Yamaha R15 Edisi Istimewa Segera Hadir di Indonesia

Yamaha R15 Edisi Istimewa Segera Hadir di Indonesia
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: PT Yamaha Motor Indonesia sedang super sibuk tahun ini. Setelah meluncurkan tiga model baru pada tiga bulan yang lalu, Yamaha sekali lagi menggebrak pasar dengan motor baru, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 15 Maret. Meskipun tidak ada konfirmasi resmi kapan motor Yamaha ini akan memulai debutnya, namun sumber-sumber melansir bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan meluncurkan R15 Edisi Istimewa 2016 pada ajang peluncuran di Jakarta Pusat.

Yamaha R15 baru ini merupakan jawaban untuk menandingi Honda CBR150R, yang baru saja diluncurkan di Indonesia. R15 Edisi Istimewa diperkirakan akan menampilkan wajah yang sama sekali baru dibandingkan para pendahulunya. Motor ini akan mengusung pembaharuan kosmetik besar-besaran meliputi spatbor baru, lampu utama LED tajam dan tampilan belakang yang memikat. Motor ini juga diperkirakan akan menggunakan suspensi belakang Ohlins baru. Beberapa waktu yang lalu Yamaha Indonesia juga telah mengadakan survei menyeluruh terhadap calon konsumennya, seputar harapan mereka pada R15 3.0 yang akan datang, dan dari pabrikan pun menyatakan bahwa semua pembaharuan yang telah dilakukan memang untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

R15  Edisi Istimewa depan gambar

Dengan perubahan kosmetik yang cukup menonjol tersebut, sangat disayangkan bahwa R15 2016 dihadirkan tanpa perubahan mekanis apapun. R15 Edisi Istimewa akan memfungsikan mesin yang sama, 150cc berpendingin-cair 4-tak yang mampu beroperasi sehandal para pendahulunya. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, motor Yamaha ini mampu menghempaskan kekuatan sebesar 16,8hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak sebesar 14,5Nm pada 7.500 rpm. Tidak ada berita apapun yang berkaitan dengan harga R15 2016, namun edisi Istimewa ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga lebih tinggi, yaitu Rp 32,8 juta. R15 yang sedang beredar dibandrol dengan harga Rp 29,8 juta, dan dengan tambahan perangkat baru, tambahan harga 3 hingga 4 juta memang masih tergolong wajar. Honda CBR150R baru juga akan dibandrol mendekati Rp 32,9 juta.

Peluncuran R15 Edisi Istimewa memang pastinya bakal menggemparkan pasar. Dengan dua raksasa, Honda dan Yamaha yang bersaing kian ketat, pengendara Indonesia sepertinya bakal menyaksikan perang bisn.

Baca Juga: Yamaha NMax 250 Akan Hadir di Tanah Indonesia Bulan Agustus 2016

Jelajahi Yamaha R15

Yamaha R15 Rp 36,08 Juta Cicilan : Rp 823.217

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store