• Wishlist

Tujuh Alasan Beli Yamaha Mio S

Tujuh Alasan Beli Yamaha Mio S

Yamaha Mio S, keluarga Mio yang meluncur belakangan. Skutik ini dipasarkan mulai pertengahan Oktober 2017, dengan memproklamirkan diri sebagai tunggangan perempuan. Pabrikan garputala bahkan menguatkan karakter perempuannya dengan menggandeng penyanyi, Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador.

Bagaimana denganspesifikasinya? Apa Mio S layak untuk dibeli? Simak bahasan berikut:

1. Desain Beda

Mio S

Bila Anda tidak menyukai desain Mio yang banyak sudut, Yamaha Mio S bisa jadi pilihan karena tampilannya berbeda dari keluarga Mio lain. Tubuh skutik anyar ini lebih menggembung dan minim sudut.

Bodinya juga tidak dibalut banyak stiker, hanya permainan warna bodi saja yang menjadikannya terkesan elegan. Ditambah lagi, Yamaha memberi empat opsi warna manis untuk konsumen: special green, spirit red, strong black dan smart white.

2. Mesin Bluecore 125 cc

Mio S sudah dibekali mesin berteknologi Bluecore 125 cc. Jantung mekanis ini bisa memuntahkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,51 PS pada 8.000 rpm.

Bila ingin menghemat konsumsi bahan bakar, tersedia fitur eco indicator di panel instrumennya. Lampu indikator menyala saat Anda berkendara dengan hemat, jika indikator mati maka berarti sebaliknya.

3. Lampu LED

Berbeda dari Mio lain yang masih pakai lampu bohlam, Mio S istimewa karena punya teknologi LED di lampu depan. LED mampu meningkatkan visibilitas berkendara, terutama di malam hari. LED juga lebih hemat daya, diklaim bisa berkontribusi untuk kelistrikan motor yang lebih stabil.

4. Answer Back System

Fitur answer back system memudahkan Anda mencari kendaraan di lokasi parkir. Cukup tekan tombol yang ada di remote, maka Mio S mengeluarkan suara dan menyalakan lampu untuk memberi tahu keberadaannya.

5. Lampu Hazard

Kemunculan lampu hazard sangat penting untuk memberitahu pengendara lain, Anda dalam kondisi darurat. Penggunaan fitur ini diatur sesuai UU No.22 Tahun 2009 Peraturan Berlalu Lintas Pasal 121 Ayat 1.

6. Ban Tubeless

Mio S pakai ukuran ban depan 80/80-14 dan belakang 100/70-14. Karet bundarnya juga dilengkapi teknologi tubeless yang minim perawatan. Bila ingin ganti ban juga lebih sederhana, hanya sedikit komponen yang diganti lantaran tidak memiliki ban dalam.

7. Harga Terjangkau

Dengan fitur segudang, Yamaha menjual Mio S seharga Rp 15,75 juta (OTR Jakarta). Harga ini cukup terjangkau, bila dibanding produk lain garputala yang juga dikhususkan untuk perempuan, Fino. Banderol Fino mulai dari Rp 17,3 juta (OTR Jakarta). (Lodra/RS)

Baca juga: Yamaha Mio S vs Fino Grande, Cewek Harus Pilih Mana?

Jelajahi Yamaha Mio S

Yamaha Mio S Rp 16,92 Juta Cicilan : Rp 385.938

Bandingkan & Rekomendasi