Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Shop&Bike Tetap Buka Saat Lebaran, Honda ADV150 KW dari Cina

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Shop&Bike Tetap Buka Saat Lebaran, Honda ADV150 KW dari Cina

Libur lebaran banyak bengkel yang tutup. Tapi tak perlu khawatir, ritel modern otomotif milik Astra Otoparts yaitu Shop&Drive (mobil) serta Shop&Bike (motor) tetap buka. Bahkan juga ditawarkan banyak promo menarik yang bisa dinikmati.

Berita lain yang banyak dibaca adalah soal fitur Honda X-ADV. Sebagai motor dual purpose ia punya kelebihan. Tapi ada beberapa fitur yang dimiliki tak ada di motor lainnya. Terakhir ada cerita tentang kemampuan pabrikan asal Cina meniru bahkan menjiplak produk lain memang luar biasa. Tak hanya mobil tapi juga sepeda motor. Yang terbaru adaah Dayang Vorela, yang mirip dengan Honda ADV150. Menariknya, model KW ini justru dibangun lebih canggih serta kencang dibandingkan yang ditiru. Seperti apa spesifikasinya?

Shop&Bike

Shop&Drive dan Shop&Bike Tetap Beroperasi di Idul Fitri 2021

Selain Shop&Drive yang menangani kendaraan roda empat, Shop&Bike juga tetap membuka beberapa gerainya di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan setianya yang ingin dan hanya bisa melakukan perawatan kendaraannya di hari libur. Tak ketinggalan ada juga promo-promo menarik.

"Kami ingin selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia kami. Pastinya masih banyak yang memanfaatkan waktu libur untuk merawat kendaraannya, maka kami tetap melayani sepanjang libur Lebaran dengan menghadirkan promo-promo spesial Lebaran," kata David Anthonius, Retail Division Head Astra Otoparts dalam keterangannya.

Shop&Bike tetap membuka beberapa gerainya di hari kedua Idul Fitri dengan jam operasional normal pukul 09.00 – 18.00 WIB. Ada tiga gerai Shop&Bike yang tetap buka pada 14 Mei 2021 yaitu Shop&Bike Raden Fatah (Jl. Raden Fatah No. 75 B-C, Sudimara Barat, Ciledug), kemudian Shop&Bike Villa Tangerang Indah (Jl. Raya Villa Tangerang Indah, Gebang Raya, Periuk), dan Shop&Bike Rawalumbu (Jl. Pramuka No. 12, Pengasinan, Rawa Lumbu).

Bagi pengguna Shop&Bike ada Promo Ramadhan yang berlaku sampai dengan 31 Mei 2021. Ada 5 promo yaitu Promo Oli Shell Advance berupa Gratis oli gear untuk setiap pembelian produk Oli Shell Advance, Promo Ban Tubeless yaitu Diskon samai dengan 50% untuk setiap pembelian ban belakang Pirelli, Aspira Premio, dan Maxio (dengan pembelian ban depan harga normal) plus gratis pentil dan nitrogen untuk setiap pembelian ban.

Yang membutuhkan aki ada Promo Tukar Tambah Aki Motor GS Astra berupa tukar tambah mulai dari Rp 33.000, gratis Toolkit senilai Rp 50.000, dan garansi s/d 24 bulan. Yang membutuhkan suspensi baru ada Promo Shock Absorber KYB Zeto berupa diskon 25% Shock Absorber KYB Zeto untuk setiap pembelian ban Pirelli senilai Rp 200.000. Sedangkan untuk yang membutukan perawatan ada Promo Tune Up Injeksi, mulai dari Rp 80.000. Baca lengkapnya di sini.

Honda X-ADV 750

Fitur Honda X-ADV

Pilihan motor dual purpose cukup beragam. Menariknya, selain motor dengan kopling, sudah ada pemain dari segmen matic. Yap, skuter dual purpose Honda X-ADV. Tampilannya menggugah. Desain revolusioner jarang ditemui pada produk lain. Itu modal pertama. Kemudian ia juga dibekali mesin besar nan bertenaga digabung transmisi otomatis berkopling ganda.

Untuk saat ini, Anda yang berminat bisa menebusnya dengan harga Rp 450 juta OTR Jakarta. Banyak yang tak tahu soal fitur canggih yang dipunyai. Bahkan cuma dia saja yang miliki. Apa saja? Setidaknya ada 6 fitur antara lain Spoke Adjustable Inverted Fork. Pelek yang digunakan X-ADV model spokewheels atau biasa dikenal jari-jari. Menariknya lagi pakai ban tubeless.

Kemudian Adjustable Wind Screen, ABS 2-channel untuk keamanan, lalu Honda Selectable Torque Control System. HSTC merupakan fitur canggih yang memiliki 3 pilihan: Level 2, 1 dan Off. Fitur G (Gravel) Switch yang sangat cocok digunakan ketika melibas jalan off-road. Serta ada Pendeteksi Tanjakan dan Turunan yang memastikan motor melaju dengan baik dan aman. Baca lengkapnya di sini.

Dayang Vorela

Dayang Vorela, Honda ADV150 KW

Banyak stigma negatif yang muncul ketika menyebut produk Cina atau produk tiruan asal negara tersebut. Yap, narasi negatif sudah pasti muncul ketika melihat barang tiruan. Toh meniru produk lain yang sukses bukan hal baru. Tak hanya roda empat, kendaraan roda dua juga kerap jadi sasaran. Yang terbaru ada diegmen skuter. Replika Honda ADV150, muncul di Cina. Nah, bedanya, model KW ini justru dibangun lebih canggih serta kencang dibandingkan yang ditiru.

Misal, headlight besar yang diaplikasikan. Dibuat a la dua mata terpisah. Sementara masing-masing memiliki dua reflektor lagi sehingga menciptakan kesan intimidatif. Matang. Dan diperindah pula dengan hiasan sein serta LED DRL di atasnya. Malah, dibuat lubang angin persis di tengah-tengah pemisah lampu. Tak ketinggalan dipasang windshield tinggi untuk menerpa angin. Dan tentunya memperkaya karakteristik khas petualang. Serta di belakangnya menempel handlebar kokoh dan tebal. Proporsional dengan bentuknya.

Perihal format kaki-kaki rupanya juga mirip. Pakai garpu teleskopik travel panjang, serta dual shock breaker dengan tabung. Tentu, pelek palangnya juga dibungkus oleh ban dual purpose. Alias bertapak kasar.

Bagian menariknya ada pada fitur dan dapur pacu. Bayangkan saja, panel instrumennya full digital dengan tampilan berwarna. Bukan monoton. Apalagi ia berkemampuan untuk terkoneksi dengan ponsel pintar. Menerjemahkan hal-hal hiburan sampai navigasi. Komplet. Jelas saja data fundamental tertera di sana, toh yang tersier saja sudah ada.

Mesin? Sama pakai format satu silinder 150 cc injeksi. Juga berjenis SOHC serta hanya dua katup. Tapi perolehan outputnya menyentuh angka 16,2 Hp di 8.500 rpm. Artinya selisih 2 Hp dari mesin milik Honda. Gap ini cukup jauh buat ukuran skutik segini. Dan juga penting, kapasitas tangki mampu menampung 9,3-liter bensin yang artinya lebih banyak dari ADV. Paket seperti ini di negeri tiongkok dilego sekitar Rp 39 jutaan (Konversi). Menarik kan? Baca lengkapnya di sini. (Raju)

 

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor