Ngeri! Ducati Panigale R Ini Terbakar Bersama Pembalapnya

Ngeri! Ducati Panigale R Ini Terbakar Bersama Pembalapnya

Sungguh mengerikan apa yang terjadi pada pembalap World Super Bikes (WSBK), Xavi Fores. Punggawa Barni Racing Team ini, terbakar kala motornya masih ditungganginya di tengah lintasan. Tak jelas apa penyebabnya, namun Fores dikabarkan selamat.

Momen seram ini terjadi di race 1 kejuaraan WSBK yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol (Sabtu 1/4). Saat bertarung dengan pembalap lain, motor Ducati Panigale R yang ditunggangi Fores kehilangan kendali dan terjatuh.

Seperti dilansir laman resmi WSBK, Fores berhasil melanjutkan balapan, namun tak lama api muncul dari bawah tangkinya. Kejadian berikutnya pun mudah ditebak, api membesar dalam hitungan detik.

ducati3

Fores pun berusaha terus mengendalikan motornya ke luar lintasan agar tak mengakibatkan hal buruk terjadi pada pembalap lainnya. Nahas, ia harus bertahan selama beberapa detik dengan kobaran api yang kian besar.

Fores sendiri, disebut mengalami luka bakar ringan di beberapa bagian tubuhnya seperti leher dan badan. Namun ia meyakinkan timnya, dirinya masih sanggup melanjutkan seri balapan. Pembalap berumur 31 tahun ini nampaknya terlindungi dengan baik oleh pakaian balapnya.

Ducati Panigale R dengan nomor bodi 12 pun harus ditinggalkan di sisi lintasan. Motor bermesin 4-silinder Superquadro L-Twin ini tak bisa lagi melanjutkan balapan yang masih tersisa 13 lap. Tunggangan pembalap Spanyol bermesin 1.2 liter itu pun konon tak bisa lagi dikendarai untuk seri berikutnya.

source dailymail UK

Ducati Panigale R juga dipasarkan di Indonesia. PT Garansindo Euro Sport sempat memajangnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Motor ini dijual dengan harga Rp 1,8 milliar (off the road).

Dalam kondisi standar saja, Panigale R mampu melontarkan tenaga hingga 205 dk. Di tangan mekanik di tim Barni Racing Team, motor ini diracik dengan lebih apik agar tenaga performanya bisa diajak beradu cepat di lintasan balap.

source ducati

Ajang balap pertama di WSBK musim 2017 ini pun dimenangkan oleh Chaz Davies, pembalap tim Aruba.it Racing. Penunggang motor yang sama dengan Fores, Ducati Panigale R, berhasil menjadi pemimpin lomba dan memupuk posisinya untuk kembali menjadi juara WSBK.

Source Foto : Dailymail UK, Ducati

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor