• Wishlist

Piaggio Indonesia Sediakan Layanan Antar Jemput Servis Gratis

Piaggio Indonesia Sediakan Layanan Antar Jemput Servis Gratis

Menjaga jarak antar manusia atau physical distancing telah menjadi himbauan keras dari Pemerintah Indonesia, demi menekan laju wabah COVID-19. Tak bisa dipungkiri, berbagai aktivitas di luar rumah pasti terhambat. Termasuk kebutuhan servis motor. Untungnya banyak produsen kini menawarkan solusi, tanpa harus banyak kontak fisik. Termasuk Piaggio Indonesia, memberikan layanan antar jemput servis gratis sepanjang April 2020 untuk lini model Piaggio dan Vespa.


Disebutkan dalam rilis, mereka membuat program Free Pick-Up Service mulai 1-15 April 2020. Seluruh jaringan bengkel resmi di berbagai kota siap melayani. Untuk gambaran, tak kurang dari 38 diler dan bengkel resmi tersebar di Indonesia. Meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga beberapa titik di Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Namun memang, komposisinya masih didominasi area dekat Ibu Kota.


Piaggio dan Vespa gratis antar jemput servis


Konsumen cukup menghubungi salah satu bengkel terdekat, atau mengakses lewat situs resmi mereka untuk melakukan penjadwalan. Dari situ, petugas bakal datang dan menjemput unit kesayangan Anda untuk dibawa ke workshop. Selanjutnya, motor langsung mendapat perawatan rutin atau perbaikan yang dibutuhkan.


Baca Juga: Vespa GTS Super Tech 300 (Part-1): Rupa Tak Semenggugah Isi


Tiap pekerjaan tambahan - sekiranya muncul setelah mekanik mengobservasi - pemilik Piaggio langsung diberikan informasi. Jadi tak usah khawatir tagihan membengkak. Semua perlakuan tetap membutuhkan konfirmasi. Sehingga konsumen bisa menyesuaikan kebutuhan masing-masing. Usai itu, motor dikembalikan lagi ke lokasi yang disepakati.


Terlepas dari layanan, Piaggio juga memastikan kondisi kesehatan seluruh karyawan bengkel. Berikut orang yang melakukan penjemputan. Prosedur minim kontak telah disuarakan guna menjaga rasa aman konsumen. Begitu pula kelengkapan fasilitas sanitasi seluruh bagian operasional, memitigasi risiko penularan virus. Upaya ini dilakukan agar tetap memberikan solusi bagi pelanggan, sembari mendukung arahan Pemerintah soal meminimalisir keluar rumah.


diler vespa


Rantai Pasokan Unit dan Spare Part


Seperti kita tahu, Piaggio masih mengandalkan fasilitas pabrik di luar negeri. Vietnam dan Italia menjadi negara krusial, yang saat ini turut kena imbas dari wabah Corona. Robby Gozal, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, mengaku bahwa memang rantai pasokan sedikit terganggu atas pandemi tadi. Namun mereka tetap mengoptimalkan seluruh layanan. Mulai dari kesediaan komponen berikut penjualan motor.


"Seperti kita ketahui, berbagai lini bisnis industri otomotif global dan lokal terkena dampak situasi pandemi global COVID-19, tidak terkecuali PT Piaggio Indonesia. Namun demikian, kami tetap berkomitmen memberikan pengalaman premium akan produk dan layanan secara maksimal terhadap para pelanggan," katanya, dalam surel balasan yang sempat kami kirim beberapa waktu lalu. (Hlm/Tom)


Baca Juga: Skuter Murah Vespa Meluncur Tahun Ini, Primavera 125?