jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mercedes Benz SL-Class

Ubah Mobil
Model Mobil ini sudah tidak ada

SL-Class : Dari Para Ahli

Kelebihan SL-Class
  • Desain roadster
  • Atap terbuka
  • Sarat Kemewahan
  • Update terakhir desain lebih agresif
Kekurangan SL-Class
  • Sedikit bersinggungan dengan model convertible lain
  • Performa kurang maksimal
  • Harga Termasuk Tinggi

Informasi Terkini Mercedes Benz SL-Class

Mercedes-Benz Indonesia akhrnya memperkenalkan versi facelift SL 400. Roadster cabriolet ini mampu menghasilkan tenaga hingga 367 hp dengan mesin V6 3.0 liternya. Untuk menyalurkan tenaga, Mercedes memasangkan transmisi baru 9G-Tronic. Dengan segala fitur dan kelebihannya, mobil ini dihargai hingga Rp 2 milyar, dan sepertinya tidak perlu terkejut jika harganya segitu. SL adalah salah satu produk legendaris dari Mercedes-Benz yang sepertinya akan segera digeser oleh S-Class Coupe. Karena itu, siapa tahu mobil ini adalah edisi terakhir yang mengusung nama SL, kalau punya uang \'sikat\' saja. Toh jaminan kemewahan MErcedes-Benz juga tidak perlu diragukan lagi.

Warna Mercedes Benz SL-Class

SL-Class tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Brilliant Blue Metallic and Selenite Grey Metallic

  • Brilliant Blue Metallic

  • Selenite Grey Metallic

Gambar Mercedes Benz SL-Class

Video Mercedes Benz SL-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz SL-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review SL-Class

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Mercedes-Benz SL-Class merupakan entitas unik manufaktur. Mobil ini punya nilai historis yang sudah jadi legenda. Sebuah luxury roadster yang menawarkan kesenangan atap terbuka, performa hebat, kemewahan dan nilai prestige. Bayangkan Anda membelah lalu lintas urban dengan atap terbuka. Pasti jadi perhatian banyak mata. Update terakhir dari Mercedes-Benz adalah transmisi otomatis 9G-Tronic yang menyalurkan daya 367 hp dari jantung V6 3.0 liter ke penggerak roda belakang.

Interior & Fitur

Desain interior cukup menarik. Aura elegan bisa langsung terlihat dengan permainan dua warna di sektor kabin. Susunan tombol-tombol sedikit berbeda dengan keluarga Mercedes-Benz lainnya. Bisa dibilang lebih mengedepankan fungsi ketimbang susunan penuh estetika. Meski kabin hanya untuk dua orang, kenyamanannya masih terjamin karena memang fokus roadster untuk dua penumpang itu.

Soal fitur tak perlu dipertanyakan lagi untuk mobil seharga Rp 2 miliar ini. Apalagi SL 400 sudah dilengkapi dengan AMG Line. ECO Start/Stop dan mode berkendara Dynamic Select sudah termasuk di dalamnya. Sebagai mobil mewah, safety tentu sudah lengkap termasuk: electronic stability program, rem adaptive, hill start assist, rem parkir elektrik dan airbag lengkap untuk kedua penumpang.

Eksterior

Basis desain Mercedes-Benz SL masih mempertahankan warisan sejarah. Sebagai luxury roadster grand touring, proporsi bodi depan lebih panjang. Sedang di tengah ditawarkan kabin untuk dua penumpang saja dan bagasi belakang seadanya, termasuk untuk penyimpanan atap keras saat dilipat.

Proporsi sedikit aneh saat atap dalam keadaan tertutup, garis atap yang mengalir sampai belakang sedikit terlihat kurang menarik. Lain hal saat atap terbuka. Kaki-kaki dipercantik dengan pelek 18 inci.

Pengendalian & Pengendaraan

Berbicara roadster tentu tak jauh dari performa. Tapi Mercedes-Benz SL bukan cuma soal kecepatan. Bukan juga soal kemewahan sepenuhnya. Ada keseimbangan di dalamnya. Bisa dibilang bukan mobil sport, bukan juga mobil paling mewah. Untuk itu handling juga tak terasa sporty, cenderung lebih halus.

Sayangnya Active Body Control untuk kenikmatan lebih dalam menikung tak disertakan sebagai bawaan. Itu tentu mengurangi nilai sporty dari SL. Overall, untuk mobil atap terbuka terpaan angin bisa diredam cukup baik oleh rekayasa desainnya.

Mesin & Konsumsi BBM

Di balik kap besar ada mesin V6 3.0 liter berdaya maksimal 367 hp pada rentang 5.500 - 6.000 rpm. Torsi puncak 500 Nm tersedia pada 2.000 - 4.200 rpm. Penyalur daya dipercaya transmisi 9G-Tronic ke penggerak roda belakang. Klaim akselerasi 0 -100 km/jam dicapai dalam 4,9 detik dan kecepatan puncak dibatasi elektronik sampai 250 km/jam.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

Dealer Mercedes Benz Terdekat

Dealer Mercedes Benz di Kota Populer

Berita Mercedes Benz SL-Class

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya