Shell dan Ducati Kerjasama Hadirkan Pelumas Balap Ke Jalan Raya

Shell dan Ducati Kerjasama Hadirkan Pelumas Balap Ke Jalan Raya
Gambar
Review Pengguna

Shell, produsen minyak dan gas asal Amerika Serikat, berkomitmen menghadirkan pelumas berkualitas balap ke jalan raya. Untuk itu, Shell menjalin kerjasama teknis bersama Ducati sejak 1999 serta mendukung produsen motor asal Italia ini di ajang balap Superbike serta kejuaraan dunia lain.

Kargo Tugaff, Shell Advande Global Associate Brand Manager mengungkapkan, kerjasama antara Shell dan Ducati, dirasa penting untuk menghadirkan produk baru berteknologi tinggi.

"Kerjasama teknis dengan Ducati, menjadi bagian paling penting dalam pengembangan produk Shell berkinerja tinggi yang ditujukan untuk jalan raya. Kerjasama dengan Ducati Corse di MotoGP dan Superbike, menjadi uji coba yang sangat ekstrem bagi pelumas motor Shell Advance dan bahan bakar Shell V-Power," papar Tugaff.

Tugaff menambahkan, kerjasama yang terjalin antar keduanya, digunakan untuk mentrasfer pengetahuan dari teknologi. Selain itu, inovasi yang dimiliki keduanya, juga bisa diturunkan dari arena balap yang dimiliki Ducati ke produk Shell yang dipasarkan untuk kendaraan di jalan raya.

20170202_103230

"Sampel dari arena balap telah diuji, dibawa dan dianalisa kembali ke laboratorium Shell. Hal ini memastikan pengembangan dan performa yang konstan," tambahnya.

Sementara itu, Paolo Cianatti, Ducati Corse Sportimh Director, mengungkapkam bila kerja sama dengan Shell selama 18 tahun, telah meningkatkan kinerja mereka dari sebelumnya. "Bersama Shell, kami melakukan pengujian ekstensif dan ketat pada formulasi Shell Advance untuk mendapatkan pemahaman yang perinci tentang karakteristik gesekan mesin Desmosedici dan persyaratan pelumas," papar Paolo.

Selain itu, kata Paolo, bila kerja sama dua perusahaan ini, telah mendorong peningkatan perangkat keras dan pelumas untuk mencapai manfaat maksimal. Selain itu, kerja sama yang terjalin keduanya, diungkapkan Paolo dapat mencapai kinerja terbaik di samping juga menjaga keandalan dan daya tahan baik dalam hal pelumas maupun kendaraan Ducati itu sendiri.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Siap Debut Dengan Ducati

Jelajahi Ducati Diavel

Ducati Diavel Rp 535 - Rp 988,9 Juta Cicilan : Rp 12,21 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store