Ducati Buka Rental Moge di Trek MotoGP

Ducati Buka Rental Moge di Trek MotoGP
Gambar
Review Pengguna

Jika Anda punya nyali, uang, dan passion untuk mengendarai motor gede (Moge) di lintasan balap, mungkin ini adalah jawabannya. Ya, California Superbike School (CSS) bekerjasam dengan Ducati UK menyediakan solusi bagi Anda yang ingin menjajal Ducati di Sirkuit MotoGP, Silverstone, Inggris.

“Ducati on Track dirancang bagi mereka yang ingin merasakan sensasi berkendara di lintasan balap atau mewujudkan mimpi mengendarai Ducati di habitat aslinya,” papar siaran pers Ducati seperti dilansir Newspress UK. Ada 20 unit Ducati 959 Panigale yang disediakan panitia.

Program bernama ‘Ducati On Track’ mulai digelar pada tahun ini. Tepatnya pada 17 Mei, 7 Juni, dan 2 Agustus, masyarakat dari seluruh dunia memiliki kesempatan untuk mengendarai superbike asal Italia tersebut.

Setiap pengendara akan mendapatkan tiga sesi melaju di lintasan dalam satu rangkaian pelatihan. Setiap sesinya Anda akan diberi kesempatan selama 20 menit untuk memacu 959 Panigale ke performa maksimumnya. Dalam satu hari, akan ada dua rangkaian yang dibuka. Jadi total peserta yang bisa ditampung setiap harinya mencapai 40 orang.

1330191_CSS_SilverstoneApril2016_PIC3022

Para peserta akan didampingi oleh pelatih dari CSS yang sudah berpengalaman menelurkan pembalap motor. Hasil balap para peserta pun akan dianalisis lalu dipandu kembali oleh tim CSS untuk mendapatkan hasil maksimal dari 3 sesi di lintasan.

Tentu saja ada biaya yang harus Anda sisihkan untuk mengikuti program ini. setiap rangkaian bisa diikuti dengan membayar GBP 285 atau sekitar Rp 4,8 juta. Tentu saja biaya ini sudah termasuk penyewaan motor, bahan bakar, ban, hingga asuransi.

Anda cukup membawa helm dan perlengkapan pribadi seperti jaket ataupun protektor. Tentu saja ada persyaratan spesifikasi minimum terhadap peranti ini. Tapi jangan khawatir, pihak Ducati menyediakan penyewaan peralatan berstandar MotoGP.

Untuk Anda ketahui, Ducati 959 Panigale merupakan superbike fenomenal. Motor ini dilengkapi dengan mesin yang dirancang untuk riding yang menyenangkan dalam penggunaan sehari-hari serta dalam trek balap.

Unit 955 cm3 2-cylinder terbaru merupakan mesin Superquadro yang pertama meraih Euro 4 type-approval dilengkapi dengan ukuran stroke terbaru dan inovasi-inovasi yang menghasilkan torque curve dan maximum power yang lebih tinggi. Output tenaganya? 157 dk di putaran 10.500 rpm.

Di Indonesia, motor ini meluncur perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. PT Garansindo Euro Sports selaku APM Ducati di tanah air merilisnya dengan harga promosi Rp 659 juta (OTR Jakarta).

Baca Juga: Shell dan Ducati Hadirkan Pelumas Balap untuk Jalan Raya

Sumber: Newspress UK

Jelajahi Ducati Diavel

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store