jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor

MP3 Business : Dari Para Ahli

Kelebihan MP3 Business
  • Desainnya patut diacungi jempol karena terlihat modern dan sangat premium
  • Posisi berkendara nyaman -Suspensi canggih menghasilkan pengendaraan yang juara nyamannya, dan kesatabilannya
Kekurangan MP3 Business
  • Punya teknologi yag cukup kompleks. Jadinya tidak bisa dirawat di bengkel sembarangan
  • Dimensinya besar, dan akan sulit untuk bermanuver di lalu lintas yang padat

Informasi Terkini MP3 Business

Piaggio Indonesia akhirnya menghadirkan versi termewah dari skuter roda tiga, MP3 Business 500. Harganya Rp 280 juta, lebih mahal dari mobil Mitsubishi Xpander bahkan bisa beli dua LCGC. Fiturnya lengkap dan mesinnya powerfull.

Harga Piaggio MP3 Business

Harga MP3 Business adalah Rp 280 Million.

Varian Piaggio MP3 Business

Ada 1 varian yang tersedia dari MP3 Business: 500 ie LT.

Mesin Piaggio MP3 Business

MP3 Business ditenagai oleh Pendingin Cairan 493 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 38.2 hp pada 7250 rpm and Torsi 45.5 Nm pada 5000 rpm. MP3 Business memilik ketinggian kursi 790 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 140/70 R14.

Fitur Piaggio MP3 Business

Daftar fitur keselamatan MP3 Business mencakup ABS, Pass Switch, Anti-Theft Alarm and Street Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Adjustable Preload Hydraulic dual Suspension Rear Suspension, Articulated Quadrilateral Front Suspension, Side Wings, Double Cradle Body Frame Type, Steel Body Frame Material, Dual Stepped Seat Type, Disc Rear Brake and Dual Disc Front Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Analog Fuel Gauge, Analog Speedometer, Analog Tachometer and Display Screen.

Pesaing Piaggio MP3 Business

Pesaing MP3 Business adalah: Yamaha TMAX DX, Peugeot Metropolis 400i, BMW C 400 X and BMW C 400 GT.

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Piaggio MP3 Business

Warna Piaggio MP3 Business

MP3 Business tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Bianco and Nero

Video Piaggio MP3 Business

Lihat video terbaru Piaggio MP3 Business untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Piaggio MP3 Business

  • Overview MP3 Business
  • Desain Piaggio MP3 Business
  • Pengendalian & Pengendaraan MP3 Business
  • Mesin & Konsumsi BBM Piaggio MP3 Business

Overview MP3 Business

Piaggio MP3 adalah pelopor motor roda tiga premium di Indonesia. Piaggio Indonesia menghadirkan motor ini untuk mengisi kelas premium, dengan berbagai fitur yang menggiurkan dan unik. Salah satunya tentu saja konfigurasi rodanya, dua di depan, satu di belakang. Bentuk ini tentunya memerlukan rekayasa enginering yang kompleks, meski pada akhirnya, menghasilkan motor yang nyaman.

Dengan adanya dua roda di depan itu juga, Piaggio MP3 tidak memerlukan standar samping untuk diam. Saat bermanuver, motor masih bisa miring layaknya roda dua. Unik, kan? Di Indonesia, motor ini hadir dengan mesin berkapasitas 500 cc, dengan varian Business. Sayang, hanya satu varian itu saja yang dihadirkan, dan pilihan warnanya hanya dua, hitam (Nero Universo) dan putih (Blanco Iceberg).

Sebagai motor mahal, tentunya ada banyak kelebihan yang diberikan. Dari sisi fitur keselamatan, tersedia rem dengan ABS dan ASR (Anti Skid Regulator), yang mencegah ban belakang selip saat melewati jalan licin. Rem juga sudah mengandalkan cakram di ketiga rodanya. Ada pula jok bertingkat yang nyaman untuk bepergian kemana pun, soket USB, dan sebagainya.

Di Eropa, untuk mengendarai motor ini And cukup memiliki SIM mobil. Tapi di Indonesia tentu berbeda, SIM mobil hanya untuk yang beroda empat. Anda perlu SIM C untuk mengendarai Piaggio MP3.

Desain Piaggio MP3 Business

Piaggio MP3 dibekali dengan body besar yang mengakomodir kenyamanan. Duduk di motor ini serasa sedang mengendarai mobil kecil. Dan tentu saja perlu pembiasaan diri terlebih dahulu.

Parasnya yang melandai menunjukan kemampuan aerodinamika yang cukup bagus. Lampu depan terlihat sudah diberikan model proyektor, dengan bentuk rumah yang modern. Sepatbor yang lebar dan windshield besar membuat motor ini terlihat besar dari depan. Dan berbicara windshield, penahan angin itu bisa diatur ketinggiannya.

Jok tebal dan lebar membuat pengendara betah berlama-lama. Begitu juga dengan 'boncenger' di belakangnya, yang memilik visibilitas luas karena posisi duduk yang lebih tinggi. Di balik jok itu, tersedia bagasi yang mampu menampung dua helm half face, atau sebarek barang lainnya.

Ketinggian jok MP3 adalah 790 mm. Untuk ukuran kaki orang Asia ini cukup ergonomis. Yang akan merepotkan adalah dimensi motor yang panjangnya mencapai 2.225 mm. Sedangkan lebarnya mencapai 800 mm. Untungnya, posisi berkendara terasa nyaman karena posisi stang yang miring ke arah pengendara. Hasilnya, bisa memberikan rasa percaya diri saat bermanuver.

Di bagian bawah, Piaggio memberikan pelek dengan ukuran 13 inci di depan, dan 14 inchi untuk di belakang. Ban yang membalutnya berukuran 110/70 untuk depan, dan belakang lebih lebar dengan dimensi 140/70.

Karena ini adalah varian Business, maka Piaggio membekalinya dengan polesan warna metalik dan jok berbahan dual-fabric yang berkualitas. Selain itu, ada fitur lain yang menarik untuk pemilik Piaggio MP3 Business.

Piaggio Multimedia Platform memungkinkan telepon genggam Anda untuk menjadi komputer motor. Sambungkan handphone dengan soket yang tersedia, dan voila! Anda akan bisa mellihat informasi berkendara mulai dari putaran mesin, kecepatan, gaya lateral, kemiringan saat bermanuver, tenaga yang sedang dikeluarkan mesin, sekaligus torsinya.

Pengendalian & Pengendaraan MP3 Business

Yang paling unik tentu saja suspensi depan. Piaggio menyebutnya sebagai Articulated Quadrilateral Suspension. Kalau diperhatikan, di setiap roda depan terdapat satu lengan ayun yang biasa Anda lihat di Vespa.

Lengan ayun tersebut kemudian dihubungkan satu sama lain dengan sistem yang cukup rumit, dan kemudian terhubung dengan sistem kemudi. Konstruksinya yang rumit itu juga memberikan fleksibilitas luar biasa bagi pergerakan kaki depan, tanpa saling mempengaruhi. Ditmabah lagi jarak travel suspensi (jarak main shock) yang cukup panjang.

Contohnya, saat roda depan kiri berada di posisi yang lebih rendah, rida kanan tidak akan terlalu banyak berubah posisi. Inilah kenapa MP3 bisa sangat stabil untuk dikendarai.

Mesin & Konsumsi BBM Piaggio MP3 Business

Mesin yang menggerakan MP3 memiliki konfigurasi satu silnder dengan kapasitas 493 cc. Tenaganya mencapai 38,7 ps, dengan torsi puncak 45,5 Nm. Sebuah performa yang mumpuni untuk menggerakan motor bongsor yang punya tiga roda. Untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang, transmisi otomatis model CVT dipasangkan.

Piaggio membekali mesin MP3 dengan berbagai fitur canggih. Salah satunya adalah sistem ride-by-wire. DEngan sistem ini, berarti tidak lagi mengandalkan kabel gas untuk menggerakkan motor. Motor lain yang menggunakan model ini adalah Honda CBR 250 RR. Selain itu, ada juga mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Motor Piaggio Pilihan

Dealer Piaggio Terdekat

Berita Piaggio MP3 Business

Modifikasi Motor

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih