Yamaha Aerox Tipe R-Version juga Punya Warna Baru

Yamaha Aerox Tipe R-Version juga Punya Warna Baru
Gambar
Review Pengguna

Yamaha ternyata juga menyegarkan warna untuk model skutik maxi mereka. Aerox R-Version kini pakai kelir putih-merah-hitam. Skema ini menggantikan skema sebelumnya yakni putih-biru-hitam. Harga Yamaha Aerox R-Version terbaru, Rp 25,915 juta (OTR Jakarta).


Yamaha Aerox R-Version 2020 Warna Baru


Skuter matik bermesin 155 cc VVA ini jadi model keempat yang diperbarui Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam bulan pertama 2020. Sebelumnya, pabrikan yang bermarkas di Jakarta Timur ini sudah menyegarkan Fino, FreeGo dan Yamaha Mio M3. Ketiganya dapat warna dan livery baru dengan kemasan harga yang kompetitif.


Aplikasi warna baru Yamaha Aerox R-Version kami nilai cukup keren. Pasalnya, kombinasi cat tersebut mengingatkan pada YZR-M1 edisi GP 50th anniversary yang sempat dipakai Lorenzo di seri Laguna Seca. Meskipun tidak 100 persen mirip, namun proporsi warnanya cukup mencerminkan. Pendekatan seperti ini, sudah pernah dilakukan mereka sejak lama. Model 2018 misalnya, pakai kelir racing yellow legendaris M1.


Kelir merah merona di bagian spakbor depan, bodi samping dan velg. Aksara Aerox 155 pun tertulis tegas di bodinya. Warna hitam dan merah berpadu apik sebagai garis-garis penghias desainnya.


Baca juga: Adu Akselerasi Yamaha Aerox 155 Vs Honda ADV150


Tentunya spesifikasi teknis Aerox versi ini tetap sama. Cakram wavy berdiameter 230 mm dipasang pada bagian depan. Suspensi belakang dengan sub tank tetap digunakan untuk jamin handling yang lebih paripurna. Mesinnya, tentu masih unit 155,1 cc berkatup variabel yang andal mencipta efisiensi juga mantap diajak berakselerasi. Aneka fitur canggih penunjang pengendaraan pastinya masih tersedia, mulai dari panel instrumen digital, hingga pengecas daya smartphone dalam laci tertutup.


Harga Yamaha Aerox R-Version 2020 adalah Rp 25,915 juta. Ia tetap jadi versi yang lebih mahal dari Standar (Rp 24,575 juta), namun tetap terjangkau dibanding varian S-Version (Rp 28,345 juta). Kalau Anda tertarik dengan R-Version namun butuh warna lain, ada Aerox R-Version Monster Livery MotoGP Edition, harganya Rp 26,425 juta).


Tak jelas apa alasan Yamaha merilis warna ini tanpa disertai edaran informasi resmi. Namun semua pembaruan di model-model ini tentu jadi penanda penting. Pabrikan berlambang tiga garputala nampaknya tengah berupaya menancapkan tajinya lebih dalam di 2020. Setelah sukses merilis XSR dan WR155R akhir tahun lalu, sekarang, pembaruan warna di berbagai lininya disajikan. Tinggal menunggu harga Yamaha NMax terbaru saja. Skutik maxi terlaris itu punya ragam fitur yang baru bukan saja di kelasnya, namun juga di Indonesia. Seru menanti langkah-langkah lanjutan Yamaha di tahun ini. (Van/Ano)


Baca juga: Ini Varian Yamaha Aerox 155 Layak Beli

Komparasi Yamaha Aerox 155VVA vs Honda ADV 150

Yamaha Aerox 155VVA
  • Rp 24,8 - Rp 28,56 Juta
Honda ADV 150
  • Rp 34,74 - Rp 37,8 Juta
Aerox 155VVA vs ADV 150

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store