Vespa S 125 makin Asyik buat Boncengan, Harga Rp 39 Juta

Vespa S 125 makin Asyik buat Boncengan, Harga Rp 39 Juta
Gambar
Review Pengguna

PT Piaggio Indonesia menyegarkan salah satu lini entry level mereka, Vespa S 125 i-Get. Secara konsep tak ada yang berubah, tetap menyasar motoris muda lantaran menyajikan bentuk nan stylish jua sporty. Perbedaan signifikan justru menyasar ke ranah paling penting yakni soal kenyamanan berkendara. Membuatnya semakin akomodatif!

Seperti kami sebut sebelumnya, tak ada perubahan secara fasad. Lampu bentuk kotak sebagai ciri khas si skuter, tetap dipertahankan. Namun sektor penerangannya kini sudah menggunakan jenis LED, lantas dipertegas via list berwarna hitam. Penggunaan kelir serupa itu pula yang tertuang pada bibir tebeng, pun area panel meter serta spion hingga list pada lampu belakang. Sebagai informasi, item tersebut sebelumnya menggunakan unsur krom. Termasuk cover knalpot yang sekarang juga sudah berganti warna.

Vespa S 125 i-Get 2020

Khusus untuk spion, juga berubah bentuk - dari sebelumnya kotak menjadi bulat. Ubahan juga menyasar ke bagian dasi di mana kisi-kisi yang notabene menjadi sarana keluarnya suara klakson, tampak alami sedikit revisi desain. Ubahan besar lain di sisi wajah Vespa S 125 juga tersaji pada lampu sein. Meski punya bentuk serupa dengan versi pendahulu, di dalam sinyal itu sekarang disisipi daytime running light (DRL). Sama dengan headlamp, sudah menggunakan lampu hemat daya.

Di bagian depan ini juga pihak produsen menanggalkan 'jalu' di sepatbor depan. Sementara untuk bagian roda, terdapat desain pelek anyar. Model palang lima seperti Vespa S lama tetap sama. Namun, Vespa S 125 2020 memiliki rongga di setiap palangnya. Unik sekaligus agresif! Lalu sebagai pelengkap, diaplikasikan desain decal anyar pada tubuh. Hiasan berlambang 'S' di tebeng sebelah kiri menghilang. Berganti stripe di bagian bawah tebeng kanan. Dan, dipasang selevel dengan stripe pada tepong yang juga baru. Inilah yang menjadi langkah mereka dalam mengoptimasi penampilan Vespa S 125 i-Get.

Baca juga: Vespa Edisi Racing Sixties Meluncur, Ada Sprint 150 dan GTS Super 300

Faktanya, peracikan ulang juga menyasar ke bagian paling penting. Marc Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia mengatakan, pijakan kaki pada Vespa S 125 punya bentuk baru. "Diberikan untuk menawarkan kenyamanan dalam berkendara. Begitu juga dengan jok. Sekarang lebih rendah," katanya saat peluncuran produk via daring, hari ini (28/8).

Jok baru

Khusus pada jok, penyajian ini jelas tidak sama ketimbang versi sebelumnya. Mengenai ketebalan busa, tentu mesti ditilik saat kami berjumpa langsung pada sesi test ride nanti. Yang pasti, Vespa S 125 sekarang kian ramah untuk penumpang. Terlihat dari bentuk buritan sadel yang jauh lebih datar. Dengan begitu, si pemilik bakal lebih leluasa mengajaknya berkendara sembari berboncengan. Peminat skuter asal Italia juga mendapat pilihan baru seputar warna. Vespa S 125 ditawarkan dalam tiga kelir anyar berbasis matte yakni Blue Vivace, Grey Titanio dan Black Vulcano.

Untuk mendapatkan kebaruan pada Vespa S 125 2020, konsumen mesti menebusnya dengan banderol Rp 39 juta (OTR Jakarta). Walau lebih mahal, ia tetap diposisikan sebagai salah satu lini entry level Vespa di Tanah Air. Selain harga yang tak lebih mahal dari model lain, Vespa S 125 mengandalkan mesin injeksi dengan 3 buah katup. Mesin i-Get berkapasitas 124,5 cc-nya punya daya sebesar 10,2 Hp/7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm/6.000 rpm. Cukup responsif.

Ditambahkan oleh Marc, penyegaran Vespa S 125 merupakan bentuk dari strategi mereka dalam meningkatkan penjualan Vespa di Indonesia. "Vespa S dipersembahkan untuk anak muda. Sejak muncul di 2007, dia terus berevolusi dengan perkembangan pada sisi style, makin sporty, tapi tidak menghilangkan sisi originalitas dari sebelumnya. Vespa S punya pangsa 30 persen dari total penjualan Vespa. Sementara kontribusinya mencapai 20 persen dari seluruh penjualan kami. Dan akan meningkat karena sekarang Vespa S lebih cocok lagi untuk anak muda," papar Marco.

Vespa S 125 i-Get 2020

Vespa S 125 2020 sendiri akan tersedia di jaringan penjualan Vespa mulai pekan depan. Tapi peminat skuter ini juga sudah dapat melakukan pre-order di diler-diler terdekat. Dikatakan Marco, akan ada waktu tunggu sekitar beberapa minggu saja. Namun, ada pernyataan darinya yang tak kalah penting. "Hari ini (peluncuran Vespa S 125) adalah permulaan dari banyak rencana kami di tahun ini. Kami memiliki beberapa kegiatan, mulai dari pembukaan diler hingga produk baru sampai akhir tahun 2020. Tidak hanya pada Vespa, tapi juga dari brand kami yang lain yaitu Piaggio, Apriia dan Moto Guzzi," pungkasnya. (Ano/Tom)

Baca juga: Piaggio Indonesia Resmikan Diler Baru di Bandar Lampung, Perluas Jaringan Wilayah Sumatra

Jelajahi Vespa S

Vespa S Rp 39 Juta Cicilan : Rp 889.841

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store