• Wishlist

Suzuki Gelar Kompetisi Modifikasi Digital GSX Series

Suzuki Gelar Kompetisi Modifikasi Digital GSX Series

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya program menarik di 2020. Mereka mengadakan kompetisi modifikasi untuk Suzuki GSX150 Series. Mulai dari Suzuki GSX-R150, GSX-S150, hingga GSX150 Bandit. Perlombaan ini bertajuk 'Suzuki GSX Series Digital Modifikasi'.


Dunia modifikasi melalui desain digital sedang populer. Hal itu menjadi latar belakang Suzuki menggelar lomba olah gambar livery untuk GSX series. Kompetisi merancang tampilan motor digital ini berlangsung selama 3 bulan, atau dibagi menjadi 3 periode. Setiap tahap berjalan selama 1 bulan, dengan tema yang berbeda setiap bulannya.


Suzuki GSX Series Modifikasi Digital


Periode Januari, dikhususkan bagi karya digital modifikasi untuk tipe Suzuki GSX-R150. Februari giliran Suzuki GSX-S150, dan GSX150 Bandit menjadi pilihan menarik untuk dimodifikasi secara digital pada Maret 2020. Lalu, apa syarat dan langkah untuk mengikuti kompetisi modifikasi digital Suzuki GSX150 Series?


Mekanisme dan persyaratan mengikuti kejuaraan ini mudah. Boleh diikuti oleh desainer pemula hingga profesional. Pertama, calon peserta bisa memulai prosesnya dengan mengakses alamat web di tautan Suzuki GSX Series. Kemudian mengunduh tautan yang berisi template motor base yang ingin menjadi kanvas tempat calon peserta menuangkan ide kreasinya.


Setelah memiliki template-nya, calon peserta dapat langsung melakukan modifikasi. Dengan cara menciptakan sekaligus mengaplikasikan desain livery orisinalnya ke dalam gambar motor tadi. Karya digital modifikasi yang sudah jadi, tinggal diunggah ke alamat serupa, jangan lupa mengisi kelengkapan informasi peserta.


Baca juga: Modifikasi Suzuki GSX-R150 Roda Tiga Ini Antimainstream


Jawara masing-masing periode diumumkan setiap akhir bulan. Tiga pemenang berhak atas hadiah uang sebesar Rp 2 juta (juara 1), Rp 1,5 juta untuk juara 2 dan Rp 1 juta bagi pemenang ketiga. Tak sampai si situ, para kampiun juga bakal diadu lagi, untuk mencari siapa pemilik Best of the Best Design. Pemilik karya terbaik ini diganjar uang tunai Rp 3 juta.


Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W SIS mengatakan, besarnya antusiasme publik terhadap Suzuki GSX150 Series di dunia modifikasi akan memberikan warna tersendiri. “Karakter anak muda pengguna sport 150 cc punya peluang besar dalam kompetisi ini. SIS pun menciptakan program kompetisi yang bisa mewadahi kreatifitas-kreatifitas anak bangsa dari seluruh daerah di Indonesia melalui sarana Digital Modifikasi ini," katanya.


Untuk diketahui, Suzuki GSX series punya basis mesin sama untuk seluruh model. Bersilinder tunggal 147,3 cc DOHC, dengan pendingin cairan. Hanya saja GSX-R150 bermodel sport fairing, sementara GSX-S150 bertampang streetfighter atau naked, dan GSX-150 Bandit ditujukan untuk penyuka turing. Model full fairing dijual Rp 30 jutaan dan tersedia dalam 3 varian, Shuttered key, Keyless Ignition System, dan ABS. Seri S150 dibanderol Rp 27 jutaan dengan 2 tipe, dan Bandit dilego Rp 26 jutaan. (Bgx/Ano)


Baca juga: Ini 6 Fakta Menarik Suzuki GSX150 Bandit

Bandingkan & Rekomendasi