Sah! 1 Kontainer Motor Listrik GESITS Buatan Indonesia Dikapalkan ke Senegal

Sah! 1 Kontainer Motor Listrik GESITS Buatan Indonesia Dikapalkan ke Senegal

Motor listrik buatan anak bangsa, GESITS resmi diekspor perdana ke pasar otomotif Senegal pada Sabtu (16/10) lalu. Upaya ini sebagai strategi lanjutan setelah diperkenalkan pertama kali di Promenade de Thiessies, Thies pada awal Juni 2021 lalu.

Dubes Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia Dakar, Dindin Wahyudin mengatakan, peluang mengekspor GESITS ke Senegal diharapkan membuka pintu untuk negara lain membeli motor listrik ini.

"Ekspor GESITS ke Senegal ini akan membuka pasar ke negara-negara di sekitarnya. Senegal merupakan negara paling stabil secara politik di kawasan, dan merupakan pintu masuk atau hub bagi negara-negara di sekitarnya," kata Dindin lewat keterangan resmi yang OTO.com terima.

Ekspor gesits

Sementara itu, PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) yang kini memegang 100 persen merek GESITS dan menjadi prinsipal serta manufakturnya melakukan pengiriman pertama sebanyak 1 kontainer beserta suku cadang yang dibutuhkan. Direktur Utama WIMA, M. Samyarto mengatakan bahwa ekspor motor listrik GESITS ini merupakan perdana dilakukan oleh pihaknya dan menjadi bukti bahwa kualitas produk yang lahir dari anak bangsa bisa bersaing di pasar internasional.

Baca juga: Setelah Senegal, Motor Listrik GESITS Bakal Diekspor ke Pasar Australia

"Ini adalah suatu bukti nyata bahwa kualitas produk yang lahir dari anak bangsa Indonesia, tidak hanya dapat digunakan di Indonesia saja, namun mampu bersaing di pasar global. Hal ini juga membuktikan bahwa GESITS adalah suatu produk yang unggul dan berkualitas di kelasnya," kata Samyarto.

Dia melanjutkan, GESITS nantinya juga akan ikut pameran dagang terbesar di negara Senegal (FIDAK) yang rencananya akan dihelat pada Desember 2021. Pameran ini akan dimanfaatkan oleh KBRI Dakar sebab pengunjungnya bukan hanya masyarakat lokal namun negara-negara lain terkhusus wilayah Afrika Barat.

Tentu ini jadi momentum tepat mempromosikan lebih jauh motor listrik GESITS yang tujuannya menarik potential buyers di luar negara Senegal untuk tertarik membeli motor setrum ini.

Motor listrik Gesits

Rencana Berlabuh ke Pasar Australia

Setelah Senegal, sebelumnya menurut Direktur Keuangan PT WIMA, Trihari Agus Riyanto pernah mengatakan jika GESITS akan coba mengekspansi pasar otomotif Australia. Saat ini semua proses sedang dijalani dan tinggal menunggu waktu saja.

"Kita lagi merambah Australia, waktu itu ada salah satu pengusaha sana yang ingin menjajakan motor listrik GESITS. Dia mengatakan motor ini cocok dengan kondisi di sana," kata Trihari.

Sama seperti Senegal, proses lobi tersebut juga dijembatani oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Australia. Kabar terakhir, menurut penuturan Trihari, tinggal menunggu keluarnya dokumen sertifikasi spare part dan produk.

"Motor ini ingin melakukan cek di sana, kalau semua berhasil baru bisa masuk dan dijual di Australia. Kita sudah siapkan, namun karena ada aturan di berbeda, jadi mereka ingin melihat motor harus aman dan semua spare part yang utama harus tersertifikasi," jelasnya. (Kit/Tom)

Baca juga: Cicilan Motor Listrik United T1800 September 2021, Per Bulan Cuma Rp 500 Ribuan

Jelajahi Gesits Electric

Model Motor Gesits

  • Gesits Electric
    Gesits Electric
Motor Gesits

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Gesits Electric Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Gesits Electric

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang