jakarta-selatan
kali dibagikan

Road Test : Kawasaki Versys-X250, Jelajah Wisata Karawang (Part 2)

  • 24 Jul, 2017
  • 1703 Kali Dilihat

Puas melihat rumah bersejarah, kami melanjutkan perjalanan bersama Kawasaki Versys-X250. Kali ini, tujuannya Pantai Samudra Baru, dari Rengasdengklok sekitar 25 km ke arah utara. Cukup jauh memang, mentari siang pun teriknya bukan main, tapi untung pemandangannya indah. Kiri dan kanan jalan dipenuhi sawah yang menguning.


Jalan menuju kawasan pantai cukup mulus. Hanya saja, begitu mendekati lokasi tujuan, aspal mulai menghilang diganti bebatuan dan pasir. Di sini kami merasakan suspensi motor geng hijau sukses meredam guncangan berlebihan. Racikan suspensi depan teleskopik 41 mm dan uni-trak di belakang, sukses meredam guncangan berlebihan. Ditambah lagi penggunaan ban dual purpose IRC Trail Winner GP-210, sanggup mencengkram cukup baik meski di jalan berpasir. Karet bundar depannya berukuran 100/90-19 dan ukuran belakangnya 130/80-17.


20170713_161951


Ground clearance Versys-X250 yang mencapai 180 mm, mampu menambah rasa percaya diri saat melewati jalan bergelombang. Tidak perlu takut bodi bagian bawah bersinggungan dengan jalan. Kami bahkan sengaja melewati lubang serta jalan rusak untuk membuktikan kehebatannya. Hasilnya, kuda besi berbobot 184 kg ini, mampu melenggang dengan baik. Kami pun tetap merasa nyaman menungganginya. Kekurangannya hanya satu, box sampingnya agak berisik.


Akhirnya tiba juga di Pantai Samudra Baru. Pemandangan bibir pantai yang memanjang tanpa karang, langsung menyambut kami. Indah sebenarnya, tapi sayang tidak dikelola baik sehingga banyak sampah berserakan. Duka kami sedikit terobati oleh keramahan warga sekitar. Coba saja datang langsung ke sana dan rasakan sendiri sambutannya.


Setelah mentari mulai terbenam, kami memutuskan pulang ke Jakarta. Melihat kondisi jalanan lengang, kami pacu Versys-X250 cukup cepat. Bermanuver dalam kecepatan tinggi, rasanya sangat stabil. Kami melesat dengan percaya diri, lantaran motor ini sudah dilengkapi sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). Fitur yang bisa mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak.


Di gelap malam, lampu depannya sanggup menerangi jalan dengan optimal, sehingga visibilitas kami sangat baik dari balik kemudi. Bila kurang terang, Kawasaki menyediakan fog lamp LED untuk varian tourer ini. Cukup tekan tombol yang ada di dekat panel instrumen, maka lampu hemat daya ini langsung membantu menerangi jalan.


Setelah tiga jam perjalanan, sampai juga kami di Ibu Kota yang menandakan jelajah wisata Karawang usai. Tidak lupa sebelum istirahat, kami periksa panel instrumennya untuk melihat catatan konsumsi bahan bakar. Hasilnya, setelah menempuh 232,9 km, keiritan motor ini mencapai 30,9 kpl. Artinya tangki yang berkapasitas penuh 17 liter, masih tersisa setengahnya. Suatu kemampuan yang cukup baik untuk motor 250 cc. (Lod/Van)


Baca Juga : Mana Motor 250 CC Paling Keren?

Galeri

Harga dan Promo Varian Versys X 250

  • City | Rp 62 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 10 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • Tourer | Rp 73 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 11 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Kawasaki Versys X 250

Lihat video terbaru Kawasaki Versys X 250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi