jakarta-selatan

Lebih Mahal dari Mitsubishi Xpander, Seperti Apa Piaggio MP3 500?

  • 27 Sep, 2017
  • 4188 Kali Dilihat

Piaggio MP3 500 akhirnya dipasarkan di Indonesia. Harganya lebih mahal dari Mitsubishi Expander termewah yang harganya Rp 245,35 juta. Pertanyaannya, apa yang didapat konsumen bila membeli Piaggio MP3 500 seharga Rp 280 juta? Simak bahasan berikut:


MP3 500 Business (1)


1. Unik


Skuter roda tiga, memang masih jarang. Terhitung hanya tiga produk yang ada di tanah air; Peugeot Metropolis, Yamaha Tricity 155 dan Piaggio MP3 500. Populasinya pun masih terbatas. Jika Anda membeli salah satu, tentu jadi pusat perhatian saat melintas di jalan.


Dari ketiganya, Piaggio MP3 punya keunggulan memiliki bodi paling bongsor yang diklaim lebih nyaman ditunggangi berdua. Mesinnya berkapasitas paling besar, mencapai 493 cc. Mesin satu silinder dengan pendingin cairan ini mampu memuntahkan torsi puncak 45,5 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 38,74 PS pada 7.250 rpm. Sistem transmisinya CVT. Gas buangnya sudah mengadopsi standar Euro-5 yang ramah lingkungan.


MP3 500 Business (4)


2. Fitur Keselamatan Lengkap


Ketiga rodanya sudah dipersenjatai rem cakram, ukuran 258 mm dan belakang 240 mm. Piaggio menunjangnya lagi dengan fitur anti-lock braking system (ABS). Fitur pencegah roda terkunci ini mereduksi potensi kecelakaan saat pengereman ekstrim.


Fitur keselamatan lain, acceleration slip regulation (ASR). Kelebihan ASR mampu mempertahankan roda belakang agar terus mencengkeram berbagai kondisi permukaan jalan, sehingga efek slip bisa dikurangi saat Anda melakukan akselerasi. Fitur ini sama fungsinya seperti Traction Control System (TCS) di Yamaha XMax 250.


MP3 500 Business (6)


3. Remote Canggih


Membeli Piaggio MP3 500, Anda mendapat remote canggih yang di dalamnya tersemat fitur: bike finder, immobilizer dan pembuka jok otomatis. Bike finder mempermudah Anda mencari kendaraan di lokasi parkir. Cukup tekan tombol yang ada di remote maka motor mengeluarkan suara dan menyala untuk memberitahu keberadaannya.


Immobilizer berfungsi mencegah pencuri mengambil kendaraan Anda. Kunci kontaknya tidak akan berguna, saat Anda tidak membawa serta remote di dekatnya. Terakhir fitur buka jok, caranya cukup tekan tombol di remote control maka jok langsung terbuka. Di bawah jok terdapat bagasi luas yang mampu menampung dua helm full face.


Selain di bawah jok, ada pula ruang penyimpanan lain dekat windshield. Di sana bisa menyimpan smartphone sekaligus mengisi ulang daya baterainya, lantaran sudah dilengkapi USB port.


MP3 500 Business (7)


4. Integral Braking


Pedal rem yang ada di foot rest, mengintegrasikan rem di setiap roda. Anda tidak perlu menurunkan kaki ke tanah saat berada di kemacetan. Tentu ini memberikan kenyamanan tersendiri, mengingat bobot Piaggio MP3 500 yang berat. Kami memang belum pernah mencobanya, tapi menurut referensi Youtube MrKiddo selaku bikers yang sudah menungganginya di Prancis, integral braking harus dilatih sampai Anda benar-benar menguasainya. Maklum, pengguna skuter jarang yang menggunakan rem kaki.  (Lod/Van)


Baca Juga : Waspada Hoax, Kawasaki Tak Luncurkan Bebek Super 175 cc!

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Piaggio MP3 Business

Lihat video terbaru Piaggio MP3 Business untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Piaggio Pilihan

  • Populer
  • Komparasi