SUV Besar Lexus LX 600 Seharga Rp3 Miliar Bisa Diajak Main Tanah

SUV Besar Lexus LX 600 Seharga Rp3 Miliar Bisa Diajak Main Tanah

All New Lexus LX 600 resmi dipasarkan di Tanah Air. SUV bongsor ini mendapat ubahan signifikan di berbagai sektor yang bakal menunjang kemampuan berkendara. Tak hanya di jalan aspal, tapi juga medan off-road. Ya, sejatinya LX 600 punya kapabilitas melibas trek ekstrem. Kemudian menjadi definisi "penggaruk tanah" buat para sultan. Keputusan itu kembali lagi kepada sang pemilik. Maklum harganya yang tak murah mungkin jadi pertimbangan utama.

KEY TAKEAWAYS

  • Lexus LX 600 dilengkapi Multi-Terrain Select yang mampu mengubah karakter mesin dan transfer tenaga ke roda

    Terdiri dari opsi Auto, Dirt, Sand, Mud, Deep Snow, and Rock
  • Lexus LX 600 mengadopsi GA-F platform terbaru plus mekanikal pacu 3,5 liter V6 Twin-Turbo Engine

    Buncahan daya mencapai 409 Hp dan torsi 650 Nm
  • Ditawarkan dalam dua tipe. Varian reguler dilepas Rp3,06 miliar. Sedangkan tipe VIP dilego Rp3,59 miliar (OTR Jakarta). Lexus banyak membenamkan fitur mumpuni, khususnya buat melibas jalan tak ramah, apa saja?

    Konfigurasi Off-road

    Dibekali sistem penggerak Full Time All-Wheel Drive, konfigurasi ini sangat menunjang untuk kebutuhan melibas jalan tak rata. Ia tak sendirian, ada fitur Multi-Terrain Select yang mengizinkan pengendara mengubah karakter mesin dan transfer tenaga ke roda. Terdiri dari opsi Auto, Dirt, Sand, Mud, Deep Snow, and Rock. Jadi bisa disesuaikan dengan karakter jalannya. Bila tak ingin ribet, LX 600 memiliki fungsi auto mode yang akan memilihkan.

    Lexus LX 600

    Selain Multi-Terrain Select, SUV besar dengan konfigurasi 7-seaters ini juga dipasangkan mode berkendara (Drive Mode Select). Pilihannya Normal, Eco, Comfort, Sport, Sport S, Sport S+ dan Custom. Kombinasi tersebut tentunya akan memaksimalkan kinerja mesin.

    Baca juga: Lexus LX 600 Meluncur di Indonesia, Harga Temurah Rp3,06 Miliar

    Jantung pacu LX 600 pun punya kapasitas besar. Berkode V35A-FTS dengan konfigurasi piston V6, ia berkapasitas 3,5 liter Twin-Turbo. Keluaran tenaganya luar biasa, mencapai 409 Hp. Torsinya sebesar 650 Nm. Soal perpindahan gigi pun tak masalah karena menganut transmisi otomatis Direct Shift. Jumlah gear-nya juga masif sampai 10-speed. Seluruh tenaga itu disuplai bahan bakar dari tangki berkapasitas 80 liter plus 30 liter cadangan (total 110 liter). Perjalanan cukup jauh tak jadi masalah meski mesin bakal lahap mengonsumsinya.

    Kembali soal kemampuan off-road. Ia memiliki sudut approach dan departure yang sesuai. Risiko bagian bawah tergerus objek asing tentu tetap ada, tapi setidaknya dengan ground clearance 205 mm, pengemudi bakal merasa percaya diri. Ini turut disokong Active Height Control Suspension (AHC). Ia bakal mengatur ketinggian kendaraan berdasarkan kondisi yang dihadapi. Selain fitur di atas, terdapat Crawl Control System yang mengatur mobil ketika merangkak perlahan, terutama saat menanjak.

    Soal kenyamanan, pengguna LX 600 tak perlu bersusah payah melirik ke luar untuk memantau kondisi jalan. Pasalnya terdapat Multi-Terrain Monitor yang memproyeksikan gambar dari kamera yang tersebar di beberapa titik.

    Kenyamanan Dalam Kabin

    Terkait proyeksi gambar, LX 600 memiliki fitur baru dual screen monitor. Terdiri dari touchscreen 12,3 inci di atas dan layar sentuh 7 inci di bagian bawah. Tak hanya berfungsi menampilkan Multi-Terrain Monitor, ia bisa diakses untuk kebutuhan navigasi maupun hiburan.

    LX 600

    Konektivitas juga mantap berkat adanya fungsi Apple CarPlay dan Android Auto, mengizinkan operating sistem yang beredar saat ini dapat dengan mudah terhubung. Guna mendukung keluaran suara optimal dari head unit, terdapat 25 speaker besutan Mark Levinson Audio System tersebar. Penumpang belakang juga bisa menikmati tampilan hiburan lewat dual display rear entertainment 11,6 ini. Tak perlu khawatir soal menjaga daya gawai elektronik karena tersedia 5 USB Ports.

    Tentunya kenyamanan baris belakang juga didukung setelan kursi apik. Empat kursi independent menawarkan kelapangan. Captain seats bisa direbahkan hingga 48 derajat lewat kontrol satu sentuhan jari pada Central Touch Control Panel. Tak ketinggalan fitur premium seperti pemijat terbenamkan di balik jok belakang. Termasuk pula heater dan cooler yang mencakup kursi depan juga.

    Nuansa kabin pun bisa disetel mood-nya melalui pengaturan ambient illumination dengan 64 pilihan warna. Adapun fitur lainnya yang mampu menambah nilai LX 600 ada wireless charger, moonroof dan cool box. Pengaturan suhu ruang fleksibel, lantaran terdapat 4-Zone Independent Temperature Controls. Perangkat AC turut disokong Clean Air Filter with Pollen dan Odor Removal Function untuk meningkatkan kualitas udara.

    Lexus LX 600

    Sistem Keselamatan

    Rasa percaya diri mengemudikan LX 600 di jalan aspal maupun off-road turut dibantu fitur keselamatan lengkap, baik pasif maupun aktif. Kantung udara yang disebut Surrounding SRS Airbag akan melindungi seluruh penumpang.

    Lexus Safety System Plus generasi ketiga dapat ditemukan padanya. Merupakan kumpulan dari fitur keselamatan aktif, salah satunya Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang mengizinkan kecepatan mobil diatur secara otomatis tanpa perlu menginjak pedal akselerator. Kemudian ada Pre-Collision System (PCS) dan Lane Tracing Assist (LTA), guna mencegah mobil menabrak dan tetap di jalur. Serta Adaptive High Beam System (AHS) yang lebih cocok digunakan di jalan raya.

    Dari seluruh fitur tersebut, ada satu lagi yang paling menarik. Bisa dikatakan ini masuk ke dalam kategori keamanan kendaraan. Namanya Fingerprint Authentication Push Button Start Switch. Ya, tombol start stop yang tertanam di dasbor diimbuhkan pembaca sidik jari. Pemilik bisa meregistrasi sidik jarinya sehingga bahaya pencurian dapat terhindarkan.

    LX 600

    Melihat kelengkapan dan spesifikasi Lexus LX 600, tak salah bila dipilih menjadi kendaraan premium keluarga maupun penikmat hobi. Toh fiturnya memang menunjang pengalaman berkendara di medan ekstrem. Tinggal balik lagi kepada keputusan pemilik. Kalau pun dijadikan mobil harian untuk keluarga, kenyamanannya tak bisa terbantahkan. (HFD/TOM)

    Baca juga: Spy Shot Prototipe Suzuki Jimny 5-Pintu, Tertangkap di Eropa

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Lexus LX

    • Tampak Depan Bawah Lexus LX
    • Tampak Depan Bawah Lexus LX
    • Tampak samping LX
    • handle pintu LX
    • Pelek LX
    • Lexus LX Front Side View
    • Tampak depan medium Lexus LX
    • Tampak belakang low angle LX
    Lexus LX
    Rp 3,06 - 3,59 Milyar Cicilan : Rp 69,82 Juta

    Model Mobil Lexus

    • Lexus LS
      Lexus LS
    • Lexus LC
      Lexus LC
    • Lexus RX
      Lexus RX
    • Lexus NX
      Lexus NX
    • Lexus UX
      Lexus UX
    • Lexus LM
      Lexus LM
    • Lexus ES
      Lexus ES
    • Lexus LX
      Lexus LX
    Mobil Lexus

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Lexus LX Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Lexus LX

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Lexus LX dari Carvaganza