jakarta-selatan

Yamaha Ajak Komunitas Aerox, R15, R25 Latihan Balap

  • 09 Mar, 2018
  • 1151 Kali Dilihat

Selain pelatihan safety dan defensive riding, belajar balap juga banyak peminatnya. Hal ini terbukti dari gelaran workshop racing yang digelar Yamaha beberapa waktu lalu. Brand ini mengajak komunitas yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) untuk belajar di Sentul International Karting Circuit, Jawa Barat.


“Mereka tampak antusias dalam workshop yang berisikan pengetahuan bermanfaat yang bisa dipraktekkan khususnya saat ambil bagian dalam Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race. Puluhan anggota komunitas, mengikuti acara ini,” jelas Yamaha dalam siaran persnya, hari ini (8/3). Pembalap senior Yamaha, Rey Ratukore menjadi pelatih mereka.



Adapun klub yang mengikuti pelatihan ini antara lain pengguna R15, R25, hingga Aerox 155. Motor-motor ini menurut Yamaha, tersedia kelas balapnya dalam gelaran yang mereka adakan. Teori yang disuguhkan mencakup circuit rule, racing suit, racing riding position, racing riding technique seperti braking dan cornering. Saat praktek, para peserta menjajal trek sirkuit agar lebih memahami teknis riding balapan yang telah dipelajari teorinya.


”Workshop seperti ini sangat bermanfaat buat komunitas. Kami bisa tahu pengetahuan teknis dan basic riding yang tepat dan benar. Latihan di sirkuit Sentul kecil ini bagus juga untuk melatih stamina dan fisik, serta meningkatkan skill. Hobi balap saya bisa tersalurkan. Ilmu yang didapatkan komunitas dari workshop seperti ini bisa kami bagikan juga ke orang lain,” papar Imam Fajari, Ketua Umum R15 Ravens15 Jakarta. Iddy Lukmana dari Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) juga sependapat;”Saya jadi makin tahu pengetahuan tentang riding, apalagi langsung dari ahlinya, Rey Ratukore.”



Kedua rider motor jenis sport di atas, disebut memang bertujuan menambah ilmu untuk kegiatan balap mereka. Yang unik pengguna Aerox 155VVA. Motor ini merupakan skuter maxi yang menggunakan transmisi otomatis CVT. Salah seorang anggota komunitas yang mengikuti workshop mengaku banyak belajar hal baru lewat kelas ini. ”Saya jadi makin paham mengenai riding style dan riding position. Pengetahuan itu yang ingin saya gali lebih dalam,” imbuh Muhammad Ridwan, member Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI).


Yamaha Indonesia saat ini menjadi brand yang paling aktif menggelar kegiatan balap. Mereka kerap melangsungkan ajang bertema one make race untuk menggodok pembibitan bakat-bakat pembalap. Aktivitasnya di tingkat regional juga cukup gemilang. Kegiatan workshop seperti ini bukan saja meningkatkan kemampuan pengguna motor yang memang sudah aktif di dunia balap, namun juga berpotensi mengurangi kegiatan balap liar di jalan raya. (Van/RS)


Baca juga: Yamaha R25 ARRC 2018, Kisi-Kisi Generasi Baru!

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian R15 2019

  • Standard | Rp31,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp3,2 Juta
    Angsuran Rp1,35 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • Movistar Livery | Rp35,4 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp3,6 Juta
    Angsuran Rp1,52 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha R15 2019

Lihat video terbaru Yamaha R15 2019 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi