• Wishlist

Mengaspal di Indonesia, BMW X6 xDrive40i Berbanderol Rp 2,1 Miliar

Mengaspal di Indonesia, BMW X6 xDrive40i Berbanderol Rp 2,1 Miliar

BMW Indonesia jadi perusahaan paling rajin meluncurkan mobil via virtual. Kali ini mereka melansir X6 xDrive40i seharga Rp 1,89 miliar OFR atau Rp 2,1 miliar on the road Jakarta. Ia kondang pula dijuluk The Beast lantaran guratan otot pada sekujur tubuh serta bahasa desain atletis. Ia lahir di fasilitas produksi BMW Spartanburg, Amerika Serikat. Dan dibawa ke Indonesia hanya 10 unit hingga akhir tahun. Namun bila kuota habis, konsumen bisa melakukan pemesanan lagi.

Kala darurat COVID-19, jaringan penjualan (diler) harus tutup sementara. Namun mereka kerja bareng e-commerce atau portal dagang online untuk melakukan transaki penjualan. Nah dengan masuknya unit ini, maka turut melengkapi lini produk BMW X. Rangkaian kendaraan SAV, menurut BMW, selalu menerima respons positif dari para penggemarnya.

"Pada kuartal pertama 2020, penjualan semua model BMW X meningkat 24 persen dibanding hasil tahun lalu periode sama. Sebagai bagian dari Choose Your X Campaign, kami berharap BMW Group terus mempertahankan kepemimpinannya pada segmen premium, di tengah tantangan pandemi COVID-19. Maka X6 menjadi standar baru di segmennya, kemudian dijual secara online," terang Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dalam peluncuran virtual (15/5).

2020 BMW X6

Mekanikal Pacu

X6 xDrive40i ditenagai mekanikal pacu TwinPower Turbo 3,0 liter enam silinder segaris. Mesin anyar ini melecutkan tenaga 340 PS di 5.500 rpm - 6.500 rpm. Ada peningkatan 33 PS dari model sebelumnya. Momen puntir tersuguh 450 Nm antara 1.500 rpm - 5.200 rpm. Peningkatan torsi 47 Nm dari sebelumnya. Resultan itu didistribusi via transmisi Sport Steptronic delapan percepatan, membantu meningkatkan kinerja dan efisiensi enjin secara keseluruhan.

Mesin enam silinder baru ini memiliki manifold buang terintegrasi ke dalam kepala silinder. Lalu turbocharger berpadu teknologi injeksi langsung memberi tekanan maksimum hingga 350 bar. Housing dengan aliran udara ditingkatkan, menyuplai tekanan yang cepat dan pendingin udara telah terintegrasi ke dalam sistem intake.

Baca juga: Tersedia Terbatas, BMW 320i Touring Dijual Online Rp 1,29 Miliar di Indonesia

Jenis valvetronic terbaru membuat memberi presisi tinggi. Amsal dalam memfasilitasi pengiriman daya instan dan meningkatkan efisiensi mesin. Racikan ulang terjadi pada manifold buang di kepala silinder, modul oli baru dengan penukar panas integral. Serta katup pemisah memberikan kontrol sesuai permintaan dari sistem pendingin.

Itu semua berfungsi mengoptimalkan manajemen suhu engine. Efisiensi diberikan oleh belt drive rendah friksi berserta penurunan bobot crankshaft dan pompa oli. Hal ini memungkinkan gerak roda belakang X6 sDrive40i berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,2 detik. Atau 0,8 detik lebih cepat dari model lama. Tunggu, sebentar lagi ia mendarat di Indonesia.

BMW X6 anyar

Rancang Bangun

Sang Sports Activity Coupé (SAC) tambah jenjang 26 mm dibandingkan generasi sebelumnya, menjadi 4.935 mm. Lebar 15 mm menjadi 2.004 mm. Namun ia lebih rendah 6 mm (1.696 mm) berkombinasi proporsi melebar. Jarak sumbu roda ditingkatkan 42 mm menjadi 2.975 mm. Terpasang penyangga tubuh tipe suspensi udara 2-axle adaptif. Sehingga dibilang sanggup menyihir kenyamanan berkendara di medan on-road maupun off-road.

Yang menarik ialah kisi-kisi besar dipadu lampu depan berupa sudut presisi. Untuk pertama kali di sini, unit dilekatkan iluminasi BMW kidney grille. Diaktifkan dengan membuka atau menutup kendaraan. Tetapi pengemudi dapat menyalakan dan mematikannya secara manual.

Jadilah ia pusat perhatian di jalanan. Makin hebat lantaran BMW memasang pendaran laserlight sebagai standar bawaan. Bukan teknologi LED. Keunggulannya, selective beam mampu mengoptimalkan fungsi lampu jauh yang tidak menyilaukan pengendara lain. Jarak sorot cahaya bisa sampai 530 meter. Fungsi ini dapat diidentifikasi oleh elemen berbentuk x berwarna biru, memisahkan sumber cahaya heksagonal di dalam lampu depan.

Interior Mentereng

Wajar saja bila aura elegan begitu mencuat di kabin. Leather upholstery Vernasca membalut jok (sebagai standar). Interiornya tawarkan variabilitas tinggi. Sebab sandaran kursi belakang berkonfigurasi 40:20:40. Ia dapat dilipat untuk tingkatkan kapasitas ruang bagasi dari 580 liter menjadi 1.530 liter. Fitur peralatan termasuk kontrol iklim otomatis 2.5 zona. Tempat cangkir termoelektrik. Apple CarPlay nirkabel, Parking Assitant termasuk Reversing Assistant, atap kaca panorama lebih besar 83 persen dibanding pendahulunya. Plus imbuhan Harman Kardon Surround System 16 speakers, 464 W.

Untuk diketahui, banderol itu sudah terkandung paket BMW Service Inclusive. Jadi konsumen dibebaskan semua biaya perawatan kendaraan 5 tahun atau 60.000 km. Juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama dua tahun. Namun syarat dan ketentuan berlaku. (Alx/Tom)

Baca juga: BMW M3 Diyakini Meluncur Tahun ini, Menjadi M3 AWD Pertama dalam Sejarah

Jelajahi BMW X6 2020

BMW X6 2020 Rp 2,16 Milyar Cicilan : Rp 49,22 Juta

Bandingkan & Rekomendasi