Yamaha Buka Booking Online R15!

Yamaha Buka Booking Online R15!
Gambar
Review Pengguna

Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka booking online All New Yamaha R15, pada 1 April 2017. Pemesanan bisa dilakukan dengan mengakses laman www.yamahamotoronline.co.id.

Terdapat 155 motor Yamaha R15 yang disediakan lewat booking online ini. Tentunya siapapun yang melakukan pemesanan, akan menjadi konsumen pertama di dunia dari kuda besi bergaya sport tersebut. Ada pula hadiah spesial yang diberikan oleh YIMM untuk mereka. Biarpun begitu, YIMM belum mau menginformasikan terkait harga resmi motor baru ini.

"155 konsumen pertama ini nantinya akan mendapatkan hadiah langsung berupa T-Shirt eksklusif persembahan 46|ASIA," seperti dikutip dari rilis resmi YIMM, yang diterima oto.com.

PEnampilan R15

All New Yamaha R15 diperkenalkan pertama kali pada 23 Januari 2017. Pembalap MotoGP, Maverick Vinales pun ikut hadir dalam peluncurannya yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Memiliki kelebihan dari segi tampilan, yang mengedepankan unsur super sport. Rangkanya menggunakan deltabox. Dikombinasikan dengan rear arm aluminium baru. Hasilnya diklaim, mampu memberikan pengendalian yang lebih stabil. Distribusi bobotnya sangat seimbang 50:50.

Motor ini juga dibekali mesin baru berkapasitas 155,1 cc dengan pendingin cairan, dan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) terbaru. Hasilnya adalah torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm, dan 19,04 hp pada 10.000 rpm. Teknologi VVA pun mampu menjaga tenaga yang dihasilkan tersebut optimal di berbagai rentang putaran mesin. VVA telah terbukti, karena digunakan di motor-motor Yamaha lain seperti N-Max, dan Aerox.

mesin R15 2017

YIMM kemudian mengawinkannya dengan transmisi 6 percepatan, yang telah dibekali sliper clutch. Fitur ini memungkinkan pergantian gigi lebih halus, dan kopling ringan. Sektor kaki-kakinya juga unik. Menggunakan ban paling lebar di kelasnya dengan ukuran depan 100/80-R17, dan 140/70-R17 untuk belakang.

Fitur lain yang juga menarik adalah instrument cluster LCD. Di dalamnya tersemat shift gear indicator. Berguna untuk memberi informasi, terkait waktu yang tepat untuk pindah gigi. Pengendara pun bisa menyesuaikannya dengan gaya berkendara masing-masing.

Di Indonesia, motor ini berada di segmen sport 150cc. Kompetitornya antara lain Suzuki GSX-R150, dan Honda CBR150R.

Baca Juga: Yamaha V-Ixion Terbaru Pakai Mesin R15?

Jelajahi Yamaha R15

Yamaha R15 Rp 36,08 Juta Cicilan : Rp 823.217

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store