Hyundai Kona Versi Lebih Kencang Hadir di Malaysia, Siapkan Mesin Turbo dan Gaya Sporty N Line

Hyundai Kona Versi Lebih Kencang Hadir di Malaysia, Siapkan Mesin Turbo dan Gaya Sporty N Line

Kita mungkin harus mengucap sayonara pada Hyundai Kona bermesin konvensional lantaran sudah tak dipasarkan lagi. Tapi lain cerita di Malaysia. Baru-baru ini Kona versi lebih bergairah dikabarkan bakal hadir. Hyundai-Sime Darby Motors mengumumkan model bermesin 1,6 liter turbo segera meluncur. Bahkan keran pemesanan sudah dibuka.

Hyundai Kona di Tanah Air saja sebetulnya jelas tidak bisa dipandang sebelah mata soal performa. Ia kebagian pemacu 2.000 cc saat pemain sekelas paling top memainkan aransemen 1.800 cc. Hadirkan tenaga sampai 149 PS dengan torsi melimpah 179 Nm menuju roda depan via transmisi otomatis 6 percepatan. Dengan adanya opsi 1.600 cc turbo, jelas menjadikan Kona terdengar semakin menyenangkan.

Kona N Line 1.6 turbo

Bagaimana tidak, enjin Smartstream G1.6 siapkan tenaga ekstra. Belum lagi kemampuannya ditingkatkan lewat pemadat udara dan revisi teknologi. Koreografi pembakaran sudah disempurnakan oleh pengatur bukaan klep variabel CVVD (Continuous Variable Valve Duration). Atas dasar ini, ia siap gelontorkan tenaga nyaris seperti sebuah hot-hatch.

Total ekstraksi meningkat 21 PS dan berakhir mencatatkan angka 198 PS. Ditambah pula dorongan torsi hingga 265 Nm secara merata dari 1.800 sampai 4.500rpm. Putaran mesin lalu diterjemahkan ke roda depan oleh transmisi otomatis DCT 7 percepatan. Aransemen seperti ini membuatnya sanggup berakselerasi ke 100 kpj dalam tempo 7,7 detik. Tergolong kencang untuk sebuah crossover bukan?

Kona N Line 1.6 turbo

Menyelaraskan kesan atletis jantung pacu, Kona bermesin turbo ini hadir dalam trim N Line. Nuansanya lebih sporty berkat penyesuaian elemen tubuh dan bodikit minimalis khusus. Contoh di depan, didominasi intake besar dan sebaran ornamen honeycomb. Grille-nya sendiri menganut patron tiga dimensi tumpukan huruf Y tiduran sebagai ciri jajaran keluarga N.

Selain itu, Kona N Line mendapatkan side skirt bersudut sewarna bodi. Di belakang, revisi bumper mempertontonkan visual gahar tempelan penghias diffuser hitam. Juga diramaikan dual exhaust pipe. Bedanya lagi, tubuh versi sporty ini meminimalisir rupa cladding hitam sehingga terlihat bersih. Semua itu disudahi pelek besar berwajah turbin 18 inci.

Kona N Line 1.6 turbo

Interior pun ikut menyuarakan diferensiasi. Bangku dijahit benang merah, mengusung pedal logam, tuas transmisi aksen merah, hingga sebaran logo N. Secara global ditawarkan material bangku fabric hitam dan suede hanya saja belum bisa dipastikan versi Malay kebagian yang mana.

Jadi sorotan lain adalah kehadiran Hyundai Smartsense. Trim sebelumnya (Active 2.0) sudah kebagian peranti asisten berkendara aktif itu dan dikonfirmasi hadir pula pada N Line. Merupakan fitur keselamatan pintar yang dapat memantau objek sekitar sekaligus melakukan tindakan korektif bila diperlukan. Termasuk di dalamnya Autonomous Emergency Braking with Pedestrian Detection, Lane Centering Assist, dan Blind Spot Monitoring with Collision Avoidance, Rear Cross Traffic Alert with Braking, Front Departure Alert, dan Automatic High Beam.

Jika sebelumnya belum ada cruise control adaptif, boleh jadi ini merupakan bagiannya Kona N Line. Diekspektasikan hadir sebagai penegas selisih harga. Belum diketahui berapa namun ia sudah bisa dipesan dengan booking fee 300 Ringgit atau setara Rp 1 jutaan. (Krm/Tom)

Sumber: Paultan

Baca juga: Hyundai Elantra N Resmi Dikenalkan, Lawan Civic Type R dengan Tenaga 280 PS

Jelajahi Hyundai Kona

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
Mobil Hyundai

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Kona Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai Kona

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang