• Wishlist

Makin Variatif, Yamaha Aerox Dapat Sentuhan Maxi Signature dan Racing

Makin Variatif, Yamaha Aerox Dapat Sentuhan Maxi Signature dan Racing

Sambut 2020, Yamaha bergerak cukup agresif. Total sudah enam model mereka tawarkan dalam bulan pertama. Terakhir adalah Yamaha XMax dan Aerox. Menariknya, Aerox kini jadi sangat variatif. Ragam tipe dan kombinasi warna jadi kemasan yang sangat atraktif untuk konsumen.


Yamaha Aerox 155 VVA Maxi Signature


Jika ditotal, sekarang calon pembeli Yamaha Aerox 155 VVA bisa memilih di antara delapan opsi warna dalam beberapa tipe varian. Terbaru adalah Aerox S-Version Maxi Signature. Sama seperti Yamaha XMax, Aerox S juga disajikan dalam kelir hitam matte dengan sentuhan warna emas di beberapa bagian.


Velg 14 incinya kini disepuh warna mewah. Tulisan nama model di bodi samping juga gunakan tipe 3D yang direkat, kelirnya tentu senada. Ada pula bubuhan 'Maxi Signature' di bodi depan yang menjadi tanda varian, serupa dengan XMax, dan Lexi. Dengan imbuhan kelir baru, kini varian S-Version punya tiga pilihan warna, Maxi Signature, merah dan biru pink (Doxou). Harga tipe ini berkisar Rp 28,35-28,55 juta (OTR Jakarta).


Baca juga: Adu Akselerasi Yamaha Aerox 155 Vs Honda ADV150


Opsi baru lain, adalah skema racing white pada varian R-Version. Pembahasan warna baru ini pernah kami ulas di artikel ini. Saat itu kami hanya bisa menebak inspirasi warnanya. Kami pikir kombinasi putih-merah-hitamnya menyumber dari YZR-M1 edisi GP 50th anniversary yang sempat dipakai Lorenzo di seri Laguna Seca. Nyatanya, YIMM menggunakan Yamaha R1 edisi 20th Anniversary yang meluncur tahun 2018 dengan R25 terbaru saat itu.


Yamaha Aerox 155 VVA 2020


Yamaha Aerox R-Version Racing White ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp 25,915 juta (OTR Jakarta). Nilai ini lebih murah daripada R-Version Livery Monster Energy Yamaha MotoGP yang harganya tembus Rp 26,425 juta. Secara spesifikasi, tentu saja tak ada beda, hanya pemaduan warna dan konsep desain livery saja yang punya karakter masing-masing.


Tak lupa, Aerox versi standard juga turut dipermak grafisnya. Pembenahan ini khusus untuk warna hitam dan merah. Hanya ada ubahan warna pada sebagian grafisnya. Harganya pun naik jadi Rp 24,575 juta (sebelumnya Rp 24,1 jutaan).


Dalam siaran persnya, Deputy General Manager Marketing YIMM berujar; ”Kami memperkenalkan edisi “MAXI Signature” untuk Xmax dan Aerox 155 VVA S-Version. Produk spesial ini diharapkan memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen yang ingin tampil stylish sesuai trend berkendara saat ini. Ditambah lagi dengan Aerox R-Version terbaru yang eksklusif, sesuai buat mereka yang berjiwa sporty.” (Van/Ano)


Baca juga: Cicilan Yamaha NMax 2020 Mulai Rp 900 Ribuan

Bandingkan & Rekomendasi