• Wishlist

Bersolek Maxi Signature, Harga Yamaha XMax 2020 Jadi Rp 60,95 Juta

Bersolek Maxi Signature, Harga Yamaha XMax 2020 Jadi Rp 60,95 Juta

Yamaha XMax melangkah ke babak baru di 2020. Skutik bongsor bermesin 250 cc ini sekarang punya varian baru, Maxi Signature. Beberapa perbedaan disajikan pada opsi tersebut. Harganya pun terkerek naik jadi Rp 60,95 juta (OTR Jakarta).


Dalam siaran persnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan hadirnya dua pilihan baru pada lini Maxi mereka XMax dan Aerox. Judulnya sama, Maxi Signature. Pada keduanya, warna hitam bersolek jadi lebih mewah.


Yamaha XMax MAXI Signature 2020 Harga


”Di awal tahun 2020 ini kami memperkenalkan edisi “MAXI Signature” untuk Xmax dan Aerox 155 VVA S-Version. Produk spesial ini diharapkan memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen yang ingin tampil stylish sesuai trend berkendara saat ini. Ditambah lagi dengan Aerox R-Version terbaru yang eksklusif, sesuai buat mereka yang berjiwa sporty,” papar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lewat surel pada redaksi, kemarin (22/1).


Menilik Yamaha XMax, kelir matte black (hitam doff) dan metalik masih jadi padu padan utamanya. Imbuhan terletak pada kelir emas di beberapa sektor. Aksara XMax dan velg, kini gunakan kelir yang lebih mewah itu. Yang baru, adalah tulisan Maxi Signature pada bagian bodi depan. Beberapa hal itu yang membedakannya dengan warna lain.


Baca juga: Pilihan Maxi Yamaha untuk Touring


Secara garis besar, pilihan warna Yamaha XMax 250 sama saja; biru, merah, silver dan hitam. Pun dengan spesifikasi teknisnya, tak ada ubahan. Keunggulan khas skuter 250 cc berbodi besar, dengan mesin yang kompetitif dan ruang bagasi luas, jadi andalannya. Fitur canggih seperti traction control dan smart key untuk akses motor juga tetap tersedia. Tak ada imbuhan teknologi anyar, meski harganya sekarang naik jadi Rp 60,95 juta. Banderol itu ditetapkan untuk semua pilihan warna, tanpa ada pembedaan sepeserpun.


XMax merupakan pembuka segmen baru pada kelas skutik Jepang di Indonesia. Ia hadir sebagai penerapan model global untuk pasar Tanah Air. Perkenalan perdananya dimulai pada Indonesian Motorcycle Show (IMOS) 2016. Penjualannya menyusul beberapa waktu kemudian dengan skema pemesanan online. Harganya saat awal ditawarkan berkisar Rp 55 jutaan.


Kehadirannya menyulut brand lain untuk merilis motor sekelas. Sebut saja Honda Forza yang juga pakai mesin selevel. Sang rival yang punya tawaran fitur berbeda melawan dengan harga Rp 80 jutaan. Paling menarik yaitu terapan fitur windscreen adjustable. Pengaturannya dilakukan melalui sebuah tombol di area kemudi. Apakah ubahan yang dibawa XMax pada 2020 membuatnya tetap kompetitif bersaing dengan Forza? (Van/Ano)


Baca juga: Tilik Hal Berikut Sebelum Beli Yamaha XMax

Komparasi Yamaha XMax vs Honda Forza 250

Yamaha XMax
  • Rp 61,48 Juta
Honda Forza 250
  • Rp 83,81 Juta
XMax vs Forza 250

Bandingkan & Rekomendasi