jakarta-selatan
kali dibagikan

Ini yang Membuat Honda CB150 Verza, Layak Dibeli

  • 07 Agt, 2019
  • 8166 Kali Dilihat

Bicara soal naked bike entry level, Honda CB150 Verza adalah salah satu kontestan kuat. Secara desain memang tak muluk-muluk. Tapi utilitas serta durabilitas, menjadi poin utama yang ditawarkan motor ini. DIkemas, dalam harga yang sangat bersahabat.



Di Indonesia, pilihan seperti ini memang terbatas. Opsinya mungkin ada Yamaha Byson, Suzuki GSX150 Bandit dan Honda CB150 Verza. Dari segi harga, produk Yamaha dan Suzuki dijual lebih mahal, harganya Rp 22 jutaan dan 26 jutaan. Sementara kuda besi racikan PT Astra Honda Motor (AHM), tak sampai Rp 20 juta buat tipe pelek jari-jari atau spoke wheel (SW).


Dengan harga itu, Anda bisa dapat beragam keunggulan. Penyegaran terakhir, sukses membuat tampilan Verza sedikit 'naik kelas.' Aksentuasi klasik khas CB-series disajikan dengan imbuhan-imbuhan di bodinya.


Fungsionalitasnya tetap jadi perhatian utama. Tilik saja bagian kaki-kakinya. Fork depan mengandalkan model teleskopik. Pilihan pelek spoke wheel 17 inci, dianggap cukup andal melibas jalanan tidak rata atau berbatu sekalipun. Meski begitu, CB150 Verza sudah disenjatai cakram depan sebagai penghenti laju.


Suspensi belakang CB150 Verza, mengaplikasi model ganda. Ukurannya memang tidak terlalu tinggi. Tapi kalau bicara durabilitas, motor dengan suspensi seperti ini lebih kuat. Tentu membuat pengendara lebih percaya diri, membawa penumpang atau barang yang lebih berat sekalipun. Apalagi shock belakang CB150 Verza bisa disetel tingkat kekerasannya. Sementara rem belakang memang masih teromol, sebanding dengan harganya.


Untuk menunjang perjalanan jauh, kapasitas tangki BBM-nya berkapasitas 12,2 liter. Stang dibuat cukup tinggi dan lebar. Bertujuan memberikan kenyamanan bagi pengendara. Sedangkan bentuk joknya lebar dan lumayan tebal. Jadi, mestinya nyaman juga bagi yang senang touring. Ukuran ban 80/100 (depan) dan 100/90 (belakang) juga ideal memberikan stabilitas berkendara. Suplai bahan bakar injeksi, dengan mesin satu silinder berkapasitas 150cc-nya, diracik overstroke (57,3 x 57,8 mm). Dipastikan, napasnya pada putaran atas tidak mudah sesak.



Tak usah bicara fitur, memang serbasederhana. Namun bolehlah diapresiasi, nuansa modern juga ditanamkan produsen. Utamanya di area panel meter. Informasi seperti kecepatan maupun BBM tertera dalam wujud digital. Desain area ini juga sangat ergonomis dan ekonomis dengan pendaran lampu berwarna kuning. Turun ke bawah, kunci Honda CB150 Verza sudah menggunakan anak kunci berpengaman magnet. Adanya shutter key ini membuat pemilik lebih tenang ketika memarkir tunggangannya. Jika ingin lebih trendy, Anda bisa pilih Honda CB150 Verza varian cast wheel (CW). Selisih harganya tidak sampai Rp 700 ribu.


Apalagi untuk down payment (DP) dan cicilannya. Kami coba membandingkannya lewat program dari laman digital Honda Cengkareng. DP teringan keduanya (CB150 Verza SW dan CB150 Verza CW), hanya beda Rp 50 ribu. Angsuran per bulan untuk tipe CW hanya lebih mahal Rp 28 ribu. CB150 Verza CW: Rp 945 ribu, CB150 Verza SW: Rp 917 ribu untuk tenor 35 bulan. Itu kenapa kami sebut motor ini layak menjadi motor entry level pilihan. Banderol yang ekonomis dan cicilan yang cukup ramah. (Ano/Van)


Baca Juga: Naked Bike Berdesain Unik, Kawasaki W175 atau Yamaha MT-15?

Harga dan Promo Varian CB150 Verza

  • Spoke | Rp 18,88 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 4 Juta
    Angsuran Rp 645.000
    Tenor 33 Months
    Lihat Promo
  • CW | Rp 19,96 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 4 Juta
    Angsuran Rp 692.000
    Tenor 33 Months
    Lihat Promo

Video Honda CB150 Verza

Lihat video terbaru Honda CB150 Verza untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi