BMW HP4

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar BMW HP4
  • Warna

Harga BMW HP4

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video BMW HP4

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna HP4

  • White

Review BMW HP4

Sorotan Utama:


BMW HP4 merupakan salah satu ‘monster’ kecil dari pabrikan Jerman yang menggunakan mesin berperforma tinggi untuk meningkatkan kinerjanya. Motor ini pada dasarnya terinspirasi dari S 1000 RR, yang dipadukan dengan mesin ringan empat silinder yang menghasilkan tenaga dahsyat hingga 193 hp dan torsi puncak mencapai 112 Nm. Motor ini juga didukung dengan sistem pengereman yang sangat mumpuni untuk menjaga kestabilan sepeda motor pada kecepatan tinggi.

Pendahuluan:


HP4 sebenarnya merupakan versi yang lebih mutakhir dari S1000 RR, yang didesain oleh BMW sedemikian rupa agar lebih gesit dan cepat ketimbang S1000 RR. Aspek utama yang membuat produk ini lebih cepat adalah sistem suspense Dynamic Damping Control yang dapat disesuaikan. Bobot bodi dikurangi dan pipa knalpot titanium disematkan pada sepeda motor ini sehingga membuatnya sangat responsif.

Desain:


Secara visual, terdapat perbedaan dengan S1000 RR, yang membuatnya berbeda dengan varian dasar. Terdapat kontras warna yang baru, lencana, dan nomor seri yang terukir di bagian garpu atas. Beberapa bagian juga diubah untuk mengurangi bobotnya, seperti roda mesin baru, yang menawarkan suspensi yang lebih handal, akselerasi yang lebih cepat, serta pengereman yang lebih mumpuni. Secara keseluruhan, bodi sepeda motor memiliki ukuran panjang 2.056 mm, lebar 826 mm, dan tinggi 1.138 mm yang membuatnya terlihat kompak dan dapat melaju gesit. Motor ini terlihat lebih menawan dari samping lantaran knalpot titanium dan bodi yang dicat dengan sangat brilian.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, & Performa:


Sepeda motor yang ringan ini dipersenjatai dengan mesin 999 cc, empat silinder, yang menjadikannya sebagai salah satu sepeda motor bertenaga paling besar di segmennya. Kombinasi antara jantung pacu dan bodi yang ringan mampu menghasilkan tenaga sebesar 193 bhp dan torsi puncak mencapai 112,5 Nm. Mesinnya yang handal dan knalpot telah dirancang sedemikian rupa untuk menyemburkan torsi maksimum, sekalipun pada putaran yang ringan. Sepeda motor yang sangat ringan ini mampu menembus kecepatan maksimum hingga 305 kmpj dan juga menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup memadai, yakni 14 kmpl.

Penanganan:


Sistem suspensi dinamika pertama di dunia, DDC (Dynamic Damping Contro) menjadikan sepeda motor ini sebagai motor tercanggih yang pernah diproduksi. Terdapat berbagai mode yang dapat dipilih, seperti : Rain and Sport untuk jalan umum, Race and Slick untuk di trek balap. Kontrol Traksi Dinamis juga disematkan untuk meningkatkan penanganan sepeda motor. Semua fitur canggih ini menawarkan traksi maksimum dan penanganan optimum dengan akselerasi. Untuk pengendalian yang mumpuni dan menjaga kestabilan motor pada kecepatan tinggi, merek ini dibekali rim 3,50 x 17 pada bagian depan dan 6,00 x 17” pada bagian belakang. Rim pada bagian depan dan belakang masing-masing dilapisi dengan ban berukuran 120/70 ZR 17 dan 200/55 ZR 17.

Keselamatan, Pengereman, dan Perangkat Lainnya:


Demi mengontrol kestabilan ‘monster’ kecil ini, pada bagian depannya, disematkan rem cakram ganda, rem cakram mengambang dengan kaliper empat piston monobloc, berdiamter 320 mm dan memiliki ketebalan 5 mm. Rem cakram tunggal, kaliper mengambang piston tunggal, berdiameter 220 mm dengan ketebalan 5 mm dipasang pada bagian belakang. Untuk meningkatkan pengereman dan aspek keselamatan, motor ini memiliki sistem ABS Standard Race dengan kalibrasi IDM, Kontrol Traksi Dinamis, dan Dynamic Damping Control yang dapat disesuaikan dengan segala tipe mode kemudi.

Kesimpulan:


S1000RR telah menerima respon yang positif dan merupakan yang paling top di kelasnya dalam hal akselerasi dan kecepatan. Performanya semakin ditingkatkan dengan model HP4 yang dibekali dengan fitur teknologi mutakhir dan konstruksi yang ringan. Secara keseluruhan, HP4 menawarkan performa yang tinggi dan tampilannya sangat menawan, tapi produk ini belum mampu menyaingi Ducati Panigale S.