• Wishlist

Naik Rp 2 jutaan, Yamaha XMax Tetap Dijual Via Online

Naik Rp 2 jutaan, Yamaha XMax Tetap Dijual Via Online

Yamaha XMax 250, skutik gambot dari pabrikan lambang garputala, sejak awal peluncuran dijual via online. Metodenya, dengan mengisi formulir di laman resmi mereka. Cara ini dinilai mendapat respons yang baik, bahkan ketika harga sudah dinaikkan Rp 2,25 juta.

”Yamaha ingin banyak konsumen merasakan XMax untuk menunjukkan kebanggaan mereka. Karena itulah kami terus membuka order online ini,” ungkap Eddy Ang, Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran persnya (5/3). Harga Yamaha XMax 250 pun kini berada di level Rp 57,25 juta atau naik sekitar Rp 2,25 juta dari kali pertama diluncurkan. Kenaikan ini, menurut pihaknya, karena adanya penyesuaian dengan kenaikan BBN.

Yamaha XMax 250

Meski akses pemesanannya via online, menurut Eddy, pihaknya siap mengakomodir calon konsumen yang ingin mengunjungi dilernya. “Konsumen bisa datang langsung ke premium dealer untuk order online. Pihak diler siap membantu melakukan pemesanan pada situs resmi order online. Dalam proses ini, konsumen wajib memahami dan menyetujui persyaratan pada saat registrasi,” jelas pihak Yamaha. Adapun unit display, dijelaskan Eddy, disediakan di semua diler berlabel Premium (daftar terlampir).

Sebelumnya juga, konsumen hanya bisa melakukan pemesanan sendiri maupun via diler di tanggal 10 setiap bulannya. Namun kini, hal itu sudah tidak diberlakukan. Nampaknya pihak pabrikan sudah menemui titik peak dari jumlah pemesan motor gambot ini tiap bulannya, sehingga bisa memproduksinya di level yang teratur.

Yamaha XMax 250 tak memiliki pesaing kuat. Merek Honda yang merupakan rival abadi di tanah air, tak punya produk rakitan lokal dengan spesifikasi sama. Jikapun ada skuter dengan komposisi mirip hanyalah Benelli Zafferano 250 (Rp 24,55 juta) atau Kymco Downton 250i (Rp 68 juta), harga OTR Jakarta.

Di Indonesia, XMax 250 mulai diperkenalkan sejak Indonesia Motorcycle Show 2016. Kala itu penjualannya belum dimulai lantaran pihak pabrikan masih memprioritaskan distribusi ekspor dengan spesifikasi 300 cc. Beberapa bulan kemudian, harganya dirilis dan pemesanan online dibuka. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat lebih dari seribu unit XMax 250 terdistribusi setiap bulan sepanjang 2017. Dan hingga kini, proses pemesanan online, masih jadi keran utamanya. (Van/RS)

Baca juga: Yamaha Perkenalkan Xmax Bermesin 125 cc

Jelajahi Yamaha XMax

Yamaha XMax Rp 61,48 Juta Cicilan : Rp 1,4 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store