Ducati Ingin Merajai Pasar Motor Indonesia

Ducati Ingin Merajai Pasar Motor Indonesia

JAKARTA: Berpatok pada potensi besar pasar motor di Indonesia, pabrikan motor Itali Ducati memang telah memiliki segudang rencana untuk merajai pasar saat ini. Mereka baru saja meluncurkan showroom andalannya di wilayah bergengsi Kemang, Jakarta Selatan, yang telah memulai operasionalnya. Perusahaan tersebut sangat antusias untuk mengembangkan pasar mereka dan melayani konsumennya dengan produk berkualitas tinggi di Indonesia melalui showroom baru tersebut.

Distributor tunggal motor Ducati di Indonesia, Garansindo Euro Sports juga telah menginvestasikan sejumlah sekitar Rp 80 milyar untuk mengoperasikan showroom baru tersebut. Investasi ini akan digunakan untuk operasional harian, termasuk layanan purna-jual yang ditawarkan kepada konsumennya. Direktur Pelaksana Garansindo Euro Sports, Bapak Dhani Yahya sempat mengatakan dalam pernyataannya bahwa ini merupakan dealership terbesar Ducati di dunia yang menempati lahan seluas 3.000 meter persegi.

Beliau juga mengatakan bahwa ekspansi tersebut merupakan tanggapan atas usulan dari konsumen Indonesia, yang dirangkum dari ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Ducati berhasil memamerkan 52 motor di acara tersebut dan meraih angka penjualan yang tergolong fantastis dalam segmen motor premium di negara seperti Indonesia, yang sedang mengalami penurunan ekonomi, serta kemerosotan daya beli pada barang mewah seperti motor premium. Terlepas dari merosotnya kondisi ekonomi, pertumbuhan kelas menengah di negara inilah yang tampaknya juga telah berhasil memikat merek ini untuk mengembangkan sayapnya di Indonesia.

Beberapa hari sebelumnya, Ducati sempat meluncurkan dua motor populer di Indonesia yang diberi nama Multistrada 1200 Enduro dan XDiavel. Bersama dengan keduanya, ada pula motor lainnya yang siap ditawarkan bagi para pembeli potensial di negara ini.

Selanjutnya, Ducati juga berencana akan membuka 12 cabang lagi di seluruh negara sebelum tahun 2019, demi melayani para konsumen dengan lebih memuaskan. “Tentu saja saat ini kami akan fokus untuk mengembangkan outlet andalan di Kemang, namun sebelum tahun 2019 kami memperkirakan akan menambah 12 dealership baru di kota-kota seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali,” demikian ungkap President Garansindo Euro Sports, Bapak Mohammed El Abdullah.

Baca Juga: Ducati Scrambler Sixty2 Diluncurkan di Asia

Jelajahi Ducati Diavel

Ducati Diavel Rp 535 - Rp 988,9 Juta Cicilan : Rp 12,21 Juta

Bandingkan & Rekomendasi