jakarta-selatan

Ini 6 Fakta Menarik Suzuki GSX150 Bandit

  • 14 Jun, 2019
  • 5375 Kali Dilihat

Suzuki GSX150 Bandit memberi sensasi kenyamanan dan kepraktisan berkendara. Itu didapat berkat penyempurnaan desain GSX-S150 tanpa mengorbankan tampilan sporty. ‘Sang Kakak’ yang lebih dulu hadir di Indonesia, dikenal sebagai sports street bike gesit dan ringan. Sementara ‘Bandit’ sodorkan performa serta ergonomi yang baik. Sebagai Naked bike 150 cc, inilah jawaban Suzuki Indonesia untuk mewujudkan keinginan konsumen demi menunjang kegiatan sehari hari. Lantas, hal menarik apa yang dimiliki Suzuki GSX150 Bandit?



1. Positioning


Bandit hadir di Indonesia membawa DNA hyper performance layaknya kasta Bandit pada pendahulunya. Namun saat ini PT SIS memasukkan Bandit ke dalam keluarga GSX. Jika bicara positioning, baik GSX maupun Bandit merupakan motor yang sejenis. Hanya saja, perbedaanya pada habbit penggunanya.


2. Riding Position


Riding position lebih nyaman, karena motor ini diposisikan sebagai "everyday bike”. Selain itu, karena desain yang kompak dan macho, naked bike kelas 150 cc ini juga cocok untuk berkendara jarak jauh. Paling menonjol penggunaan jok tandem. Ukuran jok dengan panjang 101.2 cm plus alas busa yang empuk. Total panjang keseluruhan 2.000 mm, lebar 745 mm, tinggi 1.035 mm. Dapat memberi efek visual yang berkesan padat berisi. Kelincahan dan kepercayaan diri pengendara didukung jarak sumbu roda 1.300 mm dan jarak dari tanah 150 mm. Posisi kaki pengendara masih dalam menjangkau permukaan lintasan jalan dengan mudah dan aman.


3. Fitur Mumpuni


Tampilan depan motor memiliki gaya baru. Desain terkini yang modern dengan sentuhan khas GSX, menjadikannya dominan dan terlihat agresif di jalan. Beda dengan image Suzuki Bandit yang kental dengan lampu bulat. Secara spek, desain headlamp mirip Satria F yang berasal dari Vietnam. Sudah menggunakan LED, serta ada lampu kecil di windshield-nya.


Mempunyai keunggulan di panel instrumen. Informasi panel lengkap dengan speedometer, tachometer, jarak tempuh keseluruhan, jam digital dan panel indikator bahan bakar. Bagian samping kanan maupun kiri pada layar LCD juga terdapat beberapa lampu indikator. Seperti lampu sein, lampu netral, indikator lampu bahan bakar, lampu indikator kerusakan, dan lampu utama (lampu jarak jauh). Speedometer full digital dengan tambahan gear shift indicator. Guna fitur ini memberi informasi yang tepat ke pengendara, soal waktu perpindahan gigi transmisi. Fitur ini tidak dimiliki oleh kompetitor di kelas 150 cc. Tentu saja, Bandit tampak begitu mumpuni dan informatif.


Dilengkapi dengan easy start system, yang memudahkan pengendara menyalakan motor dengan sekali tekan. Serta shuttered key system / penutup magnet demi memastikan keamanan motor. Belum ada varian dengan keyless seperti GSX-S150.


suzuki GSX150 Bandit


4. Mesin Tangguh


Mengusung mesin yang sama dengan GSX-R150 dan GSX-S150. Mesin 147,3 cc 1 silinder DOHC 4-klep punya diameter x langkah 62,0 x 48,8 mm, sehingga punya karakter overbore. Mesin overbore, memiliki ciri khas lebih halus di putaran bawah, baru keluar tenaganya di putaran atas. Tenaga maksimum GSX150 Bandit tepatnya 18,9 dk pada 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm.


Terdapat kick starter pada Bandit. Warnanya yang hitam seakan mengaburkan bentuknya dengan warna blok mesin yang hitam juga. Sementara bila melongok blok mesin GSXS150, tidak ada kick starter alias menyalakan mesinnya tetap menggunakan tombol starter.


5. Handling Stabil


Menyenangkan dikendarai, karena beberapa bagian memang tidak berubah, sama seperti GSX-S150. Misalnya tipe suspensi, ukuran pelek, ukuran ban dan wheelbase yang masih tetap 1.300 mm. Perbedaan hanya bobot kering mencapai 135 kg, itu lebih berat 5 kg dibanding ‘kakaknya’. Menariknya, Bandit membawa rem andal tipe Petal Disc Brake berdiameter lebar. Membuat pengeremannya lebih maksimal.


6. Ragam Aksesori


Selain untuk harian, Suzuki juga memberikan pilihan ragam aksesori demi menunjang keperluan touring. Tak sekadar penampilan, aksesori GSX150 Bandit juga berfungsi agar perjalanan touring menjadi lebih nyaman. Setidaknya ada 10 item yang sudah tersedia di seluruh diler resmi Suzuki Indonesia.


Ada Cover Protector Radiator, Tank Pad, Fuel Cap, Hand Guard dan Bar End Plug, Windshield, Side Bag Soft, USB Charger, alarm set serta Rim Wheel Decal Set. (Bgx/Odi)


Baca Juga: Suzuki Burgman Street 125 Tampil di PRJ Kemayoran, Intip Detailnya

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Suzuki GSX 150 Bandit

Lihat video terbaru Suzuki GSX 150 Bandit untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Komparasi