNT 15 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Benelli TNT 15 di Kota Populer

Rp 17,75 Juta
Rp 19,88 Juta
Rp 17,75 Juta
Rp 17,75 Juta
Rp 17,75 Juta

Gambar Benelli TNT 15

Warna Benelli TNT 15

TNT 15 tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Black, White, Yellow, Green and Red

  • Black

  • White

  • Yellow

  • Green

  • Red

Video Benelli TNT 15

Lihat video terbaru Benelli TNT 15 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Benelli TNT 15

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Benelli TNT 15 pertama kali masuk Tanah Air pada 2015, tepatnya di Ajang Jakarta Fair Kemayoran. Dirinya merupakan sepeda motor jenis naked bike dengan kapasitas mesin 150cc. Dengan kubikasi mesin yang masuk dalam ketegori sport entry level, ia berhadapan langsung dengan Honda Verza, Yamaha Vixion, TVS Apache RTR 160 dan Suzuki GSX-150 Bandit.

Sebagai pemain baru di kelas sport 150, TNT 15 menawarkan mesin tangguh dan tampilan yang tak kalah keren dengan pabrikan Jepang. Target konsumen TNT 15 yakni para pekerja, khususnya bagi mereka yang butuh kendaraan kuat dan irit. Maka itu, ia bisa menjadi pilihan alternatif di segmen low-end motor sport. Apalagi dengan harga jual kompetitif, yakni Rp 17,98 juta on the road Jakarta. Jauh lebih murah jika dibandingkan dengan lawan-lawannya.

Agar mampu bersaing dengan rivalnya, kuda besi Benelli ini dibekali dengan berbagai keungggulan. Contohnya seperti suspensi belakang yang bisa diatur, jok model terpisah, serta desain gagah. TNT 15 dilepas ke pasar Indonesia dengan lima pilihan warna: putih, hitam, hijau, merah dan kuning.

Fitur

Fitur yang ada pada dirinya cukup fungsional. Tengok bagian spidometer dengan kombinasi analog dan digital. Bagian tengah diisi tachometer dengan variasi warna merah dan putih yang menggugah selera. Sebelah kanan ada informasi full digital, terdapat penunjuk kecepatan, indikator bensin, trip meter, odometer dan jam. Sisi kirinya ada indikator engine check, lampu jauh dan posisi netral. Di bawah lampu indikator ada tombol reset dan select untuk pengaturan spidometer. Bagian pencahayaan jauh dari kata canggih. Cahaya utama masih mengadopsi lampu bohlam, namun tetap memberikan penerangan maksimal. Begitu juga dengan stoplamp dan sein, masih konvensional. Diferensiasi dengan pesaingnya ada di bagian suspensi monoshcok kualitas tinggi. Bisa diatur sesuai keinginan pengendara. Ditopang swing arm berbahan baja kuat. Memberikan tingkat kekakuan maksimal, agar menghasilkan handling yang baik.

Desain

Menganut desain streetfighter dan kental aura motor Eropa. Terlihat di bagian tangki berdimensi besar. Ia dapat menampung bahan bakar sebanyak 16 liter. Tekukannya pun membuatnya tampil kokoh. Menggunakan setang lebar yang mudah diraih, sangat nyaman dipakai harian. Batok lampu mirip dengan KTM Duke 200 dan Duke 390 versi lawas. Sedikit menonjol ke depan. Di atasnya dipasangkan visor berukuran kecil untuk menutupi bagian spidometer. Lampu belakang di desain sporty. Joknya menggunakan model split, sesuai dengan karateristik motor sport. Bodi bagian tengah dengan buntut terpisah, dibuat melancip ke belakang. Di bawah penampung bensin, dipasangkan shroud sporty. Ditambahkan pula undercowl yang berfungsi sebagai pelindung dari hantaman kerikil. Pakai rangka tipe diamond truss, mampu meminimalisir getaran mesin. Ia memiliki panjang 2.040 mm, lebar 780 mm, tinggi 1.070 mm. Meski memiliki dimensi yang cukup besar, bobotnya lebih ringan dibanding musuhnya, hanya 125 Kg.

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung pacunya masih sederhana, karena belum berteknologi injeksi, alias masih mengandalkan karburator. Berkonfigurasi 148cc 4-Langkah, 2 valve, dengan sistem pendinginan udara. Ukuran bore x stroke (57x58 mm) dengan kompresi 9,2:1 sehingga masih bisa mengonsumsi bahan bakar bensin (RON 88). Tenaga masksimalnya 12,06 hp di putaran 8.500 rpm dan torsi puncak 11 Nm di kitiran 6.000 rpm. Dayanya itu disalurkan dari transmisi manual 5 percepatan. Benelli mengklaim mesinnya sangat halus dan mudah dirawat.

Pengereman

Sistem pengereman menggunakan rem cakram hydrolik tunggal pada bagian depan, serta rem tromol untuk belakang. Pabrikan menganggap kedua rem tersebut dapat berfungsi dengan baik untuk menahan laju motor.

Pertanyaan seputar Benelli TNT 15

Motor Benelli TNT lainnya

Motor Benelli Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Benelli Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih