Piaggio MP3 bakal Punya Winglet seperti Motor MotoGP

Piaggio MP3 bakal Punya Winglet seperti Motor MotoGP
Gambar
Review Pengguna

Piaggio bersiap memberikan kejutan. Motor roda tiga andalan, MP3 diketahui bakal mengalami perubahan. Hal ini diketahui setelah gambar paten sang produk tersebar luas. Sekilas minor, walau nyatanya ada pengembangan signifikan dari skuter roda tiga ini.

Melihat desain dan peruntukannya, ideal bahwa Piaggio MP3 memang ditujukan buat eksekutif berkantong 'tebal'. Windshield menjulang, memberikan perlindungan memadai agar tak langsung mengenai wajah saat berkendara. Lantas sematan HAS (hold assist system), membuat kaki tak perlu menginjak aspal meski memiliki tiga buah roda saat berhenti.

Piaggio MP3 Active AeroKonsep ini masih tetap dipertahankan pada Piaggio MP3 terbaru nanti. Hanya saja ada beberapa ubahan bentuk. Semisal bagian wajah yang lebih tajam. Menandakan bahwa sang skuter bongsor juga mau dipandang dinamis. Kemudian windshield. Pada render yang disebar Visordown ini terlihat item itu tampak lebih lebar dan tanpa ada lekukan seperti model sekarang. Lalu lampu sein di depan, kelihatan makin besar dan sudah seharusnya pula berjenis LED.

Baca juga: Intip Beragam Hal Baru dari Piaggio Medley 2020

Tak cuma itu, di bagian muka MP3 juga terdapat aero kit yang disebut-sebut sebagai winglet. Tentu bukan sekadar pajangan, mereka bertugas sebagai perangkat aerodinamika. Sumber serupa menerangkan, item itu bekerja secara aktif ketika MP3 melaju di atas 50 km/jam. Jika diibaratkan sama seperti spoiler mobil, sayap ini berfungsi memberikan efek downforce yang bertujuan memberi stabilitas ketika dipacu dalam kecepatan tinggi. Termasuk pula kestabilan jelang motor masuk dan keluar tikungan.

Piaggio MP3 Active Aero

Winglet MP3 ini dikatakan juga bekerja secara independen. Jika motor menikung ke kanan, maka sayap sebelah kanan akan mengarah ke arah bawah. Sementara sayap sebelahnya justru menghadap ke atas. Tujuannya sama, meningkatkan kecepatan melahap tikungan dan memberi downforce pada roda depan, sehingga grip roda menjadi lebih baik.

Ada kesan seperti dipaksakan. Seperti sekarang ini, perangkat itu dipasangkan pada motor-motor berkecepatan tinggi Piaggio Group. Sebut saja Aprilia RS 660, RSV4 RR atau identik ditemui pada kuda besi MotoGP. Walau kami rasa ini cukup logis, mengingat kubikasi mesin Piaggio MP3 yang cukup besar. Atau bisa saja penambahan dilakukan lantaran terdapat perombakan pada sektor jantung mekanik. Hingga saat ini belum ada informasi terkini seputar generasi anyar MP3 ini.

Piaggio MP3 Active Aero

Terakhir kali, Piaggio MP3 alami penyegaran pada 2018. Tak hanya versi MP3 500, saat peluncurannya di Paris, pihak pabrikan juga mengenalkan varian baru, MP3 350. Segmentasinya tetap sama, menawarkan kemewahan melalui desain dan fitur juga kemudahan akomodasi. Bahkan bakal ketambahan lagi optimalisasi pengendalian berkat sematan winglet. (Ano/Tom)

Sumber: Visordown

Baca juga: Piaggio Indonesia Sediakan Layanan Antar Jemput Servis Gratis

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store