• Wishlist

Lego Rilis Model Ducati Panigale V4 R, Harganya Rp 1 jutaan

Lego Rilis Model Ducati Panigale V4 R, Harganya Rp 1 jutaan

Lego Group merilis Ducati Panigale V4 R. Model terbaru dari lini Technic ini merupakan hasil kerja sama dengan Ducati Motor Holding. Perusahaan mainan asal Denmark menjualnya dengan harga USD 69,99 dan EUR 59,99 atau setara Rp 1 jutaan. Segera tersedia di toko online dan ritel pada 1 Agustus 2020.

Bentuknya unik dan menonjolkan nilai ‘Gaya, Estetika dan Performa Juara’ yang lekat dengan pabrikan motor asal Italia. Dan ini termasuk kuda besi Ducati pertama yang dibuat oleh Lego. Satu set mainan Panigale V4 R terdiri dari 646 bagian. Semuanya sudah sesuai dengan homologasi BSB dan WSBK milik Ducati.

Lego Ducati Panigale V4 R

"Ducati Panigale V4 R adalah ikon Italia yang begitu elegan dan mahakarya teknologi sejati. Sangat penting jika saya memasukkan sebanyak mungkin detail autentik dari sepeda motor sungguhan ketika merancangnya. Saya juga memastikan semua bagian motor dalam bentuk yang unik," kata Aurélien Rouffiange, Desainer Senior di Lego Technic dikutip dari Designboom.

Lego Panigale berukuran panjang 32 cm, tinggi 16 cm, dan lebar 8 cm. Ini adalah motor pertama Lego Technic yang memiliki fitur gearbox dua kecepatan fungsional yang dapat memutar mesin V4. Bagian lain juga cukup detail, tampak pada knalpot, windshield, suspensi depan dan belakang dibuat semirip mungkin. Lengkap dengan roda berbahan karet, piringan rem cakram dan tambahan standar paddock. Benar-benar mencirikan dengan versi aslinya. Apalagi warna merah menyala kebanggaan Ducati, membuat siapa pun pasti tertarik.

Baca juga: Model Kit Lego Tehcnic Land Rover Defender Sangat Realistis

"Sama seperti Ducati yang terus berinovasi dalam hal desain. Kami mendemonstrasikan apa yang mampu dilakukan oleh Lego Technic dengan merekayasa gearbox motor yang berfungsi. Untuk pertama kalinya dan menghubungkannya ke mesin silinder V4 berputar menggunakan potongan-potongan yang ada," tambah Aurélien.

Mesin Ducati Panigale V4 R LEGO

Meski mainan lazimnya untuk anak-anak, tak menutup kemungkinan orang dewasa pun ingin memilikinya. Karena sangat cocok dijadikan barang koleksi. Tentu bagi siapa pun sangat bersemangat untuk merakit Ducati Panigale V4 R dalam versi mini. Rasanya pasti menyenangkan bisa mempelajari tiap bagian deatil dari motor tercanggih.

"Kita semua pernah jadi anak-anak yang menyenangi Lego. Dan saya pikir kenapa tidak wujudkan saja Ducati dalam bentuk Lego. Kerja sama yang kami jalin ini rasanya seperti mimpi yang jadi nyata. Kedua perusahaan memiliki pemahaman yang sama betapa berharganya nilai dedikasi, passion, dan perhatian pada detail terkecil yang membuat keseluruhan komponennya terasa hidup. Adanya model ini kami harap bisa mempererat rasa kebersamaan antara orang tua dan anak serta dapat memuaskan penggemar motor di dunia," kata Alessandro Cicognani, Direktur Lisensi Ducati.

Paolo Lazzarin, General Manager LEGO Italia menjadi orang pertama yang merakit. Sebenarnya ia tidak begitu tertarik, namun setelah merakitnya semua berubah. Ia menangkap aura berbeda saat coba menyempurnakan 646 bagian yang terpisah. Lazzarin beranggapan kalau Ducati Panigale V4 R bakal digemari oleh semua kalangan.

Lego Ducati Panigale V4 R

Setelah kedua perusahaan menandatangani perjanjian lisensi, kabarnya bakal ada model baru lagi. Kemungkinan besar Streetfighter V4 serta produk klasik Ducati. Sepertinya layak ditunggu. (Bgx/Tom)

Sumber: Design boom, Autoblog, Lego

Baca juga: Ducati Rilis Streetfighter V4 Secara Online, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Jelajahi Ducati Panigale

Ducati Panigale Rp 530 Juta - Rp 1,98 Milyar Cicilan : Rp 12,09 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store