jakarta-selatan
Bahasa en | id

Benelli TNT 899

Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo MARET
Keselamatan
Switch pass Yes
ABS Yes
 
Design
Layar Yes
Tipe headlight/Tipe lampu utama Halogen
 
Detil Mesin
Opsi start Electric
Kapasitas Mesin 899 cc
 
Kenyamanan
Cruise control No
Tipe kursi Stepped
 
Menampilkan informasi mengenai Benelli TNT 899 Standard - Petrol

Harga Benelli TNT 899

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
Standard
Electric , 899 cc Petrol
   

Bandingkan Benelli TNT 899 dengan Motor Sejenis

Video Benelli TNT 899

Lihat video terbaru Benelli TNT 899 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Benelli TNT 899

Warna Benelli TNT 899

  • White Grey

Review Benelli TNT 899

Tinjauan

Sorotan Utama:


Benelli TNT 899 merupakan salah satu naked bike kelas-menengah yang berdedikasi pada performa dari pabrikan motor tertua Italia. Benelli. Para desainer merancang motor ini dengan performa tinggi beserta tampilan yang berani dan impresif. Motor ini menggunakan penggunaan material bodi karbon-fiber pada sayap roda bagian depan dan motor ini memiliki tampilan yang lebih keras dibandingkan fairing cover bikes lainnya dengan tenaga yang relatif sama.


Perkenalan:


Pabrikan motor Italia yang dipuja-puja juga merupakan pembuat motor tertua di Italia sekali lagi memamerkan kesempurnaan akan mesinnya melalui aset yang diberi nama Benelli TNT 899. Motor ini merupakan naked motorcycle yang tiba sebagai performa petarung jalanan kelas-menengah. Motor ini mengikuti pola nama yang sama seperti saudaranya, dimana TNT merupakan singkatan dari “Tornado Naked Tre” dimana ‘naked’ adalah tipe bodi dan ‘Tre’ ditujukan pada ‘tiga’ silinder. Dengan demikian, unit ‘899’ menyerupai kapasitas mesinnya.

Desain:


Wajah yang sporty serta wataknya yang fungsional, Benelli TNT 899 baru didesain tanpa cela untuk menarik desain yang stabil dan sporty supaya terlihat menarik. Naked bike dari Benelli diberikan tampilan depan yang macho yang dikarakteristikan oleh lampu depan ganda tajam khas TNT yang dimahkotai oleh cowl berwajah kecil dengan sayap roda yang kecil terpasang indah pada roda depan yang lebar. Selubung tangki yang menahan indikator tajam menambahkan sebuah tampilan aerodinamis pada motor. Dengan demikian, TNT “Tornado Naked Tre”, dimana kesan tipe bodi standar ‘naked’ dan ‘tiga’ silinder yang menyelubunginya mengungkap watak asli sebuah petarung jalan yang tangguh. Rangka besi pada bagian depan bersatu dengan alloy aluminium pada bagian belakang memberikan motor ini kekuatan yang dapat diandalkan. Atribut yang ditambahkan kesan sporty pada tampilan bagian belakang motor ini termasuk knalpot melingkar yang berada diantara lampu belakang twin-split yang stylish serta desain bemper belakang yang tinggi dan kecil yang memperindah roda belakang yang lebar. Motor ini mengikuti pola jok split seat dengan naked bike kelas-menengah lainnya pada kelas yang sama. Sementara itu, motor ini memiliki dimensi eksterior yang tepat yaitu - 2100 mm x 1050 mm x 790 mm (P x L x T) dengan jarak sumbu roda yang panjang dan stabil pada 780 mm.

Mesin, Performa, dan Keekonomisan:


Petarung jalanan naked yang berdedikasi pada performa diberikan tenaga 898cc, 3-silinder, 4 tak, mesin pendingin cairan yang diintegrasikan dengan DOHC (double overhead camshaft). Mesin ini dapat mencapai tenaga keluaran 86,5 kW pada 10500 rpm dengan koordinasi tenaga keluaran torsi 79 Nm pada 8500 rpm. Mesin ini menyatu dengan transmisi 6-kecepatan yang dilengkapi dengan transisi gigi responsif dan memberikan grafik performa tinggi bagi pengendara dengan angka akselerasi yang kompetitif.

Pengendalian:


Naked motorcycle dari Benelli ini dirancang untuk merasakan kenyamanan dan pada waktu yang sama dapat diandalkan untuk mengambil tantangan berani. Motor ini dilengkapi dengan roda alloy aluminium ringan yang dibalut dengan ban lebar performa tinggi yang membantu motor mencapai keuntungan torsi dan melewati persimpangan dengan mempesona. Jok spit pada motor ini juga didesain untuk memberikan pengendara sebuah pengalaman berkendara yang sporty. Dengan demikian, desain belakang yang ramping dan sporty dari motor ini memudahkan pengendara untuk mengambil tikungan tajam.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain:


Rangka besi keras dan alloy aluminium ringan pada motor ini menghasilkan tenaga yang cukup memberikan kepercayaan diri bagi pengendaranya. Dengan demikian, motor ini terpasang rem Brembo efisien yang terdiri dari rem cakram dual mengambang dengan diameter 320 mm dan caliper 4 piston pada bagian depan dan rem tunggal dengan caliper piston ganda pada bagian belakang. Kenyamanan berkendara stabil pada motor merupakan hasil dari sistem suspensi pendukung yang terdiri dari upside down telescopic fork front suspension dan ASD steel tube trellis swing arm rear suspension.

Kesimpulan:


Dari perfoma, hingga gaya, pengendalian, kenyamanan, dan keselamatan motor gede naked yang berdedikasi pada performa ini merupakan jagoan di setiap aspek. Akan tetapi, motor ini membutuhkan pengoperasian yang sedikit berisik.

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer