jakarta-selatan

Kisah Kawasaki Versys-X250 Menembus 27.400 Km, Jakarta-London!

  • 24 Agt, 2018
  • 1111 Kali Dilihat

Lima bulan perjalanan dilalui Stephen Langitan bersama tunggangannya, Kawasaki Versys-X250. Berdua menembus jarak hampir 27.400 Km, dari Jakarta menuju London.



Solo riding ini dimulai pada 25 Maret 2018. Stephen lebih dulu menyisir Sumatra lanjut menyeberang ke Malaysia. Dia melewati berbagai negara lain. Mulai dari Thailand, Myanmar, India, Nepal, Pakistan, Iran, Turki, Yunani, Italia, Vatikan, Monako, Spanyol, Andorra, Prancis, Swiss, Austria, Jerman, Belanda sampai Belgia. Tepat pada 17 Agustus 2018, perjalanannya berakhir dengan mengikuti upacara pengibaran bendera di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London, Inggris.


Apa yang dilakukan Stephen dan Versys-X250, bukan tanpa kendala. Beberapa target yang dibuat bahkan meleset. Seharusnya Stephen melewati total 30 negara tapi ternyata cuma berhasil melintasi 22 negara, lantaran masalah keamanan. Misal di Albania sedang rawan perampokan, maka wilayah itu tidak jadi dilalui. Belum lagi soal cuaca, ada kalanya terancam badai gurun ketika melewati padang pasir luas. Juga kondisi jalan yang tidak sama di tiap negara.


Walau banyak rintangan, tapi semuanya berhasil dilalui. Kisah suksesnya ini tidak lepas dari peran Versys-X250 selaku tunggangan. Motor yang bodinya dicat warna merah putih itu terbukti andal sebagai teman perjalanan jauh.


Terjatuh di Iran



Stephen mengaku sempat satu kali terjatuh karena sedikit mengantuk saat berkendara di Pakistan. Beruntung dia tidak terluka serius, begitu pula dengan Versys-X250. Walau terjatuh, stangnya tidak bengkok dan spion tidak pecah. Ditambah lagi komponen kuda besi geng hijau ini sangat awet. Kampas rem contohnya, baru diganti setelah melewati perjalanan 15.000 Km atau di Iran.


Performa Versys-X250 sangat memuaskan, tidak ada kendala apapun, sparepart awet untuk berkendara jarak jauh. Kecepatan maksimal yang bisa saya capai 145 Kpj, saat di tol Jerman. Sudah terbukti Jakarta – London aman dan lancar,” jelas pria yang gemar memakai topi itu di Jakarta, kemarin.


Selain itu, Stephen juga merasa terbantu dengan adanya fitur DC Outlet di Versys-X250. Berguna untuk mengisi ulang daya smartphone dan peranti navigasi selama perjalanan. Bahkan DC Outletnya dimanfaatkan untuk menyalakan kompresor, untuk mengecek kondisi ban motor. Dia pun mengakui mesin 250 cc milik Versys sangat irit bensin. Cukup isi bensin full tank, maka bisa melaju sampai 320 – 450 Km perjalanan. (Lod/Odi)


Baca Juga: Road Test Kawasaki Versys-X250, Jelajah Wisata Karawang

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Versys X 250

  • Tourer | Rp73,1 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp11 Juta
    Angsuran Rp2,95 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • City | Rp62,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp9,5 Juta
    Angsuran Rp2,51 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Kawasaki Versys X 250

Lihat video terbaru Kawasaki Versys X 250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi