jakarta-selatan
Bahasa en | id

Chevrolet Trailblazer

Rp430 - Rp460 Juta
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo SEPTEMBER
Performa
Tenaga 178 hp
Mesin 2499 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
Ground Clearance 219 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp9,81 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Chevrolet Trailblazer 2.5 Diesel AT LT 4x2 - Diesel

Informasi terkini Chevrolet Trailblazer

Segmen SUV diesel ladder frame, masih dikuasai Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Padahal, pemain di kelas ini tidak hanya mereka saja. Ada Isuzu MU-X dan Chevrolet Trailblazer yang mengekor popularitas keduanya. Faktanya, MU-X dan Trailblazer merupakan saudara satu platform yang lahir dari hasil kolaborasi General Motors dan Isuzu. Sehingga Anda menemui banyak kesamaan di antara kedua mobil ini, terutama dari sisi desain. Bagi Anda seorang anti-mainstream, Chevrolet Trailblazer LTZ 4x2 merupakan pilihan menarik selain Fortuner dan Pajero Sport yang sering sekali terlihat di jalanan. Walau brand image-nya tidaklah sekuat Toyota maupun Mitsubishi, ada beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk meminangnya. Salah satunya mesin diesel Duramax yang disokong Variable Geometry Turbocharger (VGT) dan Intercooler, mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 PS dan torsi 440 Nm. Angka merupakan yang terbesar di kelasnya, melebihi Fortuner, Pajero Sport dan MU-X.

Harga Chevrolet Trailblazer

Varian Harga Spesifikasi  
2.5 Diesel AT LT 4x2 Rp430 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 178 hp, 2499 cc, Diesel
2.5 Diesel AT LTZ 4x2 Rp460 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 178 hp, 2499 cc, Diesel

Bandingkan Chevrolet Trailblazer dengan Mobil Sejenis

Video Chevrolet Trailblazer

Lihat video terbaru Chevrolet Trailblazer untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Chevrolet Trailblazer

Warna Chevrolet Trailblazer

  • Auburn Brown

  • Black Metallic

  • Satin Steel Grey

  • Solid Red

  • Summit White

  • Switchblade Silver

Review Chevrolet Trailblazer

Tinjauan

model review Trailblazer

Chevrolet All-New Trailblazer seharusnya pantas menjadi ‘kuda hitam’ di segmen Big SUV ladder frame. Berbagai perubahan yang dilakukan untuk model tahun 2017, sedikit banyak membuat ciut lawan-lawannya. Berkaca dari pertarungan di “kelas berat” yang sempat mereka rasakan beberapa tahun lalu, Chevrolet Indonesia banyak belajar dan menyajikan pengembangan produk yang apik.

Segmen Big SUV diesel bukanlah arena yang mudah ditaklukkan. Jawaranya masih diperebutkan antara Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner. Dua brand ternama yang sudah sangat mapan di tanah air, dengan image, purna jual dan after sales terjamin. Tiga model lainnya ada Isuzu MU-X, Ford Everest, dan Chevrolet Trailblazer, yang sama-sama berjuang agar tetap eksis di pasar otomotif Indonesia. Isuzu MU-X baru saja alami penyegaran. Sedangkan Ford Everest sudah tutup usia.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Chevrolet ialah, dengan mengumbar banyak fitur canggih yang sebisa mungkin belum dimiliki lawan-lawannya. Kemudian tawarkan ke para calon konsumen harga yang sangat kompetitif. Hanya ada dua varian yang ditawarkan oleh Chevrolet Indonesia, All-New Trailblazer LT dengan harga Rp 430 juta dan LTZ seharga Rp 460 juta.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin

Kelebihan

Fitur keselamatan berlimpah di trim LTZ

Mesin diesel mampu konsumsi biodiesel

Harga sangat kompetitif bahkan termurah di kelasnya

Kekurangan

Tidak ada varian mesin 2.8-liter dan 4WD

Perubahan desain tidak menyeluruh

Hanya ada dua varian

Interior

desain interior Trailblazer

Interior tak luput dari perubahan, terutama di bagian center stack. Bagian atas dan bawah dasbor terdapat lekukan baru yang membentang horizontal. Ditengahi head unit monitor layar sentuh sebagai pusat hiburan, dan tombol-tombol pengaturan yang tidak lagi membentuk lingkaran. Desain kemudi tidak mengalami ubahan, dan seluruh jok telah diselimuti kulit untuk menunjang aura mewah. Kapasitas mampu menampung 7 orang penumpang dengan konfigurasi kursi cukup fleksibel guna menambah kargo.

All-New Trailblazer pantas membanggakan berbagai fitur-fitur baru yang dimilikinya. Karena bagian ini ialah selling point yang menciptakan value for money tinggi bagi merek Chevrolet sendiri. Paling menonjol adanya berbagai fitur keselamatan aktif yang memberikan peringatan agar tidak terjadi kecelakaan. Sangat berguna untuk menghindari insiden yang diakibatkan kelalaian pengemudi. Fitur kenyamanan juga sangat diperhatikan. Selain sudah tersedia cruise control, ada satu fitur unik yang belum pernah ada di kelasnya. Ialah remote engine start with AC, yang dapat menyalakan mesin melalui remote kunci dari kejauhan hingga 100 meter. Tidak hanya menyalakan mesin untuk memanaskan sebelum beranjak pergi, AC juga sekaligus menyala yang berguna mendinginkan suhu kabin. Semuanya fitur-fitur baru tersebut, hanya ada di Trailblazer tipe LTZ.

  • What we like

    Desain dasbor berubah jadi lebih fungsional

    Kualitas material dan kesan mewah berkat balutan kulit

    Fitur paling lengkap di kelasnya untuk tipe LTZ

  • What we dislike

    Warna monoton cenderung membosankan

    Luas kabin masih di bawah rivalnya

    Perbedaan fitur drastis antara tipe LT dan LTZ

Eksterior

perubahan DEsain trailblazer masih bersifat evolusioner

All-New Trailblazer hanya mengalami penyegaran pada bagian wajah saja. Grille ganda kini dipertegas dengan aksen krom di sekelilinginya. Di tengahnya tetap terbelah oleh satu bidang sebagai tempat penyematan logo ‘bow tie’. Grille bagian atas kini semakin melebar hingga menyentuh headlamp desain baru, yang lebih lebar dan meruncing tajam ke belakang. Bemper depan juga tampak lebih agresif. Hiasan air dam didesain menyatu dengan rumah fog lamp tanpa ada hiasan krom, sehingga terlihat lebih gagah dan sporty. Sementara di belakang, bentuk taillight tetap sama hanya saja sudah mengadopsi bohlam LED dengan pola yang diubah.

  • What we like

    Desain lampu depan dan grille lebih mewah dan elegan

    Gagah layaknya off-roader sejati

  • What we dislike

    Desain bagian samping dan belakang tidak mengalami perubahan

    Terlalu banyak kesamaan dengan Isuzu Mu-X

Suspensi Nyaman

karakter suspensi trailblazer

Suspensinya cukup unik karena mengandalkan konfigurasi independen dengan shockbreaker model twin tube. Suspensi ini memberikan peredaman yang lebih lembut, namun mobil jadi lebih stabil. Selain itu, umurnya juga lebih awet dan lebih empuk. Secara teori. Kenyataannya, ada banyak hal yang membuat Trailblazer terasa keras saat melibas jalanan tidak rata. Salah satunya adalah platform ladder frame yang memang didesain untuk ketangguhan. Namun hasilnya, mobil tinggi yang cukup stabil dan meyakinkan saat berbelok di kecepatan menengah.

  • What we like

    Stabil dan nyaman di kecepatan tinggi

  • What we dislike

    Karakter bantingan cenderung kasar

Performa mesin

mesin duramax 2.5

Masih mengusung mesin yang sama, DURAMAX 4-silinder 2,5-liter diesel, namun kini diperkuat oleh Variable Geometry Turbocharger (VGT) dengan intercooler. Sehingga tenaga meningkat dari 150 PS menjadi 180 PS, dan torsi melonjak tajam dari 350 Nm jadi 440 Nm. Torsi sebesar itu merupakan yang terbesar di kelasnya. Dan yang paling menarik, mesin ini mampu mengkonsumsi bahan bakar solar B20 (biosolar). Seluruh output tersalur menuju roda belakang via transmisi otomatis konvensional 6-kecepatan dengan mode manual.

  • What we like

    Torsi terbesar di kelasnya

    Dapat mengkonsumsi Biosolar

  • What we dislike

    Tidak ada varian 2,8-liter dan 4WD

Berita Chevrolet Trailblazer

4 Alasan Memilih Chevrolet Trailblazer

Penjualan di segmen SUV diesel ladder frame, masih dikuasai oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Padahal, pemain di kelas ini tidak hanya mereka berdua. Ada juga Isuzu MU-X dan Chevrolet Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 07, 2017 | Dilihat 793 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer